WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 10 Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil Secara Alami

Info Kita |10 Cara Mengatasi Stretch Mark Secara Aman dan Alami - Kulit yang halus dan mulus pasti menjadi idaman semua orang, terutama kaum hawa. Kulit yang halus bukanlah hal sulit untuk dimiliki oleh setiap orang yang menginginkannya. Namun, bukan berarti kulit halus sanggup terwujud dengan sendirinya. Ada berbagai permasalahan kulit yang harus diatasi untuk mendapatkan kulit halus tersebut. Salah satu permasalahan kulit yang biasa muncul dan membuat kulit tidak lagi menjadi halus dan mulus yaitu Stretch Mark. Strecth Mark yaitu guratan atau garis yang sering nampak pada kulit kepingan badan letak lemak terkonsentrasi, mirip di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.Strecth Marksendiri sering dialami oleh banyak orang, anggota badan yang biasanya terkena stretch mark atau sesulit ini yaitu betis, payudara, bokong dan biasanya stretch mark terjadi pada seorang ibu setelah melahirkan.

Bertambahnya berat badan yang relatif cepat, mirip halnya pada dikala kehamilan yang diikuti dengan penurunan berat badan yang cukup signifikan sanggup merenggangkan kulit ke titik kerusakan dimana kulit akan kehilangan elastisitasnya. Seperti karet gelang yang kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, muncullah alur mirip garis berwarna merah muda, kemerahan atau keunguaan yang biasanya muncul di daerah payudara, pinggul, perut, punggung, paha atau sanggup saja di daerah lain yang mengalami perubahan ukuran yang signifikan. Ada baiknya stretch mark segera ditangani dikala masih gres muncul atau masih berwarna merah muda alasannya ialah akan lebih cepat waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan mirip semula. Ada beberapa cara menghilangkan Stretch Mark, sanggup menggunakan olahraga dan sanggup juga menggunakan materi alami serta obat-obatan/ secara medis.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Praktis menggunakan Olahraga.

Salah satu cara menghilangkan Stretch Mark sanggup ditempuh dengan rajin melakukan olahraga. Teratur melakukan olahraga sanggup membantu menghilangkan selulit. Olahraga yag sanggup dilakukan untuk mengurangi selulit seperti, jogging, senam, jalan kaki dan berbagai olahraga lain yang menggerakkan daerah sekitar area stretch mark. Dengan olahraga, daerah sekitar area stretch mark akan aktif bergerak yang karenanya sanggup mengembalikan elastisitas kulit dan menghilangkan stretch mark.

Bagaimana cara menghilangkan stretch mark secara alami? Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kau lakukan sendiri pada tempat tinggal tanpa mengeluarkan poly biaya . Tapi jangan lupa, kau harus melakukan secara rutin dan telaten semoga hasil aporisma.

1. Banyak Minum Air Putih

Seperti yg sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa stretch mark sanggup muncul alasannya adalah artinya penurunan elastisitas kulit. Lantaran itu, dengan banyak minum air, maka elastisitas kulit akan terjaga secara alami. Usahakan minum air minimal 8-10 gelas pada sehari.

2. Bubuk Coklat

Bubuk coklat ternyata sanggup membantu menghilangkan stretch mark secara ampuh. Seperti masker coklat yang biasa kita temui, pada dasarnya mengandung kolagen yang cukup tinggi. Kandungan kolagen itukah yang sanggup mengatasi stretch mark. Dengan penggunaan rutin, stretch mark akan cepat hilang. Cara penggunaannya jga sangat mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu bubuk coklat tawar (belum ada gabungan perasa ataupun pemanis), coklat jenis ini sanggup dengan simpel dibeli di toko bahan-bahan pembuatan kue. Dengan bubuk coklat tersebut, buat gabungan masker dengan mencapur dengan air. Jangan sampai gabungan terlalu cair ataupun terlalu kental.

Tiga. Cocoa Butter

Salah satu jenis lemak yang berasal dari pohon kakao ini banyak digunakan oleh produsen kosmetik sebagai salah satu materi dalam pembuatan produk kosmetik, contohnya lotion dan sun block. Untuk anda yang mengalami permasalahan stretch mark sanggup menggunakan materi yang satu ini untuk membantu mengatasi stretch mark. Cara penggunaanya cukup dengan mengoleskannya sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Penggunaannya, dua kali sehari. Untuk hasil maksimal, sanggup ditambah frekuensi penggunaannya, tapi ingat, bahwa segala sesuatu yang hiperbola itu juga tidak baik.

4. Minyak Jarak

Seperti yang anda ketahui, minyak jarak yaitu minyak yang berasal dari pengolahan biji pohon jarak. Minyak jarak ini sudah sejak dahulu dipercaya sanggup membuat kulit awer muda, menghilangkan keriput dan mencegah penuaan dini. Dengan adanya kandungan kolagen dan nutrisi mineral yang ada dalam minyak jarak, anda pun sanggup menggunakan minyak ini untuk membantu menghilangkan stretch mark yang Anda alami. Cara penggunaannya, cukup dengan mengoleskan minyak jarak ini secara merata pada kepingan stretch mark selama 30 menit sehari. Untuk mendapatkan hasil maksimal, penggunaan rutin setiap hari sangat dianjurkan.

5. Putih Telur

Putih telur juga sanggup digunakan sebagai salah satu solusi mengatasi stretch mark yang anda alami. Putih telur yang digunakan sanggup berasal dari telur ayam kampung atau telur bebek. Dengan kandungan protein yang tinggi, putih telur sanggup membantu merawat kondisi kulit, terutama yang mengalami stretch mark. Cara penggunaannya sebagai berikut. Pertama, pecahkan telur tersebut dan pisahkan putih telur dari kuning telur. Kedua, kocok putih telur sampai berbusa atau berbuih. Ketiga, oleskan putih telur secara merata pada kepingan stretch mark selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

6. Kentang

Salah satu jenis umbi-umbian ini mempunyai manfaat yang berbagai bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat didalanya antara lain berupa mineral alami mirip kalium, fosfor, sulfur, dan masih banyak lagi. Salah satu manfaat kentang juga untuk menghilangkan stretch mark pada kulit. Cara penggunaannya mudah, cukup iris    tebal kentang kemudian oleskan pada area stretch mark. Pengaplikasiaan kentang untuk mengatasi stretch mark juga sanggup dilakukan dengan membuat masker kentang.

7. Lidah Buaya

Cara Mengobati Stretch Mark - Mungkin anda lebih mengenal lidah buaya sebagai salah satu tumbuhan yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan rambut secara alami. Namun, sebetulnya manfaaat lidah buaya ada lebih banyak lagi. Bahan alami ini mengandung vitamin A, C, dan E yang sanggup membantu mengobati stretch mark secara alami. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada area stretch mark. Agar gel tersebut sanggup meresap secara optimal berikan pijatan secara lembut dan menyeluruh selam kurang lebih 10 menit. Lalu diamkan selama 45 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hirau taacuh sampai bersih.

8. Lemon

Lemon merupakan buah yang dikenal dengan rasa masamnya yang sangat. Walaupun begitu, rasa masam yang jarang disukai orang ini merupakan menandakan bahwa kandungan vitamin C dalam lemon sangatlah tinggi. Kandungan vitamin C ini sangat baik untuk mengoptimalkan produksi kolagen dalam regenerasi sel-sel kulit baru. Sehingga lemon sangat ampuh untuk mengobati stretch mark. Cara penggunaannya sederhana. Pertama, belah 1 buah lemon yang masih segar. Kemudian Oleskan penggalan lemon tersebut pada kepingan stretch mark secara merata. Setelah permukaan yang mengalami stretch mark telah diolesi secara merata, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

9. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal sejak jaman dahulu telah dipercaya sebagai cairan yang mempunyai kegunaan untuk manusia. Beberapa manfaat yang sanggup dirasakan dari pemanfaatan minyak zaitun ini berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi mirip vitamin A, D dan E yang ada di dalam minyak zaitun lah yang sanggup menghilangkan guratan putih dan merah pada area stretch mark. Cara penggunaannya cukup mudah, siapkan minyak zaitun secukupnya. Dengan minyak zaitun tersebut, olesi daerah stretch mark setelah mandi. Ratakan olesan sampai merata pada seluruh daerah stretch mark. Agar minyak zaitun lebih simpel meresap, beri pijatan lembut pada daerah yang telah diolesi   minyak zaitun. Diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

10.Gula

Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark  - Gula sanggup kau jadikan sebagai scrub alami untuk mengatasi kulit kasar. Dalam dunia kecantikan penggunaan gula sebagai scrub ini sering dikenal dengan proses exfoliasi. Agar karenanya semakin maksimal, campurkan gula dengan madu dan gosokan secara perlahan pada kepingan stretch mark setelah mandi. Setelah stretch mark yang kau derita sudah sembuh, sekarang lakukan langkah pencegahan semoga guratan tersebut tidak muncul kembali. Ada beberapa cara mencegah stret mark yang sanggup kau lakukan, antara lain seperti:

- Tidak mengonsumsi obat-obatan kartiko steroid pada janga panjang

- Kontrol berat badan kamu, jangan biarkan naik atau turun secara drastis

- Hindari pertumbuhan otot secara berlebihan dalam kepingan tubuh

- Ketika hamil, pakai stagen pada kepingan bawah perut untuk menyokong janin dan mencegah keluarnya stretch mark pada kepingan perut.

- Terapkan acara diet sehat, konsumsi kuliner bergizi, dan olahraga secara teratur setiap harinya.

:

Cara Menghilangkan Jerawat Batu menggunakan Cepat

Cara Memutihkan Gigi yg Menguning

Itulah 10 Cara Mengatasi Stretch Mark Secara Aman dan Alami . Aplikasikan berbagai cara tersebut dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Ke-rutin-an Anda dalam melakukan berbagai cara tersebut berpengaruh besar pada hasil yang akan anda dapatkan. Sekian artikel dari saya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

0 comments:

Post a Comment