WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips & Cara Sempurna Pencegahan Hiv Aids

Mendengar istilah HIV AIDS pasti dibenak anda akan terbayang penyakit mematikan yang hingga ketika ini belum diketemukan obatnya, ya pendapat anda memang sahih. Mungkin waktu ini ditemukan penanganan yg intensif yg bisa memperlambat laju perkembangan virus, tetapi penyakit ini belum benar-sahih mampu disembuhkan berdasarkan sejumlah ahli medis. Lalu apa yg dimaksuda AIDS & bagaimana cara kerja penyakit mematikan ini berikut ulasannya ibarat dikutip menurut Aids.Gov.

Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (atau lebih dikenal dengan sebutan AIDS) adalah sekumpulan pertanda-indikasi dan abses ataupun sindrom yg muncul karena adalah rusaknya sistem kekebalan badan insan akhir abses virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau abses virus-virus lain yang ibarat yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, & lain-lain).

Mendengar kata HIV AIDS niscaya dibenak anda akan terbayang penyakit mematikan yang hingga s Inilah Tips & Cara Tepat Pencegahan HIV AIDS

Jenis virus ini yg memperlemah kekebalan pada badan manusia, sehingga kekebalan badan seorang yg terjangkiti akan melemah & imbasnya akan lebih gampang bagi penyakit lain buat menyerang badan karena artinya memang kekebalan badan lemah dan menurun. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap abses oportunistik ataupun gampang terkena penyakit penyakit lain & tumor. Meskipun penanganan yang sudah ada sanggup memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum sahih-benar sanggup disembuhkan.

HIV dan virus-virus sejenisnya umumnya ditularkan melalui kontak pribadi antara lapisan kulit pada (membran mukosa) atau anutan darah, menggunakan cairan badan yang mengandung HIV, ibarat darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, dan air susu bunda. Penularan sanggup terjadi melalui hubungan intim (vaginal, anal, ataupun oral), transfusi darah, jarum injeksi yg terkotori, antara ibu & bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, dan bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan badan tadi.

Para ilmuwan umumnya berpendapat bahwa AIDS berasal atau pertama kali ditemukan dari Afrika Sub-Sahara. Kini AIDS telah menjadi endemi penyakit yang terkenal diseluruh dunia dan mematikan. AIDS diperkiraan & tercatat telah menginfeksi 38,6 juta orang di semua global dalam Januari 2006 & telah menyebabkan simpulan hayati lebih menurut 25 juta orang sejak pertama kali diakui dalam lepas 5 Juni 1981. Dan hingga sekarang ini jumlah korban karena merupakan penyakit ini lebih berdasarkan 10 kali lipat. Dengan demikian, penyakit ini merupakan galat satu wabah paling mematikan dalam sejarah dunia.

AIDS diklaim sudah mengakibatkan simpulan hidup sebanyak dua,4 sampai tiga,tiga juta jiwa dalam tahun 2005 saja, dan lebih dari 570.000 jiwa pada antaranya ialah anak-anak. Sepertiga menurut jumlah simpulan hidup ini terjadi di Afrika Sub-Sahara, sehingga memperlambat pertumbuhan ekonomi dan menghancurkan kekuatan sumber daya insan pada sana. Perawatan antiretrovirus tolong-menolong bisa mengurangi tingkat simpulan hayati & parahnya abses HIV, namun kanal terhadap pengobatan tersebut tidak tersedia di seluruh negara hingga sekarang ini.

Lalu bagaimana cara mencegah terkena penyakit ini & mencegah penyebarannya, berikut beberapa saran mencegah penularan HIV AIDS:

  • Tidak bergonta ganti pasangan, setia kepada pasangan dan hindari seks bebas.
  • Selalu lakukan praktek seks sehat, memakai pengaman (kontrasepsi) ibarat kondom.
  • Hindari memakai jarum suntik secara bergiliran baik untuk mentato badan maupun injeksi obat oleh dokter atau pihak medis.
  • Hindari penyalahgunaan narkoba khususnya yang memakai jarum suntik atau media logam yang dipakai secara bersamaan untuk injeksi.
  • Khitan atau sunat merupakan pertimbangan yang baik untuk mencegah penularan HIV atau memperkecil resiko walaupun hal ini masih dalam tahap pembuktian oleh para ilmuwan.
  • Hindari donor darah atau transfusi darah yang tidak terang asal usulnya. Dapatkan donor darah yang telah tersertifikasi dan lulus uji laboratorium oleh pakar terkait.
  • Hindari memakai silet atau pisau cukur yang dipakai bersama untuk memperkecil resiko penularan.
  • Gunakan alat alat medis yang steril.
  • Penularan bisa terjadi dari ibu ke anak atau dari suami ke istri ataupun sebaliknya. Sehingga sangat penting untuk memeriksakan diri sebelum menikah atau ketika kegiatan untuk mempunyai anak ke pakar terkait ibarat medis atau dokter.
  • Selalu menjaga gaya hidup sehat ibarat referensi makan teratur dan seimbang dengan masakan bergizi, berolahraga teratur, hindari gaya hidup buruk, hindari stres dan cukup beristirahat.
  • Konsultasikan dan selalu periksakan diri ke dokter atau pakar medi untuk mendapat isu yang sempurna mengenai pencegahan penularan HIV AIDS.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini