WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala dan Cara Mencegah Kanker Prostat | Bloggout

Gejala-dan-Cara-Mencegah-Kanker-Prostat

[ 14/03/2020 09:03:55 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala dan Cara Mencegah Kanker Prostat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:03:55, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala dan Cara Mencegah Kanker Prostat:

Gejala Kanker Prostat

  • Rasa tidak nyaman pada area pinggul
  • Adanya darah pada air mani
  • Bermasalah saat buang air kecil
  • Bengkak pada kaki
  • Berkurangnya kualitas urin
  • Pembengkakan pada kaki
  • Faktor keturunan
  • Usia sudah mencapai 70 tahun ke atas
  • Obesitat

Berikut ialah Cara Mencegah Kanker Prostat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala dan Cara Mencegah Kanker Prostat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Berlubang

Nah itulah beberapa gejala dan cara mencegah kanker prostat yang dapat Anda coba.

Jika salah satu di keluarga Anda ada yang memiliki penyakit ini, sebaiknya Anda mulai berkonsulatsi kepada dokter. Hal ini bertujuan agar Anda tehindar dari kanker prostat sedini mungkin.

Konsultasikan dengan Dokter

Cara mencegah kanker prostat berikutnya ialah dengan meningkatkan asupan zinc. Zinc atau seng dapat mengubah metabolisme steroid dalam tubuh, sehingga ini akan mengurangi pembesaran prostat. Mulailah buat mengonsumsi vitamin yang satu ini buat mencegah kanker prostat. Sumber makanan yang kaya akan zinc ialah biji labu dan juga minyak gandum.

Meningkatkan Asupan Zinc

Selain mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur, Anda juga harus menjaga berat badan Anda agar tetap seimbang. Hindarilah makanan yang kaya akan lemak seperti daging merah. Untuk menjaga berat badan tetap semibang Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang rendah kalori seperti sereal.

Menjaga Berat Badan

Sebuah penelitian menyatakan bahwa seorang pria yang rutin berolahraga setiap harinya dapat menurunkan seorang pria tersebut terkena kanker prostat. Oleh karena itu mulailah buat melakukan aktivitas fisik yang bisa membantu Anda buat meningkatkan kesehatan. olahraga terbaik yang dapat Anda lakukan ialah jogging, bersepeda, berenang maupun olahraga lainnya.

Olahraga Secara Teratur

Cara pertama buat mencegah terjadinya kanker prostat ialah mengonsumsi makanan sehat. Seperti yang Anda ketahui mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur berguna buat melindungi tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit salah satunya yaitu kanker prostat. Sebaiknya pilihlah jenis makanan rendah kalori , makanan yang tidak  berpengawet serta kurangilah penggunaan suplemen.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Selain gejala ada beberapa faktor yang mengakibatkan kanker prostat yaitu:

biasanya gejala kanker prostat tidak dapat dideteksi pada tahap awal. Sedangkan pada tahap lanjut gejala kanker prostat memiliki ciri antara lain:

Tahukah Anda apa itu prostat? Prostat ialah kelenjar berbentuk seperti buah kenari yang dapat menghasilkan cairan mani yang menghantarkan dan juga memeliharnya. Sedangkan kanker prostat merupakan tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat. biasanya penyakit ini menyerang seorang pria yang sudah berumur 70 tahun ke atas. Seperti yang Anda ketahui kanker prostat merupakan salah satu penyakit faktor kematian akibat kanker. Lantas apa saja gelajanya?

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini