WHAT'S NEW?
Loading...

Darah Pemberi Informasi Akurat Kondisi Tubuh| Bloggout

Selain sebagai indera transportasi membawa sari pati kuliner ke seluruh tubuh, darah pula berperan menjadi sumber warta yang kompeten buat mengetahui/mendiagnosa suatu penyakit yang terdapat pada tubuh.

Misal, jika ingin mengetahui apakah ginjal bekerja dengan baik?  maka kinerja ginjal bisa di cek melalui kadar ureum dalam darah. Apabila ginjal bekerja dengan baik, ureum tersebut akan dibuang bersama urin, namun apabila ginjal tidak dapat berfungsi dengan benar maka ureum akan tinggal di dalam darah. Ureum merupakan sampah, yang tidak lagi dibutuhkan tubuh.

Demikian pula menggunakan fungsi hati. Bisa jua diketahui melalui pemeriksaan darah, apakah hati berfungsi dengan baik atau nir. Begitu juga dengan pankreas, sanggup atau tidaknya ia bekerja dengan benar mampu di deteksi menggunakan inspeksi kandungan kimia pada darah.

Di pelayanan kesehatan, pemeriksaan darah ( haematologi) merupakan menjadi pemberi fakta awal tentang syarat pasien. Selanjutnya buat mempertajam diagnosa, ahli melakukan inspeksi penunjang lainnya.

Butir-buah darah. Sumber : google image

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini