WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips Mengatasi Anyir Tidak Sedap Dikamar Mandi / Toilet

Toilet higienis dan nyaman - Toilet maupun kamar mandi yang lembap, kotor dan tidak terjaga kebersihannya sering menjadi media yang subur bagi kuman, jamur, bibit penyakit untuk berkembang biak. Selain hal itu toilet maupun kamar mandi yang tidak terjaga kebersihaannya akan menimbulkan anyir yang tidak sedap. ya tidak mengherankan alasannya yaitu toilet merupakan pembuangan kotoran. Kamar mandi dan toilet yang lembap juga sering kali ditumbuhi lumut. Baca juga cara mengatasi lumut membandel di toilet / kamar mandi.

 kotor dan tidak terjaga kebersihannya sering menjadi media yang subur bagi basil Inilah Tips Mengatasi Bau Tidak Sedap DiKamar Mandi / Toilet

Image source: Instaquo.Com.Au

Toilet atau kamar mandi yang higienis tentu nyaman dipakai dan kuat besar terhadap kesehatan anda sekeluarga. Jika kemarin aku telah sedikit membahas wacana bagaimana cara mengatasi noda & kerak membandel dikamar mandi dan toilet, nah kali ini aku akan sedikit menambahkan wacana bagaimana mengatasi bauan yang tidak sedap dikamar mandi / toilet. nah sebelum membahas lebih lanjut wacana bagaimana caranya berikut yaitu beberapa penyebab timbulnya anyir di toilet ataupun kamar mandi:

  • Toilet atau kamar mandi tidak terjaga kebersihannya.
  • Tidak ada sirkulasi udara sehingga menimbulkan ruangan kamar mandi / toilet lembab.
  • Sisa sisa kotoran maupun air seni yang tertinggal.
  • Alir yang tidak mengalir juga sering menimbulkan bauan. baca juga mengatasi toilet mampet .
  • Jamur dan lumut juga penyebab timbulnya bau.

Nah selanjutnya wacana bagaimana cara mengatasi bebauan yang tidak sedap dari kamar mandi atau toilet dan berikut yaitu tips sederhana yang sanggup anda coba dirumah:

  • Pastikan anda membersihkan kamar mandi dan toilet secara teratur. Kebersihan yang terjaga akan menciptakan kamar mandi dan toilet selalu dalam keadaan higienis dan meminimalisir anyir yang tidak sedap timbul.Bersihkan juga akses air dan lubang toilet juga.
  • Bersihkan noda dan kerak membandel ataupun lumut yang sanggup menimbulkan anyir yang tidak sedap serta menciptakan permukaan dinding, lantai berair sehingga menimbulkan ruangan kamar mandi atau toilet lembab. Gunakan materi pembersih yang mengandung karbol dan pewangi sehingga tidak hanya menciptakan ruangan kamar mandi / toilet higienis tetapi juga harum.
  • Pastikan untuk menciptakan ventilasi udara untuk membantu sirkulasi udara ditoilet maupun kamar mandi anda sanggup berganti dengan baik dan menetralisir anyir yang tidak sedap yang muncul.
  • Gunakan pengharum ruangan  yang banyak tersedia dipasaran untuk menetralisir anyir tidak sedap.

Menetralisir anyir tidak sedap dengan materi alami

Banyak materi alami dirumah anda yang sanggup anda gunakan untuk mengatasi anyir yang tidak sedap dikamar mandi atau toilet sekaligus menetralisir anyir yang tidak sedap tersebut. Dan berikut yaitu materi alamai yang sanggup anda gunakan:

Asam asetat / Cuka

Asam asetat atau cuka yang biasa ada dirumah sebagai materi alami untuk menciptakan acar dan kuliner laiinya sanggup anda gunakan untuk mengatasi anyir yang tidak sedap di kamar mandi atau toilet anda. Gunakan cuka dicampur dengan air dan gunaan untuk menyiram ruangan di kamar mandi kemudian gosok sampai bersih.

Menggunakan kopi

Seperti kita ketahui bahwa kopi merupakan materi alami yang sanggup menetralisir anyir yang tidak sedap. Bau yang khas dan kuat pada kopi sanggup mengurangi anyir yang tidak sedap di toilet maupun kamar mandi. taburkan bubuk kopi pada lantai kamar mandi atau toilet diamkan beberapa ketika lalu, gosok permuaan lantai atau keramik toilet dan siram memakai air.

Menggunakan arang kayu

Nah kalau anda sudah membersihkan ruangan kamar mandi atau toilet tapi bebauan masih muncul anda sanggup memakai arang kayu yang sanggup anda gunakan untuk menetralisir bebauan yang tidak sedap. Caranya siapkan arang kayu kemudian tempatkan dalam wadah sanggup dipiring atau mangkuk kemudian tempatkan dikamar mandi. Kandungan atau material dalam arang yaitu karbon sanggup menyerap anyir yang tidak sedap.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini