WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa | Bloggout

Tips-Tetap-Sehat-dan-Bugar-Saat-Berpuasa

[ 14/03/2020 09:03:12 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:03:12, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa:

Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa yang Perlu Anda Ketahui

Hindari Makan Berlebihan Saat Buka Puasa

Mengonsumsi Protein dan Makanan Berserat

Minum Air Putih

Hindari Camilan atau Kue Berkalori Tinggi

Olahraga Ringan Setelah Berbuka Puasa

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Menurunkan Gula Darah Secara Cepat

Nah itulah beberapa tips tetap sehat dan bugar saat berpuasa. Baca artikel terkait mengenai Tips memenuhi nutrisi saat berpuasa.

Berolahraga sesudah berbuka puasa ialah hal sangat dianjurkan. Karena hal ini dapat menjaga berat badan Anda. Tak hanya itu, hal ini juga berguna buat menjaga kebugaran tubuh serta melancarkan aliran darah. Olahraga yang tepat dilakukan sesudah buka puasa ialah olahraga ringan seperti peregangan otot maupun jalan kaki saat akan menunaikan ibadah sholat di masjid.

Seperti yang Anda ketahui bulan Ramadhan ialah waktu terbanyak tersedia berbagai macam camilan atau kue. Namun sebaiknya Anda mengurangi hal-hal tersebut karena dapat membuat berat badan semakin naik. Jika Anda ingin ngemil, pilihlah camilan sehat yang rendah akan kalori seperti kurma atau kacang almond.

Tips tetap sehat dan bugar saat berpuasa berikutnya dalah minum air putih yang cukup. Air putih ialah salah satu minuman yang wajib dipenuhi setiap harinya. Minumlah 2 liter atau 8 gelas perhari buat mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Manfaat air putih buat tubuh sangat banyak, salah satunya terhindar dari dehidrasi. Tak hanya itu, air juga dapat mencegah bau mulut pada saat berpuasa karena air mampu membuat produksi saliva (air liur) tetap stabil. Hindari minum teh atau kopi karena minuman tersebut dapat membuat cepat haus pada waktu siang hari.

Sebelum memulai puasa setiap orang pastinya akan melakukan sahur. Pada saat sahur pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan juga protein. Serat berguna buat melancarkan pencernaan Anda setiap harinya. Sehingga tidak ada sisa makanan yang menumpuk di dalam saluran pencernaan. Makanan yang kaya akan serat ialah sayuran, buah dan biji-bijian. Sedangkan protein Anda dapat menemukannya dalam telur, kacang-kacangan, yogurt dan juga keju.

Saat lapar melanda sebelum buka puasa pastinya setiap orang ingin mengonsumsi berbagai macam makanan saat berbuka. Namun sebaiknya Anda mengurungkan niat yang satu ini. Hal ini dikarenakan mengonsumsi makanan yang berlebihan dapat membuat perut menjadi begah. Sebelum mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan makanan seperti sup, salad atau makanan ringan sehat lainnya.

Bulan Ramadhan akan segera tiba, sudahkah Anda mempersiapkan segala sesuatu buat menyambut bulan yang suci ini? Sseperti yang Anda ketahui saat berpuasa setiap orang identik dengan kata lemas dan tidak bersemangat. Bagi seseorang yang tidak memiliki kegiatan, mungkin mereka dapat bermalas-malasan atau bisa tidur di rumah agar tidak terasa berat. Lantas bagaimana jika seseorang tersebut memiliki segudang aktifitas yang dapat menguras tenaga setiap harinya? Jangan khawatir, ada beberapa tips tetap sehat dan bugar saat berpuasa yang bisa Anda coba. Berikut ulasannya!

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini