WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Memelihara Kucing Saat Hamil | Bloggout

Tips-Memelihara-Kucing-Saat-Hamil

[ 14/03/2020 09:01:47 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Memelihara Kucing Saat Hamil" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:01:47, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Memelihara Kucing Saat Hamil:

Tips Memelihara Kucing Saat Hamil yang Perlu Anda Ketahui

  • Usahakan jangan pernah persentuhan langsung dengan kucing Anda saat dalam masa kehamilan. Selain itu jika Anda dalam masa kehamilan juga jangan mencoba buat membersihakan kotoran atau memandikan kucing, lebih baik meminta bantuan orang lain buat merawatnya.
  • Tips memelihara kucing saat hamil yang perlu diperhatikan ialah makanan kucing peliharaan Anda. Berikan makanan yang terbaik buat kucing Anda supaya kucing Anda terhindar dari virus toksoplasmosis yang dapat membahayakan kesehatan kehamilan Anda.
  • Ketika Anda hendak memilihara kucing karena bawaan hamil atau ngidam, pilihlah kucing yang tidak berasal dari kucing liar atau lingkungan kotor. Karena kucing yang seperti itu cenderung banyak terserang virus toksoplasmosis karena pola makannya yang sembarangan seperti daging atau ikan busuk, dan tikus. Maka dengan begitu resiko bagi Anda terkena virus toksoplasmosis juga sangat besar dan berakibat pula bagi kesehatan kehamilan Anda.
  • Jauhkan kucing dari lingkungan keluarga seperti tempat bersantai, ruangan kerja hingga kamar tidur. Tempatkan kucing di kandang yang memiliki cukup ventilasi dan memiliki lingkungan yang sehat.
  • Untuk tips yang terakhir ialah usahakan Anda selalu mencuci tangan setiap saat atau setiap sesudah melakukan aktivitas apapun, contohnya memberi makan kucing.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Memelihara Kucing Saat Hamil" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab dan Gejala Usus Buntu

Nah itulah beberapa tips memelihara kucing saat hamil. Semoga dengan informasi kali ini bisa membuat Anda semakin berhati-hati dalam menjaga kesehatan saat dalam masa kehamilan Anda. Artikel lainnya Tips bagi ibu hamil muda.

Jika Anda tetap ingin memelihara kucing saat hamil berikut ini akan dijelaskan beberapa tips memelihara kucing saat hamil. Adapun tipsnya ialah berikut ini!

Selain itu, virus toksoplasmosis ini juga sangat berbahaya bagi perkembangan janin dalam kandungan di antaranya bisa mengakibatkan keguguran, cacat bawaan, cacat mental, kerusakan pada mata, sistem otak terganggu, dan masalah lainnya yang kemungkinan bisa terjadi. Kucing memang binatang yang sangat lucu dan hampir semua orang menyukainya. Namun jika dilihat resiko yang akan didapatkan sebaiknya saat Anda dalam masa kehamilan buat dapat menghindarinya. Karena virus toksoplasmosis bisa ditularkan dari bulu kucing, air liur dan kotorannya.

Apakah Anda memelihara kucing di rumah? Bagi Anda yang saat ini sedang hamil usahakan buat tidak memilihara kucing di rumah atau menyentuhnya. Hal ini dikarenakan kucing merupakan binatang yang bisa mengakibatkan penyakit toksoplasmosis dimana penyakit ini dapat berakibat pada perkembangan kehamilan Anda. Penyakit toksoplasmosis ini sendiri dikarenakan oleh parasit toxoplasma gondii, merupakan virus yang sangat cepat menyerang terhadap ibu hamil dengan ditandai gejala ringan secara umum seperti flu, mudah merasa lelah, radang tenggorokan, demam, dan hingga terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini