WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips & Cara Mengolah Ikan Semoga Tidak Amis

Ikan merupakan galat satu materi masakan yg mengandung banyak asal gizi krusial yang baik buat kesehatan. Salah satu nutrisi krusial yang masih ada pada ikan yaitu asam lemak baik atau asam lemak omega 3 yang baik dalam menjaga & menaikkan fungsi otak sebagai akibatnya sangat bertenaga pada menaikkan kecerdasan. Disebut dalam tabel nutrisi menurut situs wikipedia berbahasa Indonesia berikut yaitu beberapa kandungan nutrisi yg terkandung dalam ikan:

Source Image: Selerasa.Com

Jumlah hidangan Per 100 g

Kalori (kcal) 205

Jumlah Lemak 12 g

Lemak jenuh dua,lima g

Lemak tak jenuh ganda 4,4 g

Lemak tidak jenuh tunggal 4,4 g

Kolesterol 63 mg

Natrium 61 mg

Kalium 384 mg

Jumlah Karbohidrat 0 g

Serat pangan 0 g

Protein 22 g

Vitamin A      50 IU        Vitamin C      3,7 mg

Kalsium         15 mg       Zat besi          0,3 mg

Vitamin D      0%            Vitamin B6    0,6 mg

Vitamin B12  2,8 µg       Magnesium    30 m

Kebanyakan orang bisa dipastikan suka dengan citarasa ikan namun, beberapa mungkin malas mengolah ikan menjadi masakan lantaran baunya yang anyir dan menyengat. Bau anyir dalam ikan disebabkan oleh kandungan protein yang tinggi.  Pada dasarnya, busuk anyir pada ikan bisa dikurangi bahkan dihilangkan dengan materi alami. Asalkan menggunakannya sesuai takaran, cita rasa ikan dipastikan tidak akan berubah dan tidak mengurangi nilai gizi. Berikut yaitu beberapa materi alami untuk menghilangkan busuk anyir ikan.

Tips Mengolah Ikan Agar Tidak Amis

Daun Dan Kulit Jeruk

Daun juga kulit jeruk sanggup membantu Anda menghilangkan busuk anyir pada ikan. Buah yang terkenal menggunakan kandungan Vit C yg tinggi ini sangat bermanfaat dalam mengurangi busuk anyir pada ikan. Caranya relatif gampang, panaskan daun atau kulit jeruk kemudian gunakan air rebusan tadi untuk mencuci ikan sebelum di goreng atau dimasak. Atau anda cukup mengiris tipis tipis daun jeruk lalu pakai irisan daun jeruk tadi buat membaluri ikan yg telah dibersihkan sebelum digoreng atau diolah. Untuk ikan yg dimasak kuah santan, memasukkan 1 atau dua daun jeruk ke pada kuliner selain menambah rasa sedap jua mampu menghilangkan busuk amis.

Apel

Buah apel rupanya dipercaya mampu menghilangkan busuk anyir ikan. Iris tipis-tipis buah apel lalu masukkan ke dalam minyak atau air buat memasak ikan. Angkat irisan apel tersebut waktu ia layu. Minyak juga air buat memasak ini akan menyerap busuk anyir ikan tanpa mengurangi rasa alami ikan.

Cuka

Cuka putih dipercaya mampu mengurangi busuk anyir ikan. Namun jangan lupa, saat menggunakan cuka buat menghilangkan busuk anyir ikan, sebaiknya menggunakan secukupnya saja. Rasa asam cuka sanggup merusak rasa ikan jika Anda menggunakannya terlalu berlebihan.

Air Lemon

Peras jeruk lemon dan gunakan airnya buat menyiram ikan sebelum dimasak. Hal ini disinyalir bisa mengurangi busuk anyir ikan. Agar air lemon nir merubah rasa ikan, sebelum dimasak atau digoreng pastikan mencuci ikan hingga bersih terlebih dahulu.

Jahe

Aroma harum menurut jahe nir hanya sanggup menghangatkan badan namun juga bisa dipakai menjadi penangkal busuk anyir ikan. Saat Anda masak ikan baik digoreng ataupun masak kuah, sebaiknya memasukkan jahe ke dalam bumbu. Jahe nir harus dihaluskan, Anda relatif mememarkannya saja.

Dengan materi alami tadi, nir ada alasan bagi Anda untuk khawatir dan malas memasak ikan karena baunya yg amis. Selain materi di atas, Anda jua sanggup menggunakan bawang putih, daun kemangi, daun serai & kunyit buat menghilangkan busuk anyir ikan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini