WHAT'S NEW?
Loading...

RSIA Sukma Bunda Menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Pertama di Kota Payakumbuh| Bloggout

Saya bertujuan menemui pemilik Rumah Bersalin Sukma Bunda yang tidak usang lagi akan berubah status sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), yang terletak pada jl. Soekarno Hatta, Bulakan Balai Kandi Kota Payakumbuh.

Sekitar pukul 14.00 wib, aku hingga pada areal parkir motor, di sebelahnya terdapat taman mini , dan di sebelahnya lagi terdapat musholla tempat pengunjung menunaikan ibadah sholat. Di kumpulan itu memang parkir spesifik kendaraan roda dua, dan masih pada jejeran yg sama paling depan terdapat pos satpam yg setia menjaga.

"Uw hukkdanquot; sembari batuk kecil saya tata rambut dan memperbaiki penampilan. Dengan langkah gontai, saya ayunkan tangan dan langkah kan kaki menuju ruang resepsionis sekaligus pada sana terlihat sofa berjejer rapi & ada jua loka Kasir dan Apotik. Gontai memang, lantaran perut lapar & keroncongan, namun aku wajib bertemu dokter Efriza Naldi, pemilik RB. Sukma Bunda sekaligus dokter pakar kebidanan pada kota Payakumbuh, setelah rendezvous baru berencana makan lahap.

Setibanya di dalam ruangan, aku disapa oleh salah seorang petugas RSIA Sukma Bunda, ia kelihatan anggun, tersungging jua senyuman, dan ia berujar, " Ada yg bisa di bantu bang?" Saya jawab," Ya, saya ada janji menggunakan dr.Efriza Naldi buat bertemu sekarang." Dengan tergesa-gesa beliau mempersilahkan saya duduk, dan dia berucap, " Bapak sedang operasi pada Rumah Sakit Umum. Silahkan tunggu dulu sementara waktu." Yah, saya mengangguk, sambil minta izin memotret beberapa hal menarik yg ada di RSIA Sukma Bunda.

Setelah puas menyigi isi kamar operasi RSIA Sukma Bunda, aku pun beranjak keluar. Dan, beberapa ketika dr. Efriza Naldi, Sp.OG pun tiba. Dalam pertemuan itu, ia mengungkapkan, "bahwa proses perizinan sedang berjalan, terdapat beberapa syarat lagi yg harus dilengkapi. Insha Allah akhir maret ini izin operasional Rumah Sakit sudah kita kantongi, katanya.

Senada menggunakan itu, dr. Efriza Naldi menambahkan, bahwa " Fisik bangunan, IPAL, ruang rawatan, kamar operasi, ruang tindakan, IGD, dan Poliklinik dan ketenagaan dan dokter pakar, unit penunjang,dll semuanya sudah oke, hanya sedikit lagi persyaratan administrasi yang perlu di lengkapi."

Dokter Efriza Naldi pula sangat optimis rumah sakit ini akan menjadi pilihan masyarakat Kota Payakumbuh nantinya, karena sesuai motto RSIA Sukma Bunda, yaitu melayani pasien dengan CINTA merupakan singkatan menurut Cepat Intensif Nyaman Terjangkau dan Akurat.

Selain memiliki motto yg berorientasi pada kepuasan pelanggan, RSIA Sukma Bunda juga akan sebagai Rumah Sakit pertama pada Kota Payakumbuh yang konsen terhadap kesehatan ibu & Anak, sebagaimana rencana pelabelan nama Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Sebelum mengakhiri perjumpaan saya menggunakan dr.Efriza Naldi, dia menutup pembicaraan, bahwa " RSIA Sukma Bunda nantinya pula akan menjalin kerjasama menggunakan BPJS, sebagai akibatnya pasien pemegang kartu BPJS juga dapat terlayani pada RSIA Sukma Bunda tanpa terkecuali.(Nurman).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini