WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bahaya Aborsi Bagi Kesehatan Mental dan Fisik | Bloggout

Bahaya-Aborsi-Bagi-Kesehatan-Mental-dan-Fisik

[ 14/03/2020 09:03:34 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bahaya Aborsi Bagi Kesehatan Mental dan Fisik" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:03:34, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bahaya Aborsi Bagi Kesehatan Mental dan Fisik:

Berikut Bahaya Aborsi Bagi Kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bahaya Aborsi Bagi Kesehatan Mental dan Fisik" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Ketahui 5 Penyebab Perut Cepat Lapar

Demikian penjelasan mengenai bahaya aborsi bagi kesehatan, fisik dan mental. Artikel lainnya artikel terkait mengenai Penyebab keguguran pada kehamilan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, selain dapat berefek secara fisik aborsi juga berefek pada psikologis pelakunya. Adapun efeknya di antaranya ialah trauma, depresi, sedih, merasa berdosa, ketakutan akan hamil kembali dan lain sebagainya yang tentunya dapat mengganggu kesehatan jiwa.

Dampak Psikologis

Kondisi prematur bukan hanya kehendak dari Tuhan, walau juga dikarenakan karena sebuah aborsi yang pernah ia lakukan. Jika seseorang pernah melakukan aborsi maka kelahiran berikutnya akan membuat keadaan anak yang akan dilahirakan berpotensi lahir secara prematur.

Resiko Melahirkan Prematur

Bahaya aborsi bagi kesehatan berikutnya ialah terkena resiko kanker. Bagi Anda yang saat ini memiliki niat buat melakukan aborsi, sebaiknya Anda mengetahui resiko dari aborsi. Aborsi sangat berpotensi buat meningkatnya resiko terkena kanker, di antaranya kenker serviks, kanker indung telur dan lain sebagainya. Maka dari itu Anda jangan pernah mencoba hal yang sangat dilarang tersebut karena selain dosa yang akan Anda dapatkan, juga dapat menimbulkan penyakit.

Terkena Resiko Kanker

Bagi seseorang yang melakukan aborsi, tidak sedikit orang dari mereka mengalami pendarahan dan jika tidak ditangani oleh tim medis maka akan mengakibatkan kamatian bagi pelaku aborsi tersebut. Terjadinya pendarahan tersebut dikarenakan leher rahim yang robek atau luka terbuka lebar karena sebuah kontaksi dari dilakukanya aborsi. Aborsi merupakan cara yang bukan alamiah karena keluar dari siklus atau jalur sehinga amatlah berbahaya.

Pendarahan

Seperti yang kita ketahui fenomenal aborsi saat ini sudah banyak terjadi dikalangan masyarakat yang dikarenakan kerena pergaulan bebas remaja yang dikarenakan kurangnya pendidikan mengenai efek pergaulan bebas ialah hamil di luar nikah dan upaya buat mengatasinya satu-satunya ialah dengan aborsi. Padahal perlu Anda ketahui bahaya aborsi bukan hanya Berefek pada kesehatan fisik saja melainkan mental seseorang akan mengalami gangguan. Maka dari itu, aborsi sangat dilarang seperti yang sudah diatur dalam KUHP pasal 299, 341, 342, 343, 346, 347, 348, dan 349 dimana aborsi sangat dilarang bagi siapapun yang melakukannya.

Aborsi merupakan upaya buat menggugurkan kandungan, hal ini biasanya dilakukan dokter karena kehamilan tersebut mengancam kesehatan sang ibu. Kemudian ada juga aborsi yang dilakukan terhadap janin yang cacat. Selain itu, ada aborsi yang dilakukan dengan sengaja. Biasanya bagi mereka yang tidak menginginkan keturunan, hal ini merupakan kejahatan kemanusiaan yang sangat dilarang oleh agama dan hukum. Dimana cara tersebut ialah merupakan cara mengambil hak janin buat hidup, selain itu aborsi juga bertujuan buat menghilangkan nyawa seorang janin atau menggagalkan kelahiran janin dalam kandungan. Pengertian secara umum aborsi ialah upaya yang dilakukan buat menghentikan kehamilan sebelum masuk dalam usia 20 minggu masa kehamilan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini