WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Ramuan Herbal Tanpa Dampak Samping

Informasi |Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Alami tanpa Efek Samping -Nyeri haid sering kali menganggu aktifitas para wanita, bukan hanya remaja yang mengalami nyeri haid tapi juga ibu-ibu rumah tangga masih sering mengeluhkan sakitnya nyeri haid. Saat nyeri haid datang biasanya para perempuan tidak sanggup melakukan aktifitas dengan baik. Aktifitas mereka jadi terganggu, bahkan terkadang sampai tidak sanggup melakukan aktifitas sama sekali dan terbaring di daerah tidur. Orang yang nyeri haid itu tidak hanya merasakan sakit pada kepingan perut, tapi biasanya juga muntah-muntah yang terjadi terus-menerus sampai badan terasa lemas. Bukan hanya itu seorang perempuan biasanya sebelum haid merasakan sakit pada kepingan payudara, pinggang, pinggul dan emosi tidak terkontrol(sensitif) serta PMS atau Premanstrual Syndrome. PMS diduga lantaran faktor hormonal yaitu terjadi lantaran tidak sempurnanya proses ovulasi yang diakibatkan tidak seimbannya hormon.

Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Alami tanpa Efek Samping Inilah Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Ramuan Herbal Tanpa Efek Samping

Apa Saja Sih Penyebab Nyeri Haid??

Ada banyak penyebab terjadinya nyeri haid diantaranya banyaknya fikiran (stres), terlalu banyak aktifitas yang kita lakukan dan penyempitan pembuluh darah. Ada tiga faktor penyebab tejadinya nyeri haid: Terjadinya konstraksi rahim atau iskemia otot rahim.Karena lepasnya dinding rahim lantaran peningkatan prostaglandin. Faktor hormonal produksi hormon progesteron yang meningkat. Dan yang terakhir  psikis atau kecemasan berlebihan, maka tidak heran apabila emosi perempuan susah ditebak.

Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Herbal Tanpa Efek Samping

Nah setelah kita mengetahui apa saja faktor yang menimbulkan nyeri ketika kita para perempuan mengalami haid, berikut ini ada tips kesehatan untuk Anda yang sedang mengalami nyeri haid yaitu dengan ramuan herbal tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan, yang pastinya cara alami lebih aman dan tidak berakibat pengaruh samping untuk kesehatan kita. Ada beberapa kuliner yang harus dikonsumsi dan dihindari ketika nyeri haid:

1. Kurangi asupan kuliner yg mengandung garam tinggi misalnya kentang goreng, kacang-kacangan dam masakan yang berbumbu buat membantu mengurangi terjadinya penahanan air yg hiperbola.

2.Mengurangi asupan masakan pada bentuk tepung, gula, cokelat, es dan kafein.

3.Tambahkan kuliner yang mengandung vitamin C serta kalsium menggunakan takaran yang tinggi 500mg jika dibutuhkan dan usahakan anda bukan penderita penyakit mag kronis & dilakukan 1 minggu sebelum menstruasi.

4. Makanlah kuliner  yang mengandung serat tinggi dan minum air putih 8 gelas sehari.

5. Jika menstruasi hiperbola dengan darah yang banyak maka makanlah asupan atau pelengkap yang mengandung zat besi sanggup  membantu menghindari penyakit anemia.

Nah berikut merupakan cara membuat jamu herbal.

Bahan-bahannya merupakan:

- Temulawak seperempat kg

- Kunyit 1/3 ons

- Kunyit putih 1/dua ons

- Daun sirih 10 lbr

- Gula pasir 1/2 kg

Cara pembuatan 1 resep jamu:

Jamu cair

Blender seluruh materi jadi satu kecuali gula atau parut seluruh materi kemudian masukkan 4 gelas air, lalu peras air yang telah tercampur dengan materi tadi. Setelah itu rebus air tadi dan masukkan gula tunggu sekitar 15 belas menit lalu angkat. Jamu siap untuk diminum.

Jamu bubuk

Blender semua materi atau parut semua materi kecuali gula, lalu tambahkan 3 gelas air, kemudian peras air yg sudah tercampur menggunakan bahan.Lalu panaskan air dan tambahkan gula,tunggu sampai jamu mengelali lalu angkat dan abaikan sampai kemarau. Sehabis kering jamu dalam bentuk debu siap buat diminum.

Jamu ini tidak hanya mampu mengatasi nyeri haid akan tetapi juga sanggup melancarkan haid, menghilangkan perut kembunng & mual.Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal anda sanggup membuat jamu ini, dan sanggup diminum beberapa kali sesuai dengan kebutuhan anda.

: Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Aman dan Alami

Itulah Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Alami tanpa Efek Samping , Anda sanggup mencobanya. Ramuan ini aman tidak memiliki pengaruh samping, selain menghemat biaya ramuan ini juga baik untuk kesehatan badan anda. Semoga bermanfaat ^_^

0 comments:

Post a Comment