WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Ubi Jalar Ungu Bagi Kesehatan | Bloggout

Manfaat-Ubi-Jalar-Ungu-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:03:46 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Ubi Jalar Ungu Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:03:46, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Ubi Jalar Ungu Bagi Kesehatan:

Manfaat Ubi Jalar yang Harus Anda Ketahui

Menstabilkan Kadar Gula Darah

Menjaga Tekanan Darah

Menurunkan Kolesterol

Menyehatkan mata

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Ubi Jalar Ungu Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat dan Fungsi Vitamin C Bagi Tubuh

Nah itulah beberapa manfaat ubi jalar ungu bagi kesehatan. Artikel lainnya artikel lainnya Tips menurunkan gula darah.

Mata merupakan salah satu organ manusia yang berperan sebagai jendela dunia. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan mata. Salah satu cara menjaga kesehatan mata ialah dengan cara mengonsumsi ubi jalar ungu. Ubi jalar ungu mengandung vitamin A yang tinggi serta ditunjang adanya beta karoten, sehingga ubi jalar sangat efektif buat menjaga kesehatan mata dari berbagai macam penyakit mata. Selain ubi jalar ungu, beta karoten juga dapat Anda dapatkan pada buah-buahan yang berwarna ungu, hijau, orange dan kuning serta sayuran hijau lainnya.

Kandungan serat larut dalam ubi jalar ungu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Sehingga ini akan mengurangi resiko Anda terserang penyakit jantung dan juga stroke. Tak hanya itu saja, mengonsumsi ubi ungu secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan. Kandungan karbohidrat komplek pada ubi jalar ungu dapat membuat perut kenyang tahan lama. Sehingga ini akan menghindarkan Anda dari aktivitas ngemil yang dapat membuat berat badan naik.

Manfaat ubi jalar yang ke-2 ialah buat menjaga tekanan darah. Tekanan darah yang stabil merupakan salah satu kunci buat mendapatkan tubuh yang sehat. Kandungan kalium pada ubi jalar ungu berperan penting dalam mengontrol tekanan darah, detak jantung dan juga mengontrol otot dan saraf dalam tubuh. Selain ubi jalar ungu sumber kalium terbaik dapat Anda dapatkan dari pisang, jeruk dan lainnya.

Bagi penderita diabetes makanan yang harus dihindari ialah makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Namun bagi penderita diabetes yang ingin mengonsumsi ubi jalar justru sangat dianjurkan. Ini karena ubi jalar dapat menstabilkan kadar gula darah lewat kerja insulin dan juga sekresi. Namun dalam mengonsumsi ubu jalar ungu sebaiknya dalam tingkat yang sewajarnya dan jangan terlalu berlebih.

Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, ubi jalar ungu juga sering digunakan sebagai bahan perawarna makanan alami. Pastinya Anda penasaran kan apa saja manfaat ubi jalar ungu bagi kesehatan? Simak ulasannya berikut ini!

Ubi jalar atau yang biasa disebut dengan ketela rambat merupakan salah satu makanan yang sering ditemui pada daerah pedesaan. walaupun begitu ubi jalar memiliki manfaat yang sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan ubi jalar memiliki banyak vitamin dan nutrisi seperti, vitamin A, vitamin B1, B2 dan juga vitamin C. Selain itu, ubi jalar kaya akan senyawa serta mineral di antaranya ialah magnesium, lysin, zinc, potassium, copper, kalsium, zat besi, phosfor dan juga karbohidrat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini