WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 10 Cara Ampuh Dan Sehat Menambah Berat Badan Secara Alami

Informasi |10 Tips / Cara Ampuh danSehat Menambah Berat Badan secara Alami - Memiliki tubuh ideal yaitu cita-cita bagi setiap pria dan wanita. Tubuh ideal yang dimaksud disini bukanlah tubuh yang terlalu kurus atau terlalu gemuk. Namun, tubuh ideal yang dimaksud disini yaitu tubuh yang sesuai proporsi dengan diri kita. Terkadang sebagian dari kita ada yang merasa dirinya terlalu kurus sehingga berusaha untuk menambah / menaikkan berat badan. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mendapatkannya, misalnya dengan meminum obat atau ramuan herbal yang kini marak di kalangan masyarakat.

Setelah sebelumnya kita pernah membahas "6 Cara Diet Secara Alami Dan Sehat Dengan Waktu Singkat" dan "11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif buat Menurunkan Berat Badan secara Sehat dan Alami",  kini saatnya kita membahas bagaimana caranya untukmenambah / menaikkan berat tubuh secara alami. Banyak sekali di antara mereka yang ingin menambah / menaikkan berat tubuh justru melakukan kesalahan-kesalahan yang mengganggu kesehatan mereka. Berikut ini yaitu beberapa cara / tips ampuh dan sehat untuk menambah / menaikkan berat tubuh secara alami :

Tips / Cara Ampuh dan Sehat Menambah Berat Badan secara Alami

1. Konsumsi Makanan yg Mengandung Kalori Tinggi

Berbeda dengan orang diet yang harus mengkonsumsi kuliner yang mengandung kalori rendah. Untuk menambah berat badan, cobalah mengkonsumsi kuliner yang mengandung kalori tinggi. Beberapa pola kuliner yang mengandung kalori tinggi antara lain roti, buah alpukat, gandum, dan beberapa kuliner lainnya. Usahakan untuk mengkonsumsi kuliner ini dengan porsi yang tidak terlalu berlebihan.

2. Konsumsi Buah-Buahan dan Sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan serat yang tinggi mampu meningkatkan berat badan di tubuh, dengan cara mengkonsumsinya pada porsi yang tepat. Kandungan serat yang tinggi pada buah dan sayur mampu memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur, kita juga perlahan mengurangi konsumsi kuliner yang kurang mengandung nutrisi, ibarat snack atau junk food.

Tiga. Tingkatkan Porsi Makan

Cara lain untuk menaikkan berat badan yaitu dengan meningkatkan porsi makan kita. Namun, untuk memulai cara yang satu ini, lakukanlah secara perlahan, misalnya dengan menambah seperempat porsi dari biasanya. Lakukanlah secara rutin, dan apabila tubuh sudah terbiasa dengan porsi yang dilebihkan sedikit, kita mampu menambah jumlah porsinya secara perlahan. Jangan memaksa untuk meningkatkan porsi makan secara besar-besaran, alasannya ialah hal itu akan mengejutkan sistem pencernaan kita untuk bekerja lebih keras. Ujung-ujungnya malah kita menjadi sakit.

4. Lebih Sering Makan

Jika kita sedikit kesulitan untuk meningkatkan jumlah porsi makan kita, masih ada cara lain untuk menambah berat badan kita, yaitu dengan cara lebih sering makan. Dengan cara ini, sistem pencernaan kita tidak perlu bekerja begitu keras untuk mencerna makanan. Namun, cara ini mampu membuat kita mengurangi porsi camilan kita yang tidak sehat, alasannya ialah dengan lebih seringnya kita makan, kenyangnya perut kita membuat kita tidak terlalu ingin memakan camilan yang kurang sehat itu. Hal ini akan membuat berat tubuh kita mampu bertambah alasannya ialah kita lebih sering makan kuliner yang bernutrisi daripada camilan yang kurang menyehatkan.

Lima. Hindari Minum sebelum Makan

Hindari minum sebelum makan? Yah, alasannya ialah hal ini akan membuat kita lebih cepat kenyang padahal porsi makan kita masih tersisa. Apabila kita minum sebelum makan, kemudian kita berhenti makan alasannya ialah kenyang, kondisi perut kita bekerjsama belum terisi nutrisi yang cukup alasannya ialah kita belum menghabiskan porsi makan kita. Hal ini malah akan menghambat berat tubuh kita untuk bertambah.

6. Minum Air Putih yg Cukup

Minumlah air putih yang cukup setiap harinya. Dengan rutin meminum air putih, tubuh kita tidak akna simpel kekurangan cairan. Selain itu, dengan rutin meminum air putih, maka kita akan terhindar dari minuman-minuman yang kurang menyehatkan badan, ibarat minuman bersoda. Perbanyaklah minum air setidaknya delapan gelas setiap hari. Kebiasaan kecil ini justru mampu membantu Anda meningkatkan berat tubuh secara alami.

7. Mengunyah Makanan sampai Halus

Hal yang sepele ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Karena dengan mengunyah kuliner hingga halus, maka proses pencernaan akan berlangsung lebih cepat sehingga nutrisi akan lebih banyak diserap oleh tubuh. Hal inilah yang membuat berat badan kita mampu meningkat. Cobalah mengunyah kuliner hingga halus, terutama pada jenis kuliner yang sulit dicerna tubuh, misalnya kuliner yang keras dan berserat ibarat daging.

8. Hindari Mengkonsumsi Minuman yang Mengandung Kafein

Berbagai macam minuman yang mengandung kafein ibarat kopi harus dihindari. Pasalnya, kandungan kafein pada minuman tersebut mampu menahan nafsu makan kita, sehingga pola makan kita terganggu dan kebutuhan nutrisi tubuh tidak akan terpenuhi. Hal ini membuat berat badan kita sulit bertambah. Selain itu, ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi kuliner yang mengandung kafein, asam lambung kita akan cepat naik dan menjadikan maag yang akan menganggu kesehatan kita.

9. Berhenti Merokok

Bagi Anda yang perokok aktif, mungkin hal ini perlu diperhatikan. Ada kemungkinan bahwa Anda memiliki tubuh kurus alasannya ialah Anda yaitu perokok aktif. Ada sejumlah kandungan pada rokok yang ibarat dengan kafein yang menjadikan kita kurang nafsu makan, sehingga berat badan kita sulit meningkat. Selain itu, rokok yang tidak menyehatkan tubuh memang jelas akan merusak organ-organ tubuh kita. Bahkan, kita juga mampu saja mengganggu kesehatan orang lain alasannya ialah asap rokok yang kita hasilkan.

10. Berolah Raga secara Teratur

Jangan berpikir bahwa olah raga yang teratur malah membuat berat tubuh kita turun, walau pun cara ini juga mampu dilakukan bagi orang yang sedang menjalani acara diet. Dengan berolah raga secara teratur, massa otot kita akan naik yang juga akan menambah berat badan kita. Selain itu, dengan berolah raga secara rutin, akan membuat kita lebih sering makan. Disinilah kesempatan kita untuk memberi asupan tubuh dengan kuliner yang bernutrisi.

Baca juga :

6 Cara Diet Secara Alami Dan Sehat Dengan Waktu Singkat

11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif buat Menurunkan Berat Badan secara Sehat dan Alami

Demikianlah pembahasan artikel 10 Tips / Cara Ampuh dan Sehat Menambah Berat Badan secara Alami . Berusahalah sebaik yang Anda mampu lakukan dan jangan terlalu memaksa untuk merasakan kesannya dalam waktu yang singkat. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba ^_^

0 comments:

Post a Comment