WHAT'S NEW?
Loading...

Sudahkah Perawat Menjalankan Perannya?| Bloggout

Banyak hal yang bisa  dilakukan Perawat di Pelayanan kesehatan dalam rangka penyembuhan pasien (klien). Fokus utama Perawat adalah memberikan pelayanan Asuhan Keperawatan, bukan memberi pengobatan. Muara dari Asuhan Keperawatan adalah bagaimana Perawat memberi perhatian penuh pada klien.

pekerjaan-tanggung-jawab-perawat

Perhatian yg bagaimana? Yaitu, perhatian yang menyeluruh, sinkron kiprah perawat sebagai advokat, yakni keluhan klien bisa didengar oleh Perawat. Klien juga ingin di atasi keluhannya dan klien pula ingin ada solusi yg jelas pada setiap masalahnya. Pertanyaannya sudahkah Perawat hari ini menjalankan kiprah sebagai pemberi advokasi?

Selain menjadi advokat, Perawat juga berperan sebagai edukator, yakni menaruh pendidikan kesehatan kepada klien. Menjelaskan hal-hal yang nir diketahui klien mengenai diagnosa penyakitnya, juga tentang bepergian penyakitnya serta penerangan tindakan yg akan dilakukan kepadanya. Banyak hal-hal umum & khusus yg ingin diketahui pasien terkait kesehatannya. Pertanyaanya, sudahkah Perawat hari ini Menjalankan Perannya menjadi edukator?

Kenyataan dilapangan Peran Perawat sebagai advokat & educator tak jarang terlupakan, Perawat hari ini cendrung melakukan tindakan pengobatan, bagian berdasarkan tindakan kerja sama. Dan kadang-kadang Perawat disibukan menggunakan urusan administrasi.

Peran Perawat sebagai pembela terdakwa resmi & edukator kadang tidak aporisma, bila diamati dari rasio antara klien dan Perawat pada bangsal Perawatan Rumah Sakit. Untuk satu shift dinas, biasanya maksimal Perawat pelaksana tiga orang & shift sore atau malam bisa-sanggup hanya dua orang Perawat, sedangkan klien yang akan dirawat 20-40 orang pada bangsal.

Jika 20-40 orang klien pada berikan Asuhan Keperawatan sang dua orang Perawat pada waktu 1 shift dinas, cita rasanya Perawat kesulitan menjalankan kiprahnya menjadi pengacara atau edukator, lantaran ketika 8 jam satu shift dinas tidak relatif buat itu. Yah, akhirnya, Perawat menjalankan rencana keperawatan sinkron prioritas saja, yg mendesak waktu itu.

Kira-kira demikianlah pandangan Medianers, tentang "Sudahkah Perawat Menjalankan Perannya? " Seperti biasa jika menarik, silahkan dibagikan melalui tombol share di bawah, dan kalau ada yang kurang tepat atau perlu di tambahkan sampaikan di kotak komentar. Oh ya, jangan lupa baca 8 Alasan Menjadi Perawat.

0 comments:

Post a Comment