WHAT'S NEW?
Loading...

Aku Bukan Nelson Mandela| Bloggout

Menikmati kesunyian di beranda tempat tinggal , hanya ditemani secangkir kopi pahit, menciptakan imajinasiku semakin tidak terkendali. "Cobalah, praktekkanlah, pasti kau akan sanggup." Barangkali itu yg disampaikan jangkrik, mungkin ! Sebagai bentuk penghibur pada kesepian malam.

Kutipan-quotes-nelson-mandela

Bintang mini di angkasa yang menembus kegelapan sampai cahayanya terlihat kentara pada teras rumah, menggiringku mengingat Nelson Mandela. Ia adalah presiden Afrika Selatan yang pernah berucap, "Selalu sepertinya tidak mungkin sampai hal itu dilakukan."

Yah, laki-laki kelahiran 18 Juli 1918 ini, merupakan sosok anti subordinat dan penjajahan. Nelson Mandela berani melawan arus, bahkan pernah pada jatuhi hukuman seumur hayati lantaran menentang arogansi penguasa. Apa yg diperjuangkan Nelson Mandela, akhirnya berbuah anggun, ia berhasil mengikis subordinat di negaranya, & menjadi presiden Afrika Selatan priode 1994-1999 melalui pemilihan demokratis.

Kutipan Nelson Mandela tersebut, sebagai isyarat, bahwa sesuatu yang direncanakan itu, wajib dilakukan, dipraktekkan. Jangan hukum diri sendiri menggunakan istilah gagal sebelum dilaksanakan dengan sungguh-benar-benar.

Nelson Mandela adalah tokoh, aku bukan siapa-siapa, setidaknya hal positif yang lahir berdasarkan lisan beliau mampu sebagai motivasi dalam mewujudkan sebuah virtual. Minimal merevolusi diri menurut norma tidak baik, demi sebuah kejayaan pada lalu hari.

Kopi pahitku mulai dingin, angin malam serasa menusuk ketulang. Seolah menegur, "Segeralah ambil selimut & tidur."(AntonWijaya/ Catatan menjelang tidur)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini