WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips Merawat Alis Lebih Tebal, Hitam & Lebih Sehat

Alis yang lebih hitam dan tebal tentu sanggup menaikkan penampilan yg berimbas dengan peningkatan doktrin diri. Tebal, alis berbentuk baik bisa menaikkan tampilan Anda, sementara alis tipis & jarang bisa membentuk Anda terlihat lebih bau tanah dan kusam. Ya wajar saja karena alis merupakan komplemen penampilan dalam paras & penampilan pertama yg seringkali dicermati kebanyakan orang ialah penampilan paras.

Alis yang lebih hitam dan tebal tentu sanggup meningkatkan penampilan yang berimbas dengan p Inilah Tips Merawat Alis Lebih Tebal, Hitam & Lebih Sehat

Banyak faktor yg sebagai penyebab utama alis kelihatan lebih tipis jarang menyerupai sering mencabut rambut alis, threading atau waxing, proses penuaan, kekurangan asupan makanan yang bergizi, perawatan medis menyerupai kemoterapi & radiasi pula sanggup mengakibatkan rambut rontok termasuk pada garis alis, aplikasi / penerapan kosmetik yg nir cocok dan sanggup jua disebabkan sang kondisi medis menyerupai hypothyroidism, eksim & alopecia areata.

Nah jika alis Anda merasa rambut alis terlalu tipis & sporadis, Anda mampu mencoba cara cara alami ini buat membangun alis anda kelihatan lebih tebal, lebih hitam & lebih halus memakai materi abahan alami yang mudah didapat disekitar tempat tinggal anda. Dan berikut merupakan beberapa tips membangun alis kelihatan lebih tebal dan hitam menggunakan cara alami:

Menggunakan minyak jarak / Castor Oil buat membangun alis lebih tebal

Minyak jarak artinya keliru satu solusi yg paling efektif buat mempertinggi pertumbuhan alis Anda. Mengandung protein, vitamin, asam lemak & antioksidan yg menyehatkan folikel rambut dan menaikkan pertumbuhan rambut. Plus, akan sangat membantu pada melawan mikroorganisme yg Mengganggu pertumbuhan rambut alis.

  1. Rendam kapas dalam minyak jarak murni dan menerapkannya pada setiap alis.
  2. Pijat lembut dengan ujung jari Anda selama 2 hingga 3 menit.
  3. Biarkan selama setidaknya 30 menit atau semalam.
  4. Mencucinya dengan air hangat dan pembersih ringan.
  5. Ulangi sekali sehari selama beberapa ahad hingga Anda melihat perbaikan.

Catatan: Berhenti memakai minyak jeda jikalau membuahkan iritasi.

Alis lebih hitam dan sehat dengan Minyak Kelapa

Untuk membantu alis lebih hitam & lebat, Anda sanggup memakai minyak kelapa. Protein dan nutrisi menyerupai vitamin E dan zat besi pada minyak kelapa membantu membangun rambut alis yg sehat dan tebal. Hal ini pula bisa membantu menciptakan alis Anda lebih gelap.

  1. Beberapa tetes minyak kelapa hangat di ujung jari Anda dan menerapkannya pada alis Anda.
  2. Pijat lembut selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi darah.
  3. Biarkan semalam.
  4. Keesokan paginya, bilas dengan air hangat.
  5. Lakukan setiap hari selama 1 hingga 2 bulan untuk melihat perubahan ketebalan alis Anda.

Minyak Zaitun baik buat rambut alis yg lebih sehat

Minyak zaitun jua baik buat alis Anda. Kaya vitamin E, minyak zaitun bisa membantu rambut alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Ini juga akan membantu tetap gelap.

  1. Pijat alis Anda dengan minyak zaitun hangat selama 5 menit sebelum tidur. Biarkan semalam, kemudian bilas dengan air hangat pagi berikutnya.
  2. Atau, siapkan adonan dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes madu. Oleskan pada alis Anda dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.

Kuning Telur membantu pertumbuhan alis lebih cepat

Rambut alis terdiri berdasarkan protein keratin, & telur merupakan asal protein. Dengan demikian, mampu membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda, yang dalam gilirannya akan membangun alis Anda tebal.

  1. Ambil 1 telur dan pisahkan kuning telur dari belahan putih.
  2. Kocok kuning telur hingga Anda mendapat tebal, konsistensi krim.
  3. Oleskan pada masing-masing alis Anda dengan kapas.
  4. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin.
  5. Gunakan pengobatan protein ini sekali atau dua kali seminggu hingga Anda puas dengan hasilnya.

Menggunakan Lidah buaya / Aloe Vera

Lidah buaya mempunyai enzim & sifat pelembab yg menutrisi folikel rambut & menciptakan alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Lidah buaya bahkan mampu membangun kulit pada akrab alis Anda sangat lembut.

  1. Ekstrak gel dari daun pengecap buaya. Memijat lembut di atas alis Anda. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
  2. Pilihan lain ialah untuk mempersiapkan pasta dengan 1/2 sendok teh gel pengecap buaya dan madu atau sedikit minyak kelapa. Menerapkannya ke alis Anda. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air.

Tips tambahan biar alis lebih hitam & tebal

Asupan kuliner yg seimbang, bernutrisi dan lebih baik ialah krusial buat menciptakan alis tebal. Ini akan menunjukkan badan Anda nutrisi yang dibutuhkan buat pertumbuhan rambut lebih cepat.

  • Makan makanan tinggi vitamin A menyerupai cabe merah, kentang manis dan wortel.
  • Makan makanan tinggi vitamin C menyerupai jeruk lemon, paprika, brokoli, pepaya dan jeruk.
  • Makan makanan tinggi vitamin E menyerupai almond, kacang, kemangi, bayam dan zaitun.
  • Makan makanan yang kaya protein menyerupai keju, tahu, kacang-kacangan, lentil dan yoghurt.
  • Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3 menyerupai alpukat, kacang walnut, minyak zaitun dan ikan salmon.
  • Makan makanan yang kaya zat besi menyerupai susu, ikan, sayuran hijau dan daging tidak berlemak.

Jika dibutuhkan, merogoh multi-vitamin atau suplemen lainnya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini