WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Menangis Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui | Bloggout

Manfaat-Menangis-Bagi-Kesehatan-yang-Perlu-Anda-Ketahui

[ 14/03/2020 09:02:33 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Menangis Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:02:33, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Menangis Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui:

Inilah Manfaat Dari Menangis Bagi Kesehatan

Menyehatkan Penglihatan

Mampu Membunuh Bakteri

Mengeluarkan Racun

Mengurangi Stress

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Menangis Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami

Nah itulah beberapa manfaat menangis bagi kesehatan. Sekarang sudah cukup tahu kan manfaat dari menangis itu sendiri. walaupun menangis berguna sekali bagi kesehatan, Anda juga tidak perlu menangis sepanjang hari karena justru tidak baik buat mental Anda.

Selain mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, manangis juga berguna buat mengurangi stress. Ini merupakan salah satu cara mudah mengatasi stres yang bisa Anda coba. Air mata yang keluar saat menangis akan mengeluarkan hormon stress yang terdapat dalam tubuh. Adapun hormonnya bernama endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain mampu menurunkan level stres seseorang, menangis juga mampu melawan penyakit-penyakit yang dikarenakan oleh stres seperti penyakit tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

Pendapat seorang ahli biokimia yaitu William Frey yang telah melakukan berbagai studi mengenai air mata mengatakan bahwa air mata yang keluar itu ternyata mengandung banyak racun di dalamnya. Racun yang terdapat di dalam mata sangat berbahaya jika dibiarkan terus-menerus, sehingga dengan keluarnya air mata maka racun tersebut akan ikut terbawa keluar yang membuat mata kita lebih sehat.

Untuk mengeluarkan atau membunuh bakteri tidak perlu menggunakan obat tetes mata. Karena dengan mengeluarka air mata atau menangis tersebut mampu mengeluarkan berbagai bakteri secara alami. Di dalam mata terdapat cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 persen bakteri yang berasal udara atau tangan kita yang kotor saat menyentuh mata.

Manfaat menangis bagi kesehatan yang pertama ialah menyehatkan penglihatan. Air mata yang keluar saat menangis tersebut mampu menyahatkan mata mestipun saat menangis selalu ditandai dengan mata memerah maupun bengkak. Hal itu hanya respon saat mata sudah merasa lelah dan itu bersifat sementara saja. Cairan yang keluar dari mata itu sendiri mencegah dehidrasi pada membra mata yang mmapu membuat penglihatan seseorang menjadi kabur. Bagi Anda yang sering melakukan aktifitas di depan komputer, cara menjaga kesehatan mata seperti ini juga bisa Anda coba di rumah.

Setiap orang tentu saja pernah mengalami namanya menangis dan tanpa mengenal usia sekalipun entah itu bocah maupun orang dewasa. Ketika orang yang sedang menangis pasti ditandai dengan mata memerah hingga bengkak. Namun dibalik itu semua, manangis atau mengeluarkan air mata tenyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Manfaat menangis bagi kesehatan belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang, maka dari itulah penjelasana kali ini akan sedikit memaparkan apa saja manfaat dari menangis tersebut. Supaya orang yang menganggap menangis sesuatu yang hanya membung energi menjadi berpikir lebih positif karena pada dasarnya menangis bukan hal yang hanya amarah dari rasa kekecewaan semata, melainkan bisa sebagai bentuk sebuah kebagaiaan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini