WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Mengatasi Ketombe Secara Alami | Bloggout

Tips-Mengatasi-Ketombe-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:05:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Mengatasi Ketombe Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:05:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Mengatasi Ketombe Secara Alami:

Berikut Tips Mengatasi Ketombe Secara Alami

Lidah Buaya

Jeruk Nipis

Minyak Kelapa

Minyak Zaitun

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Mengatasi Ketombe Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Nah itulah tips mengatasi ketombe secara alami Artikel lainnya artikel tentang Bahan alami penyubur rambut.

Tips mengatasi ketombe secara alami yang terakhir ialah dengan minyak zaitun. Selain menggunakan miyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun buat mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Carannya sama seperti menggunakan minyak kelapa yang sudah dijelaskan di atas.

Bahan alami buat mengatasi masalah kulit berketombe dengan menggunakan minyak kelapa memang sudah banyak dilakukan oleh nenek moyang kita dari dahulu kala hingga sekarang ini. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pertahap sampai merata dan sesudah satu jam didiamkan baru Anda bisa memjikasnya dengan menggunakan air bersih.

Tips mengatasi ketombe secara alami berikutnya ialah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis juga dipercaya berguna buat mengatasi masalah kulit kepala berketombe. Caranya pun cukup mudah sama dengan seperti menggunakan lidah buaya yaitu dengan mengoleskan jeruk nipis pada kulit kepala hingga merata dan sambil memijit-mijit sampai air jeruk betul-betul meresap dalam pori-pori kulit kepala yang sedikit akan menimbulkan rasa perih. Setalah itu diamkan sekitar 15 menit, lalu jikas menggunakan air bersih.

Bahan alami yang satu ini memang telah terbukti khasiatnya dalam hal kecantikan rambut. Selaian dapat melebatkan rambut lidah buaya juga berguna buat mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Adapun caranya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit kepala Anda, lalu diamkan 15 menit. Setelah itu Anda jikas dengan menggunakan air bersih.

Nah, jika Anda mengalami masalah ketombe maka perlu sekali Anda mengetahui cara buat mengatasinya. Untuk menghilangkan ketombe Anda bisa menggunakan cara yang alami karena dengan menggunakan bahan alami hasilnya pun jauh lebih bagus dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia yang memiliki banyak efek samping.

Ketombe merupakan salah satu proses alami yang terjadi pada kulit kepala yaitu pergantian sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Tapi jika terjadi secara berlebihan maka keadaan ini amatlah mengganggu dan inilah yang dikenal dengan ketombe. Biasanya ketombe ini disertai rasa gatal yang luar biasa pada kulit kepala. Kebanyakan orang secara tidak sadar menggaruknya hingga lecet dan efek pada iritasi kulit yang bisa membuat keadaan rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

Setiap orang tentu saja mengharapkan memiliki rambut yang sehat dan hitam berkilau, walau tidak sedikit dari merek tidak bisa mendapatkannya karena gangguan masalah ketombe pada kulit kepala. Ketombe itu sendiri merupakan pengelupasan kulit kepala yang berasal dari sel-sel kulit mati pada kepala. Selain itu ketombe bukanlah organisme walau ketombe hanyalah sel kulit mati yang mengalami pengelupasan, hal ini bisa dikarenakan oleh beberapa faktor di antaranya karena terkena paparan sinar matahari secara langsung dan akibat salah menngunakan produk shampoo.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini