WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Cara Alami Mengusir & Mencegah Kucing Liar Masuk Rumah

Mengusir kucing liar - Banyak orang suka dengan kehadiran kucing yang lucu, jinak dan bersih. Namun sebagian lain tidak suka melihat kucing masuk rumah apalagi kucing liar, kotor dan suka mencuri kuliner dirumah dan beberapa orang mempunyai reaksi berbeda (alergi) terhadap bulu kucing. Sebenarnya mengusir kucing dari rumah memang gampang yang sulit yakni membuatnya kapok untuk tiba lagi masuk rumah kita. Yang lebih parah kalau hingga kucing liar itu masuk ke dalam rumah, sering nyuri makanan, bikin sampah berantakan, dan ninggalin pipis dan pup dimana-mana sehingga ruangan menjadi bau.

Menangkap kucing liar tentu bukan pilihan, kucing yg biasa hidup pada jalan umumnya sangat gesit & akan menyerang jika ada manusia yang mendekatinya. Ada beberapa cara yg bisa anda lakukan buat mencegah para kucing jalanan masuk ke dalam tempat tinggal .

 Banyak orang suka dengan kehadiran kucing yang lucu Inilah Cara Alami Mengusir & Mencegah Kucing Liar Masuk Rumah

Tentu sebagian besar dari kita nir tega menyakiti kucing apalagi membunuhnya, izin bagaimanapun kucing pula mahluk hayati & keberadaanya tentu jua berguna bagi kelangsungan ekosistem. Nah bagaimana cara mengusir kucing liar yang sering masuk rumah & mengganggu kenyamanan anda, berikut beberapa tips yg sanggup anda coba buat mengusir kucing liar yg masuk tempat tinggal dan membuatnya jera atau kapok datang lagi masuk kerumah kita:

Tidak Memberi Akses Makanan

Hal pertama yg perlu anda ketahui seringnya kucing liar masuk ke rumah yakni karena tersedianya saluran kuliner yang dibutuhkan kucing. Ketika kucing mampu menemukan saluran masakan mereka akan seringkali mendatangi daerah tersebut sampai pasokan masakan nir ditemukan lagi ditempat itu. Nah cara yang efektif supaya tempat tinggal anda tidak dimasuki kucing liar yakni dengan menutup saluran masakan menyerupai menyimpan masakan yang ada dirumah ditempat yg tertutup rapat, hindari meninggalkan masakan terbuka & hindari pula residu sisa masakan yang mampu mengundang perhatian kucing liar untuk datang.

Memelihara musuh kucing

Ya anjing dan kucing memang nir pernah akur dan selalu bermusuhan. Jika anda hobi memelihara anjing hal itu relatif efektif untuk mencegah dan mengusir kucing liar untuk masuk kerumah anda. Seperti anda ketahui bahwa kucing akan takut memasuki wilayah yang masih ada anjing, rubah, atau anjing hutan. Namun jika anda nir hobi memeliahara anjing sebab suatu alasan maka anda sanggup membeli cat repellent atau materi pengusir kucing liar.

Cara kerjanya cat repellent beraroma menyerupai urin anjing, rubah juga anjing hutan (tentunya bukan urin asli namun materi kimia yg menyerupai dengan aroma urin) & relatif semprotkan disekitar lingkungan rumah anda, hal ini akan mencegah kucing liar masuk kerumah anda sebab menduga pada lingkungan tempat tinggal anda terdapat binatang lain.

Bahan lain yang sanggup kita pakai  minyak tanah, minyak kayu putih. Saat ini banyak dijual produk animal repellent (cat repellent) yang merupakan salah satu cara mengusir kucing liar dengan amis bau-an. Tidak perlu khawatir ketika menggunakan produk ini sebab baunya sanggup diterima manusia, ada yang amis lavender, lemon, ecaliptus tapi ada juga yang berbau kencing rubah. Kita sanggup mendapat cat repellent di toko binatang dan supermaket.

Menyemprotkan Air akan membantu mengusir kucing liar

Hal yg paling dibenci kucing baik kucing peliharaan juga kucing liar yakni air. Cara berikutnya buat mengusir kucing liar menurut tempat tinggal yakni dengan menyemprotkan air. Karena pada dasarnya seluruh kucing itu takut air. Cukup sediain aja semprotan air yg biasa dipakai buat menyemprot burung atau tanaman . Setel semprotan agar mampu menyemprot jauh, waktu anda bertemu kucing liar masuk kerumah anda relatif semprot aja menggunakan air tadi. Akan lebih efektif lagi apabila air tadi telah anda campur menggunakan materi lain yg beraroma berpengaruh menyerupai minyak kayu putih. Untuk mencegahnya masuk kerumah pula bisa semprotkan cairan tersebut di tempat tempat yg acapkali dilewati kucing.

Mengusir kucing liar menggunakan Bau-bauan spesial

Beberapa materi alami yang beraroma berpengaruh & khas akan efektif buat mengusir & mencegah kucing liar masuk kerumah anda. Materi bahan menyerupai minyak kayu putih, aroma kulit jeruk atau lemon, bisa pula menggunakan wewangian atau pengharum ruangan yang beraroma jeruk. Gantungkan atau relatif sebarkan materi bahan tersebut disekitar daerah yang acapkali dilalui kucing liar, maka kucing akan jera untuk masuk kerumah anda.

Trik Botol Mineral utnuk mengusir kucing liar

Cara unik lain yg bisa digunakan buat mengusir kucing liar yakni menggunakan cukup menempatkan air jernih kedalam botol kemasan & tempatkan ditempat daerah yangs ering diallui kucing liar. Caranya siapkan botol air mineral yg berukuran akbar (1.500 ml), lepaskan plastik merknya sehingga botol sebagai polos, kemudian isi menggunakan air jernih kira-kira tiga perempat botol. Kemudian letakkan pada daerah kucing itu biasa lewat. Gak tau klarifikasi ilmiahnya ada dimana, cuma beberapa orang bilang cara ini berhasil lho. Memang sih relatif sulit diterima akal, akan tetapi gak ada salahnya pula jikalau dicoba kan.

Pencegahan Kembali

Kalau cara-cara di atas telah anda lakukan & belum berhasil, maka langkah selanjutnya yakni menggunakan melaksanakan pencegahan agar kucing-kucing liar tidak masuk kerumah anda. Caranya cari semua residu kotoran & urin kucing. Untuk pup yang gres & masih berair mampu tertentu kau bakar agar menghilangkan jejak si kucing buat pulang.

Untuk kotoran yg lain sanggup anda hapus jejaknya menggunakan air & deterjen. Kalau si kucing sempet pipis pada dingklik atau sofa kau cepetan dibersihkan jua. Caranya serap sebanyak mungkin urinenya menggunakan tissue atau handuk bekas. Terus basahi daerah yang kena pipis kucing itu menggunakan campuran air dan cuka perbandingannya 1:1. Usahakan air dan cuka itu sanggup menembus hingga ke pada. Tunggu sampai kering. Setelah kering kasih deh wangi-wangian sesuai selera engkau .

Atau misalkan kau punya cukup dana, kau pula sanggup membangun pencegahan agar kucing gak pulang dengan membentuk cat fences. Cat fences itu yakni pagar yang dibuat melengkung ke arah luar, agar kucing yang berusaha memanjat menurut bawah cuilan luar pagar akan merasa kesulitan dan putus harapan. Kalau kau belum tau bentuknya cat fences, berikut gambarnya.

 Banyak orang suka dengan kehadiran kucing yang lucu Inilah Cara Alami Mengusir & Mencegah Kucing Liar Masuk Rumah

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini