WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan | Bloggout

Bahaya-Tidur-Tengkurap-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:02:40 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:02:40, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan:

Bahaya Tidur Tengkurap yang Perlu Anda Ketahui

Mengganggu Sistem Pernapasan

Membuat Sakit Jantung

Membuat Badan Menjadi Pegal-pegal

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Menangis Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Demikian efek atau bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan. Jadi inilah alasan kenapa tidur tengkurap tidak disarankan dan tidak dianjurkan buat dilakukan. Karena seperti yang sudah dijelaskan di atas posisi tidur tengkurap memiliki banyak efek negatif bagi kesehatan tubuh seseorang.

Istirahat biasanya memberikan efek rasa segar dan bugar sesudah bangun tidur. Namun hal ini berbanding terbalik saat tidur dalam posisi tengkurap. Hal ini disebabakan karena posisi ini sering disertai dengan posisi memiringkan kepala ke kanan dan ke kiri buat menghindari posisi hidung tertutup. Jika posisi tersebut dilakukan selama semalaman maka akan mengakibatkan nyeri pada leher saat bangun tidur.

Bahaya tidur tengkurap dapat mengakibatkan sakit jantung, hal tersebut dikarenakan karena jantung menjadi terhimpit saat tidur dalam posisi tengkurap. Kondisi tersebut juga tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit lainnya yang terjadi pada kinerja saraf pusat dan otak. Oleh karena itu, hindarilah posisi tidur tengkurap dan lakukan posisi tidur yang lebih baik lainnya. Artikel lainnya Tips menjaga kesehatan jantung dan paru-paru.

Posisi tidur tengkurap tentu sudah pasti dapat mengganggu sistem pernapasan. Posisi tersebut secara otomatis membuat hidung akan tertutup yang membuat susah bernafas. Selain itu, posisi tengkurap juga bisa membuat dada beralih fungsi buat menompang badan, sehingga dengan posisi tersebut keadaan dada akan menjadi tertekan dan membuat nafas menjadi sesak. Apalagi bagi orang yang memiliki penyakit asma sangat dilarang sekali buat melakukan posisi tidur dengan tengkurap karena itu akan semakin memperburuk keadaan penyakit tersebut.

Namun perlu Anda ketahui jika tidak semua posisi tidur baik buat kesehatan. Menurut beberapa ahli, posisi tidur yang tidak disarankan ialah dengan posisi tengkurap. Posisi tengkurap memiliki efek negatif buat kesehatan jika dilakukan terus menerus. Mengenai posisi tidur tersebut, kali ini akan dijelaskan mengenai bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan. Simak ulasan berikut ini!

Tidur atau istirahat merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh setiap orang buat mendapatkan atau mengembalikan energi yang telah terbuang sesudah melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk waktu ideal melakukan istirahat atau tidur ialah 8 jam per harinya. Membahas tentang tidur tentu saja hal ini tidak bisa lepas dengan namanya posisi tidur, setiap orang memiliki posisi tidur sendiri-sendiri seperti contohnya posisi tidur berbaring, miring kanan kiri maupun posisi terngkurap. Hal ini dikarenakan dengan posisi tidur yang biasa dilakukan dipercaya akan membuat tidur lebih nyenyak.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini