WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Keracunan Makanan Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengatasi-Keracunan-Makanan-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:04:43 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Keracunan Makanan Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:04:43, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Keracunan Makanan Secara Alami:

Pertolongan Pertama Bagi Seseorang yang Keracunan

Air putih

Jeruk Lemon

Buah Delima

Buah Apel dan Pisang

Yogurt

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Keracunan Makanan Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tanda-tanda Menjelang Persalinan Normal

Nah itulah beberapa cara mengatasi keracunan makanan secara alami. Artikel lainnya artikel tentang Mengolah kulit manggis sebagai obat herbal.

Bagi Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan, Anda dapat mengonsumsi yogurt buat mengatasinya. Jika Anda sedang keracunan , Anda pun dapat menggunakan yogurt sebagai penawar racun. Hal ini karena yogurt memiliki sifat antiseptik yang berguna buat mengatasi dan membunuh para bakteri jahat yang ada di perut. Dan tentunya, mengonsumsi yogurt secara teratur bisa membantu melancarkan pencernaan Anda.

Cara mengatasi keracunan makanan berikutnya ialah dengan cara menggunakan buah apel dan juga pisang. Kandungan nutrisi dan vitamin pada ke-2 buah tersebut sudah dipercaya buat mengatasi beberapa gangguan masalah kesehatan. Buah apel dan pisang yang Anda konsumsi juga dapat meringankan rasa sakit perut dan diare yang dikarenakan oleh keracunan makanan.

Buah delima sudah dipercaya buat mengatasi beberapa masalah penyakit seperti keracunan. Sama halnya dengan jeruk lemon, buah delima juga kaya akan vitamin C yang berperan dalam membunuh serta melawan bakteri faktor keracunan. Selain itu, buah delima juga sangat efektif buat mengatasi diare dan juga kanker. Untuk memanfaatkannya Anda dapat mengolah buah delima menjadi jus atau dikonsumsi secara langsung.

Selain berguna buat mengatasi jerawat, jeruk lemon juga berguna buat mengatasi keracunan. Ada baiknya jika Anda selalu menyimpan buah yang satu ini di dalam kulkas. Kandungan vitamin C dan rasa asam pada jeruk lemon sangat efektif buat membunuh bakteri jahat yang ada di perut. Caranya, campurkan air perasan jeruk lemon dan juga sedikit garam pada minuman Anda.

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan air putih. Seseorang yang mengalami keracunan sangat dianjurkan buat mengonsumsi air putih secepat mungkin, air putih dapat meringankan keadaan akibat keracunan serta dapat memberikan tenaga bagi tubuh. Tak hanya itu saja, minum air putih juga bisa membantu tubuh buat mengeluarkan toksin dalam tubuh serta dapat meringankan rasa mual yang dirasakan.

Jika Anda mendapati gejala seperti itu, mungkin Anda sedang mengalami keracunan ringan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut ialah cara mengatasi keracunan makanan secara alami.

Keracunan makanan bisa terjadi kepada setiap orang yang tidak teliti dan berhati-hati dalam memilih makanan. Oleh karena itu, saat membeli makanan di luar ada baiknya kita selalu mengecek tanggal kadaluarsa, bau dan juga warna makanan. Karena makanan yang dijual di pasaran bisa saja dalam pengolahannya tidak higienis sehingga ini mengakibatkan jamur dan bakteri tumbuh biak secara cepat. Jika sistem kekebalan tubuh kita sedang lemah, mengonsumsi makanan yang seperti itu dapat mengakibatkan keracunan. Keracunan biasanya memiliki gejala seperti sakit perut, pusing, mual dan juga muntah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini