WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengobati Kurap Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengobati-Kurap-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:02:50 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengobati Kurap Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:02:50, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengobati Kurap Secara Alami:

Cara Mengobati Kurap yang Harus Anda ketahui

Menggunakan Lidah Buaya

Bawang Putih

Menggunakan Lengkuas

Menggunakan Belerang

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengobati Kurap Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan

Demikianlah ulasan tentang cara mengobati kurap secara alami. Artikel lainnya artikel menarik lainnya mengenai Cara menghilangkan bekas luka secara alami

Belerang atau sulfur ialah salah satu bahan yang sudah dipercaya dalam menjaga kesehatan kulit. Belerang juga berguna dan membantu tubuh buat membunuh jamur serta bakteri faktor penyakit. Caranya belilah belerang di toko obat, kemudian oleskan cairan belerang tersebut pada daerah yang diserang kurap. Diamkan hingga mengering kemudian jikas dengan bersih.

Bumbu dapur berikutnya yang dapat Anda manfaatkan ialah lengkuas. Sama seperti bawang putih, lengkuas juga memiliki sifat anti jamur. Maka dari itu lengkuas sangat efekfit buat mengatasi infeksi akibat jamur salah satunya yaitu kurap. Caranya yaitu, memarkan beberapa cm lengkuas kemudian tempelkan pada kulit Anda yang mengalami ruam. Tunggu beberapa saat kemudian jikaslah dengan menggunakan iar hangat.

Cara mengobati kurap berikutnya ialah menggunakan bawang putih. Seperti yang Anda ketahui, bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang digunakan buat campuran bahan masakan. Namun selain itu, bawang putih juga dapat mengatasi penyakit kurap. Bawang putih memiliki sifat anti-jamur di mana ini sangat berguna buat mengobati serta melawan jamur faktor penyakit kulit. Yang perlu Anda lakukan buat menggunakan bawang putih ialah tumbuk halus bawang putih kemudian oleskan pada kulit yang terinfeksi. Lakukan hal ini secara teratur mestipun sudah sembuh. Hal ini bertujuan buat mencegah infeksi terjadi kembali.

Selain berguna buat menjaga kesehatan kulit dan rambut, manfaat lidah buaya juga dapat dgunakan buat mengatasi penyakit kurap. Ini karena kandungan zat pada lidah buaya bisa membantu buat melawan iritasi kulit yang dikarenakan oleh ruam. Caranya pun cukup mudah, yaitu amjikah satu batang lidah buaya yang kemudian belah bagian batang tersebut menjadi dua bagian. Gosokkan lendir lidah buaya pada area kulit yang terinfeksi oleh jamur. walaupun rasanya cukup perih, walau Anda harus menunggunya hingga kering agar kandungan lidah buaya dapat meresap. Setalah kering, Anda dapat memjikasnya hingga bersih.

Jika pecah, air yang mengelilingi lesi tersebut dapat mengakibatkan timbulnya lesi yang lain. Maka dari itu, seseorang yang menderita kurap sebaiknya segera mengobatinya agar tidak timbul cairan tersebut. Lantas bagaimana cara mengobati kurap itu sendiri? Berikut ialah cara mengobati kurap secara alami.

Kurap ialah suatu penyakit yang dikarenakan oleh infeksi jamur dermatofit yang pada biasanya penyakit ini dapat menular. Penularan penyakit ini dapat terjadi dengan cara kontak langsung dengan manusia, binatang maupun benda mati yang terkontaminasi oleh jamur faktor kurap. Biasanya seseorang yang menderita penyakit ini memiliki gejala seperti kulit bersisik, jika mandi akan terasa perih, adanya peradangan pada kulit yang dikarenakan oleh garukan, rasanya sangat gatal serta adanya lesi yang berbentuk bulat dengan pinggiran yang berisi air berwarna bening.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini