WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 12 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Secara Sehat Dan Alami

Informasi |Tips / Cara Sehat Mengecilkan Perut Buncit - Sering kali kita merasa tidak percaya diri dengan kondisi tubuh kita. Perut buncit yakni salah satu hal yang menimbulkan kita tidak mampu tampil maksimal alasannya sebagian besar orang menganggap perut buncit itu yakni suatu kekurangan fisik. Perut buncit tidak hanya dimiliki oleh mereka yang mengalami obesitas dan kegemukan badan. Bahkan, mereka yang memiliki tubuh ideal atau kurus sekali pun mampu memiliki perut yang buncit. Perut buncit terjadi alasannya adanya penimbunan lemak pada belahan perut. Untuk itu, kali ini kita akan mengulas beberapa cara untuk mengecilkan perut yang buncit.

1. Memasak Makanan Sendiri

Cara pertama yang mampu kita lakukan yakni memasak sendiri kuliner yang kita konsumsi. Hal ini dikarenakan kita mampu meminimalisir mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi dan menyebabkan perut buncit. Dengan adanya kita memasak kuliner untuk diri kita sendiri, kita mampu dengan praktis memilih sajian diet untuk mengecilkan perut buncit kita. Beberapa kuliner yang baik untuk mengecilkan perut buncit antara lain apel, buah jeruk, cabai, kacang-kacangan, kayu manis, ketimun, jahe, asparagus, tomat, buncis, semangka, yogurt, oatmeal. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk membakar lemak. Selain itu, hindari mengkonsumsi kuliner yang mengandung tinggi kalori.

Dua. Mengubah Kebiasaan / Pola Makan

Seringkali kesibukan kita membuat acara makan kita menjadi tidak teratur. Ada kalanya kita memiliki sedikit waktu untuk mengisi perut kita sehingga kita berusaha makan dalam porsi banyak pada satu kali makan. Hal ini yakni kesalahan alasannya kuliner yang kita konsumsi tidak mampu mengubah lemak menjadi energi, sehingga terjadi penumpukan lemak pada tubuh. Ada baiknya kita sering makan tapi dalma porsi yang cukup / sedikit, sehingga kuliner yang kita konsumsi mampu menjadi energi dan tubuh hanya menyimpan sedikit lemak.

Selain itu, kita perlu mengurangi komsumsi minuman yang terlalu banyak mengandung gula atau pemanis, juga mengurangi frekuensi mengkonsumsi junk food yang berlebihan. Untuk itu, usahakan kita perbanyak meminum air putih, antara 8 sampai 10 gelas setiap hari. Rutin meminum air putih mampu menekan nafsu makan yang berlebih, juga mampu menjaga kesehatan sel dan membantu pencernaan.

3. Olahraga buat Mengecilkan Perut

Olahraga memang salah satu cara yang paling efektif untuk melakukan program diet. Begitu juga dengan mengecilkan perut, ada olahraga tersendiri. Untuk mengecilkan perut buncit kita, olahraga yang perlu dilakukan yakni jenis olahraga cardio ibarat jalan cepat, bersepeda, jalan santai, jogging, dll, olahraga aerobik, dan olahrga berenang. Cukup lakukan olahraga rutin tanpa harus membebani diri sendiri. Lakukan sekitar 40 – 60 menit setiap hari.

4. Ubah Gaya Hidup

Beberapa kebiasaan sehari-hari kita juga mampu mensugesti perut kita menjadi buncit. Misal saja kita setiap hari berangkat bekerja atau sekolah menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini membuat tubuh kita lebih sedikit bergerak alasannya kita jarang beranjak dari kendaraan. Maka dari itu, cobalah untuk naik kendaraan umum, misal 2 hari dalam 1 minggu, untuk membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, cobalah sesekali menggunakan anak tangga dari pada elevator.

Kebiasaan konsumtif kita terkadang juga mampu mensugesti bentuk perut kita. Terlalu sering makan sebelum tidur atau makan ketika kita bangun malam merupakan salah satu pemicu terjadinya perut buncit. Maka dari itu, biasakan makan malam antara 2 – 3 jam sebelum kita tidur.

5. Mengkonsumsi Vitamin C

Perbanyaklah untuk mengkonsumsi kuliner yang mengandung Vitamin C. Rutin mengkonsumsi Vitamin C mampu membantu mengurangi tingkat stres dan mengembalikan hormon stres (kortisol) ke tingkat yang normal. Pengurangan hormon stres tersebut mampu membantu untuk mencegah peningkatan penyimpanan lemak di perut.

6. Istirahat & Tidur yg Cukup

Untuk menjaga kesehatan tubuh kita, istirahat dan tidur yang cukup memang sangat diperlukan. Begitu juga ketika kita ingin mengecilkan perut buncit kita. Kurangnya istirahat dan tidur mampu membuat kita kebih sering makan alasannya hormon ghrelin (yaitu hormon yang meningkatkan nafsu makan) akan semakin meningkat. Dengan kata lain, kita akan sulit kenyang sehingga kita makan dengan porsi yang lebih banyak dari pada porsi normal kita. Kebiasaan ini membuat kita sulit mengontrol rasa lapar kita.

Penyebab Perut Buncit

1. Alkohol

Mengkonsumsi alkhohol mampu menimbulkan lemak menumpuk pada perut alasannya alkohol mengandung banyak gula dan kalori yang hiperbola bagi tubuh. Akibatnya, perut kita semakin buncit dan terkadang juga diiringi bertambahnya berat tubuh yang terus menerus. Selain itu, rutin mengkonsumsi alkohol juga mampu menimbulkan beberapa penyakit praktis menyerang tubuh, ibarat gangguan pencernaan, gangguan hati atau liver, diabetes dan banyak sekali duduk duduk perkara berat lainnya. Bila kita sudah terlanjur rutin mengkonsumsi alkohol, muali sekarang cobalah untuk mengurangi porsinya supaya nantinya kita mampu berhenti untuk mengkonsumsi alkohol.

Dua. Makan di malam hari

Terlalu sering makan di malam hari sangat rawan untuk terjadinya perut buncit, alasannya percernaan kita tidak mampu bekerja dengan sempurna selama kita tidur, padahal kuliner yang ada di dalam perut baru saja terisi. Jika memang kita terbiasa bangun malam untuk makan, maka kita harus mengganti kuliner ringan kita dari makanan-makanan ringan dengan buah-buahan. Dengan begitu, selain kita menghindari makanan-makanan yang kurang memiliki kegunaan bagi tubuh, kita juga membiasakan diri mengkonsumsi kuliner yang bernutrisi bagi tubuh.

3. Jarang Berolahraga

Olahraga buakan hanya sekedar untuk membentuk tubuh dengan otot-otot yang kekar. Berolahraga juga dianjurkan alasannya mampu membakar lemak-lemak yang menumpuk pada tubuh. Maka, bagi kita yang hampir seluruh kegiatan sehari-harinya jarang melakukan gerak, misal bekerja sebagai operator di depan komputer, sangat dianjurkna untuk melakukan olahraga ringan atau aktivitas-aktivitas yang mampu mengurangi lemak pada tubuh. Hal ini bukan hanya mengurangi berat tubuh kita, namun juga bermanfaat untuk mengecilkan perut kita yang buncit.

4. Tidur Setelah Makan

Sama halnya dengan terlalu sering makan di malam hari. Tidur setelah makan pun mampu menyebabkan perut buncit alasannya kalori yang ada di tubuh tidak dimanfaatkan untuk beraktivitas.

Lima. Kebanyakan Konsumsi Makanan Instan

Hampir semua kuliner instan mengandung penyedap rasa, perhiasan buatan, dan lemak jenuh yang tinggi. Hal ini mampu menganggu kesehatan dan mampu membuat tubuh cepat gemuk, karenanya perut kita juga ikut-ikutan menjadi buncit. Kandungan-kandungan dalam makan instan sedikit sulit dicerna oleh tubuh dan kurang mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kita.

6. Stres

Sebagian orang akan mengalami perut buncit simpulan stres, walau tidak jarang stres juga menimbulkan turunnya berat badan. Sebagian orang, ketika swdang menderita stres, nafsu makan akan menjadi tidak terkendali sehingga pola makan pun sulit diatur. Akibatnya, berat tubuh semakin bertambah diiringi dengan perut yang semakin membuncit. Selain itu, ketika stres melanda, kadar hormon kortisol dalam tubuh meningkat. Bila hal ini terus terjadi, kadar hormon kortisol yang meninggi menimbulkan penumpukan lemak di perut dan membuat sel-sel lemak di perut semakin membesar. Pada akhirnya, perut kita menjadi buncit.

Baca juga :

10 Cara Ampuh & Sehat Menambah Berat Badan secara Alami

11 Macam Makanan yg Baik dan Efektif buat Menurunkan Berat Badan secara Sehat dan Alami

10 Cara Ampuh & Praktis Mengatasi Rasa Ngantuk di Pagi Hari

Demikian itulah pembahasan artikel Tips / Cara Sehat Mengecilkan Perut Buncit kali ini. Mulailah dengan cara yang sederhana atau yang menurut Anda paling praktis dilakukan. Semoga ulasan yang sederhana ini mengatakan manfaat untuk mengatasi perut buncit yang menggangu penampilan pada diri kita. Sampai jumpa ^_^

0 comments:

Post a Comment