WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 18 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Yang Membandel Di Hidung Secara Alami

Info Terkini |Cara Mengatasi Komedo yang Membandel di Bandel di Hidung - Ketika seseorang mulai menginjak masa remaja maka fisik maupun mentalnya juga akan mulai mengalami perubahan, terlebih jikalau anak tersebut telah mengalami pubertas. Tanda-tanda kedewasaan seseorang sedikit demi sedikit akan mulai tampak, hal yang paling sering dialami yaitu duduk perkara jerawat dan komedo yang timbul pada wajah seorang remaja. Mungkin dikala masih SD, SMP hal ini belum terlalu mencolok, namun dikala anak telah menginjak bangku SMA duduk perkara menyerupai ini segera muncul karena si ia sudah mengenal yang perempuan.

Berbagai cara dan metode diterapkan guna menghilangkan jerawat maupun komedo yang nangkring di wajahnya agar memiliki wajah yang putih, bersih serta terhindar dari jerawat dan komedo. Khusus yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai komedo yang membandel pada wajah terutama potongan hidung.

 Cara Ampuh Mengatasi Komedo yang Membandel di Hidung Secara Alami Inilah 18 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Yang Membandel Di Hidung Secara Alami
Cara Mengatasi Komedo yang Membandel di Bandel di Hidung

Sedikit penjelasan perihal komedo, komedo yaitu kotoran yang mampu menyumbat pori-pori pada wajah, kotoran ini memiliki ukuran yang kecil dan ada dua jenis komedo yaitu berwarna hitam dan putih. Adanya komedo yang terdapat pada wajah ini sering ditimbulkan selesai terjadinya penumpukan minyak yang berlebih atau sebum, serta sel kulit mati. Komedo juga mampu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya

1.  Kulit wajah yang kurang dijaga kebersihannya

2. Menumpuknya sel kulit yang mangkat

tiga. Sekresi berlebih

4. Penyumbatan pori-pori yang disebabkan sang sisa make up dan kotoran

5. Polusi udara terutama dikala siang hari ketika udara panas

Berikut penerangan tentang macam-macam komedo yang bisa kita jumpai, komedo dibagi menjadi dua jenis, yaitu :

1. Komedo Hitam (Komedo Terbuka)

Komedo yang berwarna hitam ini adalah perpaduan masa sebum yang tampak menyerupai pori-pori yg mengembang serta menghitam pada permukaan wajah & nir tertutup sang epitel kulit, sebagai akibatnya akan mudah dikeluarkan. Komedo ini berwarna kehitaman dikarenakan teroksidasi sang udara.

2. Komedo Putih (Komedo Tertutup)

Jenis komedo yg berwarna putih ini merupakan gumpalan sebum yang masih ada pada bawah permukaan kulit ari yang tersumbat oleh kotoran dan lemak. Komedo jenis ini akan sulit dikeluarkan lantaran permukaannya tertutup oleh epitel kulit. Pada umumnya komedo putih timbul pada area T yaitu dahi, hidung dan dagu. Selain itu pula umumnya muncul di bawah mata dan pipi. Komedo jenis ini berwarna kekuningan menyerupai benjolan-benjolan mini di bawah kulit

Komedo yang terdapat pada potongan hidung selain disebabkan oleh sisa produk foundation, bedak, tabir surya, sisa keringan atau debu juga disebabkan oleh pori-pori yang besar dan terbuka yang biasanya dimiliki oleh seseorang dengan sifat wajah yang berminyak. Keadaan menyerupai ini mampu dijadikan tempat tinggal yang nyaman bagi kotoran dan debu.

Hal yang sering dilakukan untuk mempercepat hilangnya komedo yaitu dengan memencetnya, cara menyerupai ini bergotong-royong sangat tidak dianjurkan karena mampu merangsang komedo tersebut menjadi jerawat dengan jerawat yang akan memperparah kondisi wajah, yang lebih bahaya lagi mampu menimbulkan infeksi.

Solusi yang paling tepat dan aman untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara dikompres memakai handuk hangat atau mampu juga dengan diuapi dengan uap hangat (Praktek saya memakai ember dengan air hangat kemudian ditutup dengan sarung). Atau mampu juga dengan membasuhnya dengan air hangat, hal ini dimaksudkan agar melebarkan pori-pori kulit wajah. Nah, sehabis itu baru lakukan perawatan facial scrub atau dengan susu pembersih wajah dengan tetap menjaga ke ke-sterilannya.

Cara Tepat dan Aman Untuk Menghilangkan Komedo yang Membandel Pada Wajah 1. Kenali Jenis Kulit dan Pilih Pembersih Wajah Yang Tepat

Pembersih wajah yang tepat merupakan cara yg efektif buat menanggulangi duduk kasus komedo ini, yaitu menggunakan mengenali abjad kulit kita supaya bisa menentukan produk perawatan paras yg cocok. Biasanya komedo seringkali timbul dalam jenis paras yg berminyak, maka pilihlah produk pembersih atau sabun wajah yg sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu paras akan terlihat lebih higienis, segar, cerah & bersinar. Untuk mengetahui kecocokan produk perawatan paras Anda, paling tidak lakukan pengujian selama 1 bulan.

Baca :10 Cara Ampuh Mengatasi dan Mencegah Wajah Berminyak dengan Tepat

dua. Pilih Pelembab Wajah Yang Sesuai

Untuk kulit normal dan cenderung berminyak gunakan pelembab jenis oil free atau tanpa minyak atau air misal Pelembab Olay. Sebenarnya, badan kita sendiri mempunyai sistem alami yg bisa mengatur kelembapan kulit paras khusunya.

3. Hindari Produk Comedogenic

Produk lain yang justru merangsang timbulnya komedo yaitu susu pembersih, tabir surya, alas bedak, pedat padat, samphoo berbahan gingseng dan conditioner. Perlu diketahui bahwa bedak pada yaitu produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Serta penggunaan bedak yang terlalu lama selain mengakibatkan komedo juga mampu menimbulkan jerawat

4. Menerapkan Hidup Sehat & Cukup Nutrisi

Dari banyak faktor timbulnya penyakit mengakibatkan dari gaya hidup yg tidak sehat, buat itu mulailah referensi hayati sehat mulai dari ketika istirahat yang relatif & menunjukkan nutrisi dalam badan menggunakan sayuran & buah-buahan. Karena jika badan hanya digunakan saja tanpa terdapat nutrisi yang diberikan maka akan membuat badan cepat lelah dan nir berenergi.

5. Facial

Salah satu alternatif yg ampuh buat menghilangkan komendo dari wajah Anda yaitu dengan melakukan facial secara rutin. Lakukan Facial dalam paras Anda secara terencana & sehabis haid, hal ini dimungkinkan buat menhindari terjadinya perubahan hormon dan kalenjar sebasia selama masa haid yang memproduksi minyak lebih aktif.

6. Diet

Agar komedo tidak mampu tumbuh dan berkembang pada paras kita maka kuliner yg dimakan wajib distabilkan dan pilihan, batasi mengkonsumsi coklat, susu coklat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim serbuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, kuliner pedas & daging berlemak.

7. Memeriksakan Ke Dokter Kulit

langkah terakhir apabila seluruh cara alami telah dipraktekan & nir ada perubahan sama sekali, silahkan konsultasikan duduk perkara kulit Anda pada dokter jago kulit. Biasanya, si dokter akan menganjurkan pada Anda buat melakukan facial dan memberitahuakn obat tertentu. Apabila dirasa komedo yg tertanam di paras telah terlalu poly & parah Anda mampu meminta si dokter memakai tehnologi laser.

Jangan ragu untuk konsultasikan duduk perkara pada wajah Anda ke klinik Skin Care terpercaya menyerupai Natasha Skin Care. Memang jikalau Anda memilih jalan pintas untuk mengatasi duduk perkara pada wajah, Anda harus mempersiapkan biaya yang cukup untuk melakukan perawatan di Skin Care tersebut, perkiraan biaya untuk anggota baru yakni Rp 300.000-500.000 rupiah. Biaya tersebut relatif murah jikalau Anda benar-benar menginginkan kesembuhan dari massalah pada wajah Anda.

Cara Aman Mengatasi Komedo menggunakan Bahan Alami

Dan Anda juga mampu memakai materi alami yang mudah di temukan di sekitar tempat Anda tinggal dengan harga terjangkau. Meskipun cara yang alami dipandang sebelah mata karena waktu yang lama untuk menerima hasil maksimal, namun cara yang alami lebih aman dan tidak memiliki pengaruh samping jikalau dibandingkan perawatan di salon yang memakai alat dan materi kimia. Berikut beberapa alternatif bahan alami untuk menyembuhkan komedo Anda

1. Mengatasi Komedo dengan Putih Telur

 Cara Ampuh Mengatasi Komedo yang Membandel di Hidung Secara Alami Inilah 18 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Yang Membandel Di Hidung Secara Alami

Putih telur sangat ampuh buat mengatasi komedo yg membandel, caranya relatif gampang yaitu ambil sebutir telur kemudian pecahkan & putih telurnya masukan dalam wadah mangkok. Setelah itu campurkan dan kocok putih telur tersebut hingga berbusa, kemudian oleskan putih telur tersebut pada paras Anda yg berkomedo. Jika telah, tutuplah memakai kapas atau tisu. Kemudian tunggu sampai kemarau, setelah mengering angkat tisu atau kapas tersebut secara pelan-pelan dan lihat kesannya berapa poly komedo yg terangkat dari wajah Anda

2. Menghilangkan Komedo dengan Scrub Sayur dan Masker Kacang

 Cara Ampuh Mengatasi Komedo yang Membandel di Hidung Secara Alami Inilah 18 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Yang Membandel Di Hidung Secara Alami

Selain putih telur ada juga alternatif yang tidak kalah manjurnya jika dipraktekan, yaitu menggunakan scrub sayur & menggunakan masker kacang, caranya :

-Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ? Butir apel, campur menggunakan perasan jeruk lemon. Usapkan & pijat lembut paras menggunakan scrub sayur ini, lalu bilas.

-Uapi wajah menggunakan air panas yg sudah diberi 1 sendok makan garam. Biarkan 10 mnt. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit & memperlancar peredarah darah ke kulit.

-Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, pisahkan 30 mnt, bilas. Gunakan beberapa kali.

3. Mengobati Komedo Membandel menggunakan Lidah Buaya

 Cara Ampuh Mengatasi Komedo yang Membandel di Hidung Secara Alami Inilah 18 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Yang Membandel Di Hidung Secara Alami

Lidah buaya sangat manjur untuk menghilangkan komedo pada hidung Anda. Caranya, siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian irislah menjadi 2 bagian. Ambil lendir atau gelnya kemudian oleskan pada bagian hidung ataupun wajah yang berkomedo. Lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali sehari hingga komedo Anda tidak nampak lagi.

4. Mengatasi Komedo dengan Pepaya

 Cara Ampuh Mengatasi Komedo yang Membandel di Hidung Secara Alami Inilah 18 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Yang Membandel Di Hidung Secara Alami

Buah pepaya dikenal banyak orang mengenai khasiatnya yang sangat baik untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu kelebihannya yaitu untuk mengatasi komedo. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat masker dari materi pepaya.  Lembutkan potongan buah papaya hingga menyerupai bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa dikala kemudian bilas dengan air bersih. Anda mampu melakukan hal ini pada dikala bangun pagi dan menjelang tidur malam.

Tips Tambahan Untuk Mencegah Timbulnya Komedo

Selain cara alami untuk mengatasi komedo diatas, Anda juga mampu menerapkan gaya hidup yang baik dan sehat dalam kehidupan Anda sehari-hari agar memiliki wajah yang terhindar dari komendo, berikut listnya

1. Mencuci wajah secara rutin, yaitu 2x sehari baik dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat. Selain itu jua dianjurkan setiap kali pergi dari perjalanan supaya mencuci muka meskipun tanpa sabun wajah.

Dua. Hindari rokok dan asap polusi yang berlebihan, solusinya dengan memakai rutin memakai masker dalam syarat tadi.

Tiga. Menggunakan produk make up, lotion, pembersih wajah yang dikhusukan buat jenis wajah berminyak

4. Jangan lupa buat selalu menghapus atau membersihkan polesan make up wajah sebelum tidur memakai air hangat

lima. Mengurangi makan kuliner yg berminyak, menyerupai coklat, gorengan, kuliner praktis

6. Jangan pernah meremas komedo lantaran bisa menimbulkan kuman menyebar sehingga mengakibatkan komedo baru & bekas luka.

7. Rutin meminum air putih minimal 8 gelas perhari mampu memperlancar metabolisme badan kamu sebagai akibatnya racun-racun dan zat yg nir dibutuhkan badan mampu dibuang secara teratur. Selain itu air putih sanggup menjadi terapi buat kecantikan.

8. Menghindari masakan pedas yang memicu timbulnya jerawat & komedo yang membandel

9. Bersihkan paras dengan sabun muka dikala akan tidur agar kuman nir mampu berkembang biak dikala kita sedang istirahat.

10. Ambilah waktu untuk istirahat yang cukup dalam sehari, minimal 7 jam ketika yang diharapkan badan kita untuk istirahat. Hindari norma bedagang hingga larut malam bahkan sampai pagi hari.

:

Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara Mengatasi Rambut Beruban dengan Bahan Alami

Cara Cepat Menurunkan Badan dengan Diet Sehat

Demikian Tips dari kami mengenaiCara Mengatasi Komedo yang Membandel di Bandel di Hidung . Silahkan kalian coba untuk mempraktikan beberapa tips kesehatan diatas untuk mengatasi duduk perkara jerawat dan komedo membandel yang terdapat pada wajah. Pilih yang termudah untuk dilakukan dan yang terpenting yaitu rutin untuk melakukan perawatan terhadap wajah tersebut. Semoga mampu bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^.

Edited By : Flady Nasrulloh

Tag : atasi komedo putih,mengatasi komedo secara alami,mengatasi komedo hitam,mengatasi komedo tertutup,mengatasi komedo putih di wajah,mencabut komedo pada wajah,meminimalisir komedo menggunakan odol,mengatasi komedo dengan materi alami,mengobati komedo & jerawat,menghilangkan komedo alami

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini