WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut 4 Macam Obat Tradisional Cacar Air Yang Mudah di Dapat! | Bloggout

4-Macam-Obat-Tradisional-Cacar-Air-Yang-Mudah-di-Dapat!

[ 14/03/2020 08:51:10 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "4 Macam Obat Tradisional Cacar Air Yang Mudah di Dapat!" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:51:10, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan 4 Macam Obat Tradisional Cacar Air Yang Mudah di Dapat!:

Obat Tradisional Cacar Air

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "4 Macam Obat Tradisional Cacar Air Yang Mudah di Dapat!" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Tradisional Batuk Pilek Pada Anak dan Bayi

Nah, itulah 4 cara mengobati cacar air menggunakan ramuan tradisional dengan pengolahan yang lebih mudah. Selain itu, obat tradisional cacar air di atas terjikang efektif dan harganya sangat ekonomis!

Obat tradisional buat mengobati cacar air ialah jagung muda. Caranya yaitu cuci terlebih dahulu jagung muda yang Anda dapatkan. Setelah itu parut, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air. Cara penyembuhan ini bisa Anda lakukan secara rutin, dimulai dari tahap penyembuhan, penyembuhan, hingga menghilangkan bekas cacar air.

4. Jagung Muda

Anda juga bisa memanfaatkan temulawak buat mengobati cacar air. Caranya yaitu, ambil sebanyak 15 gram kencur, 15 gram asam jawa, dan air sebanyak 600ml. Lalu cuci hingga bersih, dan potong kecil-kecil kencur tadi. Setelah itu, campurkan ketiga bahan tadi dan rebus hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Nah, ramuan tadi bisa Anda minum sebanyak 2-3 kali sehari.

3. Temulawak

Jika Anda tidak menyukai ramuan 1 karena rasanya yang sangat pahit, solusi berikutnya Anda bisa menggunakan ramuan tradisional kacang hijau. Caranya ialah dengan merendam kacang hijau dengan air hingga mengembang, lalu tumbuk halus.Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.

2. Kacang Hijau

Siapa yang tak kenal buah yang rasanya terjikang sangat pahit ini? Ya, mestipun buah ini tidak enak tetapi jangan ragukan kemampuannya. Mengkudu merupakan buah yang kaya akan khasiat, termasuk dalam menyembuhkan cacar air. Caranya yaitu, ambil sebanyak 30 gram buah mengkudu matang, cuci bersih, lalu blender hingga halus buat dijadikan jus. Setelah itu, minum ramuan tersebut secara rutin 2-3 kali sehari.

1. Jus Buah Mengkudu

walaupun penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya sesudah 2-3 minggu, walau buat mencegah penyakit semakin serius sebaiknya gunakan obat tradisional cacar air buat mengatasinya. Adapun obat tradisional buat mengobati cacar air, bisa kita manfaatkan sebagai berikut ini:

Biasanya penderita akan mengalami cacar air hingga 2-3 minggu. Penyakit ini terjikang cukup lama penyembuhannya. Karena penyakit ini menular, penderita biasanya diharuskan melalui masa karantina di rumah sekitar seminggu. Lalu, adakah obat tradisional cacar air yang dapat mengobati dengan mudah dan efektif?

Sementara itu, pada kasus yang serius biasanya ditandai dengan nyeri sendi, dan pusing-pusing. Setelah beberapa hari, maka muncul bercak-bercak kemerahan pada kulit berukuran kecil, biasanya ditemukan pertama kali di sekitar perut, punggung, dan dada. Hingga akhirnya menyebar di sekitar wajah.

Adapun virus faktor cacar air ini dinamakan Varicella Zoster. Cacar air biasanya menyerang bocah berumur 3-5 tahunan. Gejala awal, penderita cacar air biasanya ditandai dengan badan yang sedikit demam, lemah, lesu, dan disertai pilek.

Apa sajakah obat tradisional cacar air? Sebelum kita membahas penyembuhan cacar air dengan cara tradisional, kita akan membahas pengertian cacar air terlebih dahulu. Nah, siapa yang tidak tahu cacar air? Cacar air ialah sebuah penyakit menular yang dikarenakan oleh infeksi virus.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini