WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 9 Cara Unik & Sederhana Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi putih higienis tentu harapan setiap orang, sebab gigi yg putih pasti menciptakan senyuman lebih latif & ini berarti gigi yg lebih putih & higienis memperindah penampilan bukan? Seperti dikutip menurut survey yg dilakukan sang ADA (American Dental Association) yg menunjukan bahwa 87% responden mereka bahagia melihat orang lain tersenyum yang mempunyai gigi yang putih higienis.

Memiliki gigi putih higienis tentu keinginan setiap orang Inilah 9 Cara Unik & Sederhana Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Namun sayangnya gaya hayati yang tidak baik menyerupai merokok, banyak minuman berkafein, jarang menjaga kebersihan ekspresi & gigi menjadi faktor utama yang menyebabkan perubahan rona alami gigi. Warna gigi yg terlihat putih secara biologi merupakan warna menurut lapisan transparan enamel gigi, rona lapisan dentin di dalamnya dan warna menurut lapisan yang berada di antara enamel & dentin. Nah berikut merupakan beberapa faktor yang menyebabkan perubahan warna alami gigi:

  • Noda kecoklatan atau kekuningan sebab aktifitas merokok.
  • Minuman beralkohol, minuman berkafein, bersoda atau mengandung kadar gula tinggi.
  • Perubahan warna gigi sebab minuman yang terlalu panas / dingin.
  • Konsumsi makanan atau obat obatan tertentu.
  • Jarang membersihkan gigi sehingga noda, plak akan terakumulasi dan membentuk karang gigi
  • Genetik, Penyakit atau kondisi medis tertentu.

Nah dari banyaknya faktor yang menyebabkan warna kuning, coklat atau warna lain selain warna putih alami dalam gigi terdapat beberapa cara sederhana yg mampu anda pakai buat memutihkan kembali warna putih alami menggunakan cara yg aman, sehat dan alami, & berikut adalah beberapa tipsnya.

Menggunakan Siwak

Siwak atau miswak merupakan dahan atau akar menurut pohon yang berjulukan latin Salvadora persica yg terkenal menurut zaman nenek moyang dipakai untuk membersihkan gigi, gusi & lisan. Oleh sebab itu semua dahan atau akar pohon mampu dipakai buat bersiwak jika memenuhi persyaratannya, yaitu lembut, sehingga batang atau akar kayu yang keras dihentikan dipakai buat bersiwak sebab sanggup menghambat gusi dan email gigi; bisa membersihkan & berserat serta bersifat basah, sebagai akibatnya akar atau btg yg nir terdapat seratnya tidak sanggup dipakai untuk bersiwak; seratnya tersebut nir berjatuhan dikala dipakai buat bersiwak sehingga sanggup mengotori mulut.

Pada penggunaan siwak pertama kali, mungkin terasa pedas & sedikit membakar, sebab masih ada kandungan serupa mustard di dalamnya yg merupakan substansi antibacterial acids.Kandungan kimia menyerupai Klorida, Pottasium, Sodium Bicarbonate, Fluoride, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethyl amine, Salvadorine, Tannins & beberapa mineral lainnya yg berfungsi buat membersihkan gigi, memutihkan & menyehatkan gigi dan gusi.

Strawberry

Strawberry adalah butir yang mengandung banyak sekali material yg menyehatkan buat tubuh. Strawberry kaya akan proksimasi menyerupai tenaga, protein, lemak, serat. Beberapa mineral menyerupai kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium ,sodium, selenium dan poly lagi vitamin dan asam amino.

Namun yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sekaligus mampu memutihkan gigi secara alami artinya kandungan vit C dan asam ellagic. Cara menggunakannya bisa dengan cara dikonsumsi eksklusif atau dihaluskan dan dicampur menggunakan baking soda kemudian pakai dalam lapisan gigi. Diamkan 2 mnt lalu berkumur menggunakan air hangat, lakukan perawatan ini dua kali seminggu maka gigi anda akan kelihatan lebih putih alami.

Minyak kelapa

Minyak kelapa murni menggunakan kandungan primer asam laurat ini mempunyai sifat antibiotik, anti basil dan jamur. Minyak kelapa murni memiliki lemak yg cukup unik & kaya manfaat karena holistik lemak terbuat dari medium chain triglecerida. Oleskan minyak kelapa murni pada gigi secara merata kemudian pisahkan 5 mnt. Ludahkan minyak kelapa & berkumur memakai air higienis lalu gosok gigi menyerupai biasa. Kandungan alami dalam minyak kelapa membantu mengikis karang gigi, membersihkan plak dan memutihkan kembali rona alami gigi.

Lemon & garam

Lemon kaya akan vitamin C, antioksidan & antibakteri yg baik yg membantu membunuh kuman digigi & membuatnya semakin putih. Garam adalah eksofiliator alami yg membantu menghapus noda dan rona kotor dalam gigi yg membandel. Campur 1 sdt garam dan 3 tetes perasan lemon. Gosokkan campuran tersebut dalam lapisan gigi dan abaikan beberpa mnt. Bilas & berkumurlah menggunakan air hangat.

Baking soda

baking soda atau soda kuliner ringan manis merupakan materi alami yang poly dipakai pada produk pasta gigi karena manfaatnya yang luar biasa untuk membantu memutihkan gigi. Buat pasta memakai baking soda, oleskan dalam gigi & biarkan beberpa mnt. Berkumurlah menggunakan air hangat dan lihat perbedaannya sebelum dan selesainya memakai ramuan ini. Baking soda pula sanggup diaplikasikan menggunakan dicampur dengan juz lemon.

Kulit jeruk

Tidak hanya daging buahnya yg kaya akan Vitamin C yg memiliki kegunaan buat kesehatan badan secara generik, tetapi kulit butir ini juga kaya akan Vit C yg berkhasiat buat membantu memutihkan warna alami dalam gigi. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari pribadi kemudian blender atau haluskan hingga sebagai bubuk. Campurkan debu kulit jeruk dengan air secukupnya dan oleskan dalam gigi anda, pisahkan beberpa mnt kemudian berkumur menggunakan air hangat.

Cuka sari apel

Cuka sari apel atau lebih dikenal dengan apple vinegar merupakan cuka yang terbuat berdasarkan sari butir apel yg difermentasi. Cuka jenis ini bisa memutihkan rona alami gigi sebab noda kafein dalam kopi, nikotin sebab aktifitas merokok. Larutkan cuka sari apel menggunakan 1/2 gelas air mineral dan gunakan buat berkumur. Lakukan perawatan ini dua kali pada seminggu.

Mengunyah beberapa jenis kuliner segar

beberapa materi pangan menyerupai sayuran & buah buahan segar terbukti sanggup menciptakan gigi lebih putih. Beberapa sayur dan butir yg dimaksud adalah apel, jeruk, strawberry, wortel, tomat dsb.

Arang kayu

Arang kayu mengandung senyawa karbon aktif yang membantu menyerap noda, mengikis noda pada enamel gigi. Tumbuklah arang kayu sebagai debu & campurkan dalam pasta gigi anda. Gunakan buat menggosok gigi anda menyerupai biasa dan lihat perubahannya. Catatan jangan terlalu tak jarang menggunakan arang gigi karena sanggup mengakibatkan erosi pada enamel gigi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini