WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Efek dan Manfaat Kerokan Bagi Kesehatan | Bloggout

Efek-dan-Manfaat-Kerokan-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:01:30 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Efek dan Manfaat Kerokan Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:01:30, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Efek dan Manfaat Kerokan Bagi Kesehatan:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Efek dan Manfaat Kerokan Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan Pemicu Penyakit yang Perlu di Waspadai

Nah itulah beberapa manfaat kerokan bagi kesehatan. Selain kerokan, ada juga manfaat terapi bekam buat tubuh yang bisa Anda coba buat menghilangkan masuk angin.

Ahli penyakit jantung mengatakan kebiasaan kerokan yang dialakukan pada sekitar leher dapat perpotensi terkena stroke jika terjadi syaraf yang rusak. Apalagi jika dilakukan secara terus-menerus pada tempat yang sama khawatirnya terjadi pelebaran dan lalu pecah dan alhasil nyawa yang akan menjadi taruhannya.

3. Potensi Terkena Store

Pada saat melakukan kerokan keadaan pori-pori tentu saja akan mengalami pelebaran dalam keadaan tersebut gesekan pada kulit dengan benda tumpul tersebut akan memungkinkan berbahgai virus dan bakteri yang masuk dalam tubuh. Apalagi jika benda tumpul yang digunakan tersebut tidak dalam keadaan yang steril. Maka dari itu jika selalu perhatikam kesterilan semua benda yang akam digunakan buat kerokan.

2. Masuknya Bakteri dan Virus

Seperti yang kita ketahui saat kerokan akan terjadi inflamasi. Jika kekebalan tubuh tidak seimbang akan terjadi penolakan terhadap inflamasi dalam tubuh. Maka mediator anti inflamasi akan mengeluarkan suatu zat yang dinamakan “Cytokines” yang memicu pelepasan Prostaglandin yang bisa mengakibatkan kontraksi pada rahim.

1. Mengakibatkan Kontraksi Dini

Itulah manfaat kerokan bagi kesehatan buat mengatasi masalah masuk angin. walaupun kerokan sangat bagus buat hal itu, kerokan juga memiliki efek berbahaya bagi kesehatan tubuh yang tidak disadari oleh kebanyakan orang. Efek atau efek kerokan memang tidak dirasakan secara langsung melainkan akan dirasakan dalam waktu yang relatif lama. Adapun efek kerokan itu sendiri ialah sebagai berikut!

Manfaat kerokan  bagi kesehatan ini dipercaya sangat ampuh untuh mengatasi masalah masuk angin pada tubuh. Masuk angin biasanya dapat membuat tubuh menjadi terasa pegal-pegal, nyeri dan mual. Jika Anda mengalami gejala tersebut maka Anda dalam keadaan masuk angin, dengan begitu segeralah Anda melakukan terapi kerokan. Saat dilakukan terapi kerokan punggung akan digosok yang akan terjadi inflamasi dengan tujuan buat menentralisir rasa sakit dan membuka pori-pori sebagai jalan angin keluar dari dalam tubuh. Inflamasi ini biasanya ditandai dengan warna kemerah-merahan karena terjadi proses peradangan yang mengandung banyak darah akibat dari pembuluh kapiler yang awalnya kosong karena penyempitan telah melebar dan diisi dengan aliran darah. Oleh karena itulah saat kerokan kulit akan mengalami kemerah-merahan.

Terapi kerikan ini bukan hanya tumbuh di negara Indonesia saja melainkan di negara-negara lainnya juga melakukan terapi kerokan di antaranya negara Vietnam yang menyebut kerokan sebagai cao giodi, Kamboja menyebut goh kyol dan China menyebutnya gua sua.

Kerokan merupakan sebuah terapi yang sering dilakukan oleh orang pedesaan sebagai penyembuhan alternatif saat masuk angin. Mungkin buat istilah “kerokan” sudah tidak asing lagi khususnya bagi orang Indonesia dan sudah dikenal dari ratusan tahun yang lalu. Banyak manfaat kerokan bagi kesehatan tubuh yang harus kalian tahu. Terapi atau penyembuhan tradisional ini menggunakan beberapa benda tumpul yang mampu membantu dalam pengobabatan tersebut di antaranya koin, batu giok, gundu, hingga jahe dan potongan bawang merah. Selain menggunakan alat bantu tersebut kerokan juga membutuhkan beberapa cairan yang berfungsi melicinkan punggung saat di lakukan terapi kerokan, adapun cairan yang harus yang dapat digunakan ialah minyak telon, minyak olive, minyak kelapa dan lation.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini