WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda

Tips mengusir tawon rumah - Apakah anda pernah disengat oleh lebah, rasanya sangat menyakitkan bukan? Sengatan lebah sanggup menyebabkan iritasi, nyeri dan lebam walaupun biasanya tidak berakibat fatal namun demikian untuk seseorang yang mempunyai reaksi sensitif terhadap sengatan tawon sanggup berakibat fatal.

Tawon yaitu serangga terbang yg mudah dikenali sebab dikenal senang menyengat bila diganggu & warnanya yg mencolok dalam beberapa spesies. Tawon termasuk pada ordo Hymenoptera yg jua beranggotakan semut & lebah.

Tawon kadang kala dikelirukan sebagai lebah sang orang awam. Padahal tawon & lebah merupakan jenis yang tidak selaras walaupun dalam ordo yang sama, dan berikut beberapa perbedaannya:

 Sengatan lebah sanggup menyebabkan iritasi Inilah Cara Membunuh & Mengusir Tawon Di Rumah Anda

Tawon

Lebah

    Bertubuh nisbi ramping

    Bertubuh gemuk

    Mulutnya memiliki rahang (mandibula) buat menggigit

    Mulutnya nir mempunyai mandibula

    Berambut tipis atau nyaris tidak berambut

    Berambut tebal

    Larvanya biasanya memakan daging

    Larvanya umumnya memakan madu

    Semua kakinya ukuran sama

    Kaki belakangnya lebih besar & lebih pipih

Nah jadi tahu kan perbedaan tawon dan lebah! Beberapa jenis tawon sering terdapat dirumah rumah badannya cukup besar tapi ramping, biasanya berwarna hitam dan mempunyai sanggup menyakitkan. Beberapa menyebutnya tawon kemit, tawon ndas atau tawon gong. Nah kalau anda merasa terganggu dengan hadirnya tawon tawon yang sering bersarang di rumah anda berikut beberapa tips & cara mengusir tawon rumah:

Mengusir tawon dengan merusak sarangnya

Tawon biasanya akan pergi kalau rumah atau sarangnya kita buang / kita rusak, caranya:

  • Lindungi seluruh tubuh dengan epilog kepala, pakaian lengan panjang dan celana panjang yang cukup tebal, sarung tangan dan kaos kaki (intinya menutupi seluruh tubuh dari sengatan tawon)
  • Pakai galah panjang kemudian rusak sarangnya biar tawon tidak kembali kesarang.

Menggunakan semprotan sabun atau insektisida

Menggunakan sabun sanggup mengusir tawon dan membuatnya tidak kembali ke sarang caranya menyerupai pada poin diatas yaitu kenakan pakaian pelindung kemudian semprot sarang memakai detergen, air sabun. Sarang yang tersemprot air sabun akan menciptakan tawon tidak kembali kesarang. Ketika sudah kondusif rusak sarang tawon.

Menggunakan insektisida juga sanggup dipakai untuk membunuh tawon dan larva tawon. Caranya sama menyerupai diatas hanya ganti cairan semprot sabun dengan cairan insektisida. (Pastikan insektisida tidak tertelan, terhirup atau mengenai kulit alasannya beracun).

Menggunakan asap akan menciptakan tawon pergi

Siapkan ban bekas atau material lain yang menghasilkan asap pekat kemudian jepit memakai galah panjang kemudian bakar ban dan letakkan asap dibawah sarang, tawon akan berhamburan pergi. Ingat tetap pakai pakaian pelindung dan pastikan api tidak aben materi bahan disekitar sarang yang gampang terbakar.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini