WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Akibat Kekurangan Vitamin K Bagi Kesehatan | Bloggout

Akibat-Kekurangan-Vitamin-K-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:04:48 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Akibat Kekurangan Vitamin K Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:04:48, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Akibat Kekurangan Vitamin K Bagi Kesehatan:

Dampak kekurangan vitamin K

Janin Tidak tumbuh

Darah Sulit Membeku

Masalah di Usus

Pendarahan

Menyebabkan Kanker

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Akibat Kekurangan Vitamin K Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Mencegah Penyakit Liver Secara Alami

Nah itulah beberapa akibat kekurangan vitamin K buat kesehatan tubuh.

biasanya hampir semua vitamin dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Salah satunya ialah vitamin K. Ada sebuah kasus yaitu di mana pasien kanker tersebut tidak mendapatkan asupan vitamin K akan terserang kanker kembali mestipun sudah dinyatakan terbebas dari kanker. Oleh karena itu, vitamin K harus tetap dikonsumsi mestipun pasien tersebut sudah sepenuh ya sehat.

Jika pada tubuh Anda mengalami pendarahan yang tidak normal, hal tersebut dapat ditanda-tandakan bahwa Anda sedang kekurangan vitamin K. Pendarahan biasanya terjadi pada hidung maupun gusi. Tak hanya itu saja, jika sudah terlalu parah kekurangan vitamin K juga dapat ditandai dengan urine seseorang yang mengandung darah.

Akibat kekurangan vitamin K berikutnya ialah dapat mengakibatkan gangguan kesehatan di usus seperti cystic fibrosis, malabsorpsi, reseksi usus kecil maupun obstruksi billier. Olah karena itu buat mengindari gangguan kesehatan di usus Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin K. Anda dapat menemukan vitamin K pada sumber makanan seperti asparagus, minyak ikan, mentimum, rempah-rempah, daun bawang, kubis, kol, brokoli, tomat, selada, kacang polong dan juga seledri.

Saat seseorang yang kekurangan vitamin K mengalami luka ini akan mengakibatkan darah yang keluar dari luka tersebut susah buat membeku. Jika tidak segera di atasi, tentunya hal ini akan membuat dia kehilangan banyak darah. Untuk mengatastinya seseorang tersebut harus pergi ke klinik kesehatan buat meminta suntik vitamin K. Enzim protombin yang terkandung dalam vitamin K bisa membantu Anda buat mengencerkan dan mengentalkan darah dan pastinya dapat membekukan darah.

Kehamilan merupakan salah satu hal yang amat diimpikan oleh setiap pasangan suami istri. Saat hamil pastinya Anda harus mencukupi beberapa vitamin salah satunya yaitu vitamin K. Kekurangan vitamin K saat hamil akan sangat berbahaya. Karena hal ini akan mengakibatkan pertumbuhan janin tidak akan tumbuh dan juga akan mengalami gangguan. Tak hanya itu, perempuan hamil yang kekurangan vitamin K juga rentan mengalami pendarahan internal.

Vitamin memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, contohnya saja vitamin C. Vitamin C berguna buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sedangkan vitamin A sangat bagus buat menjaga kesehatan mata. biasanya ada beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D dan juga vitamin K. Seseorang yang kekurangan vitamin tentunya akan mengalami gangguan kesehatan. Salah satu vitamin yang amat esensial bagi tubuh ialah vitamin K. Berikut ialah akibat kekurangan vitamin K pada tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini