WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Akibat Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan | Bloggout

Akibat-Kurang-Minum-Air-Putih-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:04:52 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Akibat Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:04:52, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Akibat Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan:

Dampak Negatif Kurang Minum Air Putih Bagi Tubuh

Dehidrasi

Ginjal

Masalah Pencernaan

Tekanan Darah Tinggi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Akibat Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Akibat Kekurangan Vitamin K Bagi Kesehatan

Nah itulah beberapa akibat kurang minum air putih bagi kesehatan tubuh. Mulailah minum air putih 2 liter atau 8 gelas sehari buat mencegah penyakit tersebut.

Tekanan darah tinggi merupakan tekanan darah seseorang yang sudah melewati batas normal. Jika tubuh kekurangan air maka tubuh akan mengirimkan sinyal ke otak buat mengeluarkan zat kimia yaitu vasopressin. Vasopressi merupakan suatu zat yang mengakibatkan penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan pembatasan pergerakan darah. Hal ini akan membuat jantung bekerja keras memompa darah dan mengakibatkan tekanan darah tinggi. Jika dibiarkan keadaan ini dapat membuat serangan jantung koroner yang mematikan.

Akibat kurang minum air putih berikutnya ialah mengakibatkan masalah pencernaan. Tahukah Anda lapisan dinding perut terdiri dari 98%. Lapisan tersebut harus selalu tebal buat melindungi perut dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu asam lambung. Namun jika tubuh kekurangan air, lapisan tersebut tentunya akan semakin menipis dan akan menimbulkan kerusakan. Tak hanya itu saja, kekurangan air putih juga dapat mengakibatkan terjadinya masalah pencernaan lainnya seperti konstipasi, penumpukan racun dalam tubuh, sakit perut dan juga hilangnya nafsu makan.

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang amat penting. Ini karena ginjal memiliki fungsi buat menyaring kotoran dan kemudian dikeluarkannya melalui urin. Jika tubuh kekurangan air, tentunya ini akan membuat ginjal bekerja keras dan bahkan fungsi ginjal akan dapat menurun. Jika hal ini terjadi, kotoran akan menumpuk di dalam tubuh karena ginjal tidak dapat bekerja secara maksimal.

Masalah yang sering dialami manusia saat sedang kekurangan air ialah dehidrasi. Dehidrasi ialah suatu keadaan dimana tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam tubuh. Seseorang yang rentan mengalami hal ini ialah seseorang yang jarang minum saat melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat. Tak hanya itu saja, orang tua juga sering mengalami hal ini. Karena proses penuaan akan mengakibatkan penurunan rasa haus. Sehingga hal ini membuat mereka mengalami dehidrasi.

Jika tubuh kekurangan air, tentunya hal ini akan berefek buruk bagi kesehatan kita. Tubuh yang kekurangan air, biasanya akan memberikan gejala seperti kepala pusing, kulit kering, lemas, tidak bisa berkonsentrasi dan juga depresi. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah akibat kurang minum air putih bagi kesehatan.

Air merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap mahkluk hidup. Selain digunakan buat mandi dan mencuci air juga memiliki manfaat yang sangat bagus buat menjaga kesehatan. Salah satu fungsi air buat kesehatan ialah buat meringankan kinerja ginjal, melarutkan mineral, melancarkan proses metabolisme, mengatur suhu badan serta membawa nutrisi dan oksigen menuju ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, setiap orang wajib memenuhi kebutuhan air setidaknya 8 gelas dalam setiap harinya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini