WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 11 Macam Masakan Yang Baik Dan Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Alami

Info Kita |11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif buat Menurunkan Berat Badan secara Sehat & Alami - Terkadang ketika kita sedang menjani acara diet, kita resah untuk menentukan masakan mana yang harus kita kurangi porsinya atau bahkan yang harus kita hindari. Salah pilih masakan justru akan membuat tubuh kita tidak sehat dan acara diet pun kesannya gagal. Terkadang kita berpikir untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Padahal, nutrisi tersebut sangatlah penting bagi tubuh kita sebagai sumber energi untuk menjalani rutinitas kita sehari-hari.

Sebelumnya kita telah membahas 6 Cara Diet Secara Alami DanSehat Dengan Waktu Singkat . Kini saatnya kita membahas makanan-makanan apa saja yang mampu membuat diet kita mampu lebih cepat dan sehat secara alami. Karena pada dasarnya banyak dari kita yang belum mengetahui menu-menu diet yang sehat dan tentunya lebih murah. Berikut ini beberapa sajian masakan yang mampu membantu Anda menjalani proses diet :

11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif buat Menurunkan Berat Badan secara Sehat & Alami

1. Daun Mint

Beberapa pakar menyatakan bahwa daun mint sanggup menekan nafsu makan. Hal ini lebih baik menurut dalam kita menekan nafsu makna kita menggunakan obat-obatan. Bagaimana cara mengonsumsinya? Cukup masukkan ke pada secangkir teh tanpa gula dengan perasan jeruk anggun. Kemudian hiruplah aromanya pada-pada sebelum meminumnya. Aroma mint yg kuat bisa menahan nafsu Anda & menjaga Anda dari makan yg berlebihan. Dengan begitu, kita mampu lebih nyaman menjalani acara diet kita tanpa ragu-ragu lagi.

Dua. Oatmeal menjadi Menu Sarapan

Dibandingkan sarapan dengan sereal, oatmeal lebih efektif untuk menurunkan berat badan karena mengandung lebih sedikit gula dari pada sereal. Kandungan oatmeal membuat gula darah kita tetap stabil, menghilangkan rasa lapar dan menambah energi yang kita butuhkan. Selain itu, mengonsumsi oatmeal secara rutin sebagai sajian sarapan mampu menurunkan kolesterol dan menurunkan ukuran perut. Jika kita mulai bosan, cukup variasikan sarapan oatmeal dengan menambahkan beberapa kepingan buah-buahan mirip pisang, stroberi, atau kiwi. Perlu diketahui bahwa sarapan dengan oatmeal akan membuat kita kenyang lebih lama.

Tiga. Buah Alpukat

Buah dengan tekstur yang lembut ini sangat kaya dengan kandungan vitamin B yang mampu menghilangkan stress, serta kandungan lemak tak jenuh dan seratnya sangat baik untuk kita yang sedang melakukan program diet. Hal ini dikarenakan kandungan buah alpukat membuat kita terasa kenyang lebih lama. Kita disarankan untuk mengonsumsi setengah buah alpukat ditambah perasan lemon di atasnya. Hal ini juga mampu memperlancar pencernaan kita. Mungkin bagi kita yang tidak ingin repot, cukup dikonsumsi biasa atau mampu divariasikan menjadi jus alpukat.

4. Buah Pisang

Kandungan karbohidrat kompleks pada buah pisang ini sangat bermanfaat dalam kinerja acara diet sehat yang kita inginkan. Selain itu, buah pisang juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Hal inilah yang membuat buah yang satu ini digemari sebagai menu diet yang sehat dan alami. Ditambah lagi, kita mampu dengan simpel memperoleh buah ini karena buah ini sangat simpel ditemukan di daerah tropis mirip Indonesia.

5. Buah Apel

Selain buah alpukat dan buah pisang, ternyata buah apel juga berperan penting dalam program diet kita. Sama halnya dengan buah pisang, buah apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah apel sangat cocok digunakan sebagai pengganti masakan ringan ketika kita sedang menjalani diet. Cukup dengan mengonsumsinya langsung atau diolah menjadi jus buah yang kaya serat sudah mampu kita masukkan ke dalam sajian diet sehat kita.

6. Buah Pepaya

Tidak kalah dengan buah-buahan yang telah disebutkan di atas. Buah pepaya juga bermanfaat dalam menrunkan berat badan, karena buah pepaya juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui, bahwa buah pepaya sangat baik dalam menjaga pencernaan kita tetap lancar. Nah, karena pencernaan tubuh kita lancar, maka lemak-lemak yang menumpuk dalam tubuh juga akan ikut terbuang, bukan? Hal ini akan membuat penurunan berat badan kita berlangsung lebih cepat.

7. Sayur Bayam

Masih ingat dengan tokoh kartun Popeye? Nah, sayuran favorit dan tokoh ini sangat bermanfaat sebagai sajian diet karena mampu menurunkan berat tubuh secara sehat dan alami. Mengapa demikian? Bayam memiliki kandungan kalori yang rendah, seratnya tinggi serta memiliki kandungan air yang banyak. Mengonsumsi sayur bayam akan membantu tubuh kita terasa kenyang lebih lama. Itulah sebabnya sayur bayam sangat cocok sebagai sajian diet yang sehat dan alami.

8. Susu Coklat

Terkadang, masakan yang manis-manis mirip permen, gula, dan lainnya, sangat menggoda kita di ketika kita sedang menjalani diet. Kita bahkan sangat tertekan untuk menghindari masakan anggun karena takut acara diet kita tidak berhasil. Kini kita tak perlu khawatir. Susu coklat mampu digunakan sebagai mengobat nafsu kita untuk mengonsumsi makan yang manis. Susu coklat sangat baik sebagai menu diet kita yang sehat karena susu coklat lebih efektif untuk mengembalikan energi kita yang hilang sesudah beraktifitas.

9. Havermut

Havermut mengandung serat yg tinggi sebagai akibatnya membuat kita lebih kenyang. Mengonsumsi havermut sanggup membantu kita menghasilkan hormon serotonin yang akan menciptakan tubuh kita terasa nyaman. Bahkan, mengonsumsi kuliner ini juga bisa mengurasi tertekan kita dalam ketika yang singkat. Campurkanlah dengan susu tanpa lemak buat menambahkan protein dan kalsium menjadi nutrisi tubuh. Bisa juga dibubuhi menggunakan almond buat menaikkan kandungan seratnya.

10. Raspberi

Buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan juga membantu menjaga kadar gula dalam tubuh, sehingga sangat baik dimasukkan ke dalam pilihan menu diet yang sehat. Dengan kandungan aktioksidan dan vitamin C nya yang tinggi, mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Konsumsilah sebagai sajian sarapan dengan campuran Greek Yogurt. Hal ini sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menjaga berat badan.

11. Minum Air Putih

Lagi-lagi air putih. Di antara ribuan manfaat lainnya, air putih juga mampu membantu melancarkan program diet secara alami. Pasalnya, kekurangan minum air putih malah membuat tubuh kita lebih simpel gemuk dan terjadinya penimbunan berat badan. Dengan rutin meminum delapan gelas air putih setiap harinya, akan menjaga tubuh kita dari kehilangan cairan tubuh dan sistem metabolisme tubuh tetap lancar, sehingga rutinitas ini mampu membantu kita dalam menurunkan berat tubuh secara sehat dan alami.

Baca juga :

6 Cara Diet Secara Alami Dan Sehat Dengan Waktu Singkat

Demikianlah artikel 11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif buat Menurunkan Berat Badan secara Sehat & Alami . Di antara beberapa sajian tersebut, cobalah pilih yang sesuai dengan selara dan kondisi tubuh Anda. Memilih masakan alami sebagai sajian diet lebih baik daripada mengonsumsi obat-obatan yang pada kesannya malah menurunkan kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Selamat mencoba ^_^

0 comments:

Post a Comment