WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak | Bloggout

Obat-Tradisional-Demam-Berdarah-Pada-Anak

[ 14/03/2020 08:51:44 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:51:44, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak:

Obat Tradisional Demam Berdarah

Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan Yang Alami

Obat tradisional demam berdarah di atas, bisa Anda manfaatkan buat mengobati demam berdarah!

Daun dewa juga dipercaya buat mengatasi demam berdarah. Caranya yaitu, siapkan sebanyak 30 gram daun dewa segar, kemudian rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa 300 ml. Minum air rebusan daun dewa selagi hangat secara rutin 2 kali sehari.

– Daun dewa

Daun jambu biji ini memiliki banyak khasiat dan sering digunakan sebagai obat tradisional. Daun jambu biji juga memiliki sifat antibiotik, anti-diare dan kandungan taninnya dapat mempersempit urat darah. Berdasarkan penelitian, ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah >100.000/µl tanpa menimbulkan efek samping.

– Daun jambu biji

Rebusan meniran juga dapat mengobati penyakit hari, ginjal, kolik, obat batuk, panas dan sebagainya. Cara mengatasi DBD dengan meniran ialah siapkan 10 gram meniran, dan 10 gram daun pegagan, kemudian cuci hingga bersih. Lalu, rebus campuran tersebut ke dalam 5 gelas air, didihkan hingga tersisa 3 gelas air. Minum secara teratur ramuan ini hingga 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Meniran atau dengan nama ilmiah Phyllanthus Niruri ini memiliki banyak khasiat, terutama sebagai antivirus. Meniran mengandung senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan asam fenoleat. Meniran berkhasiat buat mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, meniran berfungsi sebagai anti diare, anti-fungi, dan penyakit gastrointestinal.

– Meniran

Untuk mengobati demam berdarah pada anak, ada beberapa obat tradisional demam berdarah pada anak yang harus Anda ketahui berikut ini:

Jika Anda atau anak Anda mengalami tanda-tanda seperti di atas, sebaiknya segera periksakan ke dokter buat pemeriksaan lebih lanjut. Karena penderita DBD harus ditangani secepat mungkin, agar tidak semakin parah bahkan mengakibatkan kematian pada penderita.

10. Demam tinggi hingga mengakibatkan rasa nyeri di daerah sendi.

9. Bintik-bintik merah semakin tampak karena terjadinya pemecahan pembuluh darah.

8. Buang air atau feses berlendir dan bercampur darah.

7. Gejala tingkat lanjut biasanya disertai dengan mimisan pada gusi dan hidung.

6. Penurunan trombosit hingga di bawah 100.000/mm3, serta peningkatan hematocrit di atas 20 % saat dilakukan cek darah.

5. Terjadi hepatomegali atau pembesaran hati.

4. Tekanan darah yang tiba-tiba menurun atau ngedrop.

3. Timbul bintik-bintik merah, terutama saat dicek melalui metode uji tourniquet.

2. Badan menggigil, nyeri kepala, dan nyeri saat menggerakkan bola mata, serta nyeri di bagian punggung pada gejala awalnya.

1. Demam tinggi yang berlangsung mendadak selama 2-7 hari, biasanya demam tinggi pada DBD sekitar 38-40 oC.

Biasanya, penderita demam berdarah dengue atau DBD ini dapat diketahui gejalanya saat sudah akut. Karena gejala awalnya sendiri tidak dapat dibedakan dengan penyakit lainnya. Jika ingin mengetahui gejala penyakit DBD, berikut ini tanda-tandanya:

Penyakit demam berdarah bukan penyakit yang sepele, karena jika tidak segera diatasi dapat mengakibatkan kematian pada penderitanya. Nyamuk Aedes Aegypti ini tak hanya mengakibatkan penyakit DBD, tetapi juga dapat mengakibatkan penyakit cikungunya.

Saat ini kita akan membahas mengenai obat tradisional demam berdarah. Siapa yang tak kenal demam berdarah? Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menularkan virus sehingga mengakibatkan gangguan pada pembuluh darah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini