WHAT'S NEW?
Loading...

Menakar Batu Akik Suligi Motif Batik| Bloggout

Batu Akik Suligi Motif Batik berasal berdasarkan Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Kabar yg tersebar batu Akik Motif Batik ini di tambang di Bukit Suligi sampai sampai saat ini animo masyarakat setempat buat mempunyai sangat tinggi.

Dinas pertambangan dan energi (distamben) rokan hulu mulai risi dengan aktivitas ekplorasi oleh masyarakat tanpa izin, baik sang penduduk lokal maupun berdasarkan pendatang. Sebab akan berdampak buruk dalam lingkungan.

Akhir-akhir ini Kepala dinas distamben sedang menggodok anggaran biar penambangan berupa Peraturan Bupati.

Terlepas dari aksi ilegal stoning tersebut, penulis ingin mengembangkan dengan pembaca setia medianers mengenai bentuk, rupa dan warna batu akik Suligi yg penulis baru bisa kemarin, 26/3/2015 kiriman dari Ujung Batu Rokan Hulu.

Bentuk & Warna Batu Akik Suligi Rokan Hulu

Batu Akik suligi yang penulis punya bermotif batik dan berwarna perpaduan krem, coklat dan hitam. Sepintas Akik suligi mirip Batu Akik Lumut Suliki

Namun bedanya dalam motif, akik Suligi cendrung bermotifkan batik, sedangkan lumut Suliki beraneka warna, ragam dan motif. Sebagai berikut gambar/ photo batu akik suligi.

photo gambar batu akik Suligi Motif batik

Pandangan penulis batu akik Suligi lumayan menarik hati, variasi pelengkap bagi kolektor batu akik, kemungkinan tak usang lagi batu akik Suligi akan laku keras pada pasaran.

Kekerasan Batu Akik suligi nir penulis ketahui lantaran belum penulis uji, namun dari berat jikalau di timbang gunakan rasa/ perasaan, batu akik Suligi tergolong ringan, dibanding batu akik lumut Suliki, ini hanya evaluasi subjektif dari penulis.

Bagi penggemar & pecinta batu akik nusantara, penulis rekomendasikan buat mengoleksi batu akik Suligi dari kabupaten Rokan Hulu, Riau, Indonesia ini. Semoga.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini