WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab dan Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Yang Mematikan

Penyebab-dan-Pengobatan-Penyakit-Demam-Berdarah-Yang-Mematikan

[ 14/03/2020 08:51:51 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab dan Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Yang Mematikan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:51:51, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab dan Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Yang Mematikan:

Penyebab Penyakit Demam Berdarah

Pengobatan Penyakit Demam Berdarah

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab dan Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Yang Mematikan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Gejala dan Obat Penyakit Gondongan Pada Anak

Apajika demam tersebut naik turun disertai lesu dan nyeri perut di sebelah kanan, maka perlu diwaspadai kemungkinan masuknya virus faktor penyakit demam berdarah ke dalam tubuh. Penderita harus mendapatkan perawatan yang intensif pada tahap ini agar virus tidak terus tumbuh biak.

Gejala-gejala tersebut hampir mirip dengan gejala penyakit lain contohnya campak, tifus atau radang tenggorokan. Ini mengapa, pada banyak kasus DBD, penderita terlambat ditangani. Gejala paling awal pada penyakit ini ialah demam tinggi yang muncul sangat mendadak.

Seperti biasanya penyakit infeksi yang dikarenakan oleh virus, penderita biasanya akan sembuh sendiri, tergantung pada daya tahan tubuhnya. Namun, gejala-gejala yang timbul akibat ulah virus dengue ini perlu diwaspadai. Jika tidak tertangani dengan baik, maka gejala-gejala ini lah yang bisa mengarah pada kematian penderita.

Virus dengue akan merusak dan memakan sel-sel tubuh manusia sehingga fungsi tubuh tidak bisa bekerja dengan baik. Apajika daya tahan tubuh manusia membaik, maka ia akan sembuh dan tubuhnya memproduksi kekebalan terhadap virus dengue.

Virus Dengue merupakan mikroorganisme yang hanya dapat tumbuh biak di dalam sel hidup. Jika virus ini masuk ke dalam tubuh manusia, maka virus ini akan bersaing dengan sel tubuh manusia buat mendapatkan protein. Bila daya tahan tubuh manusia yang terinfeksi virus dengue kurang baik, maka sel tubuhnya akan kalah dengan virus dengue tersebut.

Sebaliknya apajika daya tahan tubuh rendah, contohnya seperti pada bocah, penyakit demam berdarah dengue ini dapat menjadi penyakit yang sangat serius dan dapat mematikan. Oleh karena itu, dibutuhkan penyembuhan penyakit demam berdarah dengue yang tepat.

Manusia yang tinggal di sekitar tempat nyamuk Aedes Aegypti tersebut bersarang akan mudah terinfeksi virus dengue. Orang dewasa yang terinfeksi mungkin akan terkena penyakit demam berdarah dengue ringan atau berat, tergantung daya tahan tubuhnya. Virus dengue tidak bisa tumbuh biak apajika daya tahan tubuh manusia cukup kuat.

Virus demam berdarah dengue masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti betina dewasa. Nyamuk Aedes Aegypti betina membutuhkan darah manusia atau binatang agar mampu bertahan hidup dan juga tumbuh biak.

Oleh karena itu, kita lebih sering mendengar mengenai penyakit demam berdarah dengue (DBD) dibandingkan dengan penyakit Chikungunya. walaupun demikian, keberadaan ke-2 jenis penyakit demam berdarah ini tidak bisa dianggap enteng karena bisa berujung pada kematian.

Penyebab penyakit demam berdarah ialah virus. Di dunia terdapat berbagai macam virus yang mengakibatkan penyakit demam berdarah, walau di Indonesia hanya dua jenis virus yang tumbuh biak dengan baik yaitu virus Dengue dan virus Chikungunya. Dari ke-2 jenis virus tersebut, virus dengue menjadi faktor hampir semua kasus demam berdarah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini