WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips Menciptakan Hidup Semakin Tentram, Tenang & Bahagia

Hidup tentram & senang artinya dambaan setiap orang tidak peduli masih lajang maupun sudah berkeluarga, bau tanah atau belia, kaya atau miskin, semua orang tentu memimpikan hal yang demikian. Tentram dan senang lebih perihal ke kedamaian pikiran dan hati bukan wacana seberapa banyak bahan yg mampu membangun hidup lebih senang . Sering kan mendengar ada orang yang miskin kadang hanya buat makan saja kekurangan namun hidupnya bahagia, dan terdapat pula yg berpenghasilan puluhan juta bahkan miliaran perbulan tetapi hidupnya nir bahagia.

Hidup tentram dan senang ialah dambaan setiap orang tidak peduli masih lajang maupun sud Inilah Tips Membuat Hidup Semakin Tentram, Damai & Bahagia

Lalu bagaimana cara supaya hidup kita tentram, tenang dan bahagia? Tentu dalam hidup selalu ada pasang surut, kemudian bagaimana menyikapinya? Nah berikut ialah beberapa tips ibarat dikutip dari situs Love & Peace yang mungkin bermanfaat untuk anda:

Beriman sesuai keyakinan

Beribadah sesuai keyakinan apapun agama yang anda anut dengan sebenar benarnya tentu akan membatasi seseorang untuk berbuat sesuai hukum dan norma. Tidak ada aliran agama didunia ini yang mengajarkan kejahatan bukan? Semua agama di dunia ini tentu mengajarkan perdamaian, ketenangan, ketentraman dan kebahagian. Beribadah sesuai keyakinan masing masing juga mengajarkan untuk bersyukur, menghargai hidup dan menjauhkan diri dari penyakit hati ibarat dengki, iri dan sebagainya.

Bersyukur

Mensyukuri hidup ialah salah satu cara menciptakan hidup lebih tentram, tenang dan bahagia. Bersyukur akan mengajarkan kita untuk menghargai apapun yang kita terima baik susah atau bahagia, mengajarkan kita untuk tidak selalu merasa kurang dsb. Mungkin rasa syukur inilah yang membedakan orang miskin yang berpenghasilan rendah tetap merasa senang dan orang kaya yang berpenghasilan miliaran mencicipi tidak senang dalam hidupnya.

Bersosialisasi

Pada dasarnya setiap insan itu ialah mahluk sosial yang membutuhkan pemberian orang lain untuk bertahan hidup. Orang kota hidup dan makan dari hasil panen yang dihasilkan orang orang pedesaan, begitu juga orang orang pedesaan akan mendapat ekonomi dari hasil penjualan panen ke kota. Ketika kita sanggup bersosialisasi dengan semakin banyak orang kita semakin banyak mempunyai teman, sahabat atau bahkan keluarga baru. Dan ketika kita dikelilingi banyak orang yang menghargai dan mencintai diri kita tentu hidup semakin tentram tenang dan bahagia.

Mengelola tingkat stres Anda

Seperti kita ketahui bahwa dalam kehidupan selalu ada pasang surut, selalu ada rintangan, kendala dan masalah. Namun ketika kita sanggup lebih mengelola tingkat stres maka hidup kita akan lebih bahagia. Jika Anda mempunyai banyak stres dalam hidup Anda, menemukan cara untuk mengurangi itu, ibarat berguru menenangkan diri, meditasi, yoga, olah pikiran dan pernapasan dsb. Berolahraga teratur secara efektif juga sanggup mengurangi stres dan menciptakan anda lebih bahagia. Secara medis ketika anda teratur berolahraga maka akan semakin banyak zat kimia otak (yang lebih kita kenal dengan endorphin) yang diproduksi. perlu anda tahu Endorphin merupakan zat kimia otak yang bertanggung jawab terhadap rasa tentram, kenyamanan dan kebahagiaan.

Singkirkan kekhawatiran, ketakutan atau rasa was was berlebihan

Ketakutan akan masa depan, rasa khawatir akan hal hal yang akan terjadi ataupun segala bentuk pikiran negatif hanya akan menciptakan anda tertekan dan imbasnya anda akan dihantui ketakutan, kekhawatiran yang akan menciptakan hidup anda tidak tenang. Buang pikiran negatif anda dan alihkan untuk mengambil pikiran positif sebagai pola kalau anda takut masa depan anda suram maka belajarlah untuk mengubahnya menjadi kesuksesan dengan agresi untuk mewujudkannya. Apa yang anda takutkan belum tentu menjadi kenyataan.

Humor dan menikmati diri sendiri

Rasa humor, bercanda dengan sahabat atau keluarga akan menjadi obat yang mujarab untuk mendapat kebahagiaan dan ketentraman. Menikmati diri sendiri dengan berlibur, melaksanakan hobi atau bahkan berkumpul dengan orang terdekat atau keluarga akan menjadi hal yang sangat berkhasiat menghadapi kerasnya hidup ini. Cobalah untuk melihat sisi lucu dari situasi dan Anda akan sering sanggup mengatasi lebih baik. Lelucon mempunyai cara untuk menciptakan kekhawatiran tampak kurang penting.

Melakukan hal-hal yang Anda nikmati juga baik untuk kesejahteraan emosional Anda. acara sederhana ibarat menonton olahraga dengan teman, mempunyai berendam di kolam mandi, atau bertemu dengan teman-teman untuk minum kopi sanggup meningkatkan hari senang Anda. Melakukan sesuatu yang Anda pandai, ibarat memasak atau menari, ialah cara yang baik untuk menikmati diri sendiri dan mempunyai rasa prestasi.

Hindari hal hal yang merugikan diri anda

Banyak hal yang terbukti menciptakan hidup anda tidak tentram dan senang beberapa diantaranya adalah:

  • Berhutang
  • Penyakit hati ibarat iri, dengki, merasa kurang, emosi dsb
  • Drugs, alkohol, narkotika dsb
  • gaya hidup tidak sehat
  • Cobalah untuk menghindari hal-hal yang sepertinya menyenangkan pada ketika itu tetapi menciptakan Anda merasa justru lebih jelek sesudah itu, ibarat minum terlalu banyak alkohol atau makan junk food, kejahatan dsb.

Memiliki gaya hidup sehat

Kebahagiaan, ketentraman dan kebahagiaan sangat erat kaitannya dengan hidup sehat. Tentu menjadi sangat tidak berkhasiat hidup bahkan ketika apapun atau seberapa banyak bahan yang sanggup anda kumpulkan namun anda selalu berada dalam kondisi sakit. Kesehatan ialah hal utama untuk ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian. gaya hidup sehat sanggup anda terapkan ibarat berolahraga teratur, hindari gaya hidup buruk, cukup beristirahat dsb.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini