WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala dan Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue Pada Anak

Gejala-dan-Penyebab-Penyakit-Demam-Berdarah-Dengue-Pada-Anak

[ 14/03/2020 08:51:54 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala dan Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue Pada Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:51:54, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala dan Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue Pada Anak:

Gejala Penyakit Demam Berdarah Pada Anak

Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala dan Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue Pada Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab dan Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Yang Mematikan

Perhatikan keadaan penderita, jika demam menghilang walau tubuhnya bertambah lemah dan nyeri perut tetap berlangsung kemungkinan penderita menderita syok. Keadaan ini amat berbahaya karena berarti organ-organ tubuh kekurangan oksigen. Hal ini lah yang dapat mengakibatkan kematian pada penderita DBD yang tidak tertangani.

Gejala penyakit demam berdarah lanjutan merupakan yang amat berbahaya. Gejala lanjutan biasanya terjadi sekitar hari ketiga hingga kelima. Pada tahap ini demam akan turun, seolah-olah penderita sudah sembuh.

pajika bintik menetap dan tidak hilang saat permukaan kulit ditekan, maka itu ialah pendarahan. Selain bintik-bintik merah pada permukaan kulit, gejala pendarahan tahap berikutnya yang sering terjadi ialah mimisan.

Gejala penyerta penyakit demam berdarah dengue berikutnya ialah tanda-tanda pendarahan ringan yang muncul dalam bentuk bintik-bintik merah pada permukaan kulit. Bintik-bintik ini mirip bekas gigitan nyamuk walau jumlahnya sangat banyak dan menyebar dengan cepat. Untuk membedakannya, coba tekan pelan area yang terdapat bintik-bintik merah tersebut. A

Rasa mual dan nyeri tersebut dapat diperparah apajika penderita minum obat penurun panas yang dapat merangsang lambung. Pada bocah balita, muncul juga gejala seperti muka kemerahan dan juga mencret. Oleh karena itu, mencret yang disertai dengan demam sangat tinggi perlu diwaspadai sebagai penyakit demam berdarah dengue.

Lesu dan rasa tidak enak di perut merupakan gejala penyerta penyakit demam berdarah dengue. Virus faktor penyakit demam berdarah dengue ini memang mengakibatkan rasa mual, khususnya di daerah ulu hati. Hal tersebut mengakibatkan makanan atau minuman yang masuk terasa tidak enak, dan bahkan bisa keluar lagi.

Begitu pula pada orang dewasa yang terkadang mengira dirinya sedang terkena influenza. Kebanyakan dari orang dewasa yang terinfeksi virus dengue akan tetap beraktifitas seperti biasa hingga munculnya gejala berikutnya, yaitu lesu, tidak ada nafsu makan dan lain sebagainya.

Gejala penyakit demam berdarah pada anak berupa demam ini akan terus berlangsung hingga hari berikutnya. Demam memang akan turun sebentar saat diberi obat penurun panas, walau biasanya akan naik lagi pada hari keempat dan seterusnya. Pada anak yang lebih besar, gejala demam ini terkadang tidak begitu diperhatikan.

Demam pada penyakit demam berdarah muncul secara mendadak. Umumnya demam tersebut berkisar pada angka 38,5 hingga 400 derajat Celcius. Peningkatan suhu tersebut akan terlihat sangat ekstrim pada penderita bocah. Anak yang terinfeksi virus akan terlihat baik-baik saja di pagi hari, walau sore harinya mendadak mengeluh capai dan muncul demam tinggi.

Secara klinis, gejala penyakit demam berdarah dengue pada tahap awal mirip dengan penyakit infeksi lainnya seperti radang tenggorokan, tifus atau campak. Hal yang membedakannya ialah gejala penyertanya. Pada penyakit demam berdarah dengue, gejala paling utama ialah demam tinggi.

0 comments:

Post a Comment