WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengobati Cantengan Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengobati-Cantengan-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:01:17 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengobati Cantengan Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:01:17, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengobati Cantengan Secara Alami:

Cara Mengobati Cantengan yang Bisa Anda Coba

Merendam Dengan Air Hangat

Daun Tempuh Wiyah

Menggunakan Daun Pacar Kuku

Menggunakan Jahe

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengobati Cantengan Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Kesehatan Hati Liver

Itulah cara mengobati cantengan secara alami. Artikel lainnya Tips menaikan berat badan ideal.

Cara mengobati cantengan yang terakhir ialah menggunakan jahe. Bahan dapur yang satu ini juga dipercaya memiliki manfaat buat mengobati cantengan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba dengan menggunakan jahe. Cara penggunaannya Anda cukup mencampurkan parutan jahe dengan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada daerah kuku jari Anda yang cantengan.

Selain menggunakan daun tempuh wiyah Anda juga bisa menggunakan daun pacar kuku buat mengatasi masalah cantengan pada kuku jari Anda. Caranya hampir sama dengan menggunakan daun tempah wiyah walau perbedaannya dalam menggunakan daun pacar kuku ini ditambahkan air jeruk nipis. Lalu haluskan dan tempelkan pada bagian kuku jari Anda yang sakit dan balut dengan menggunakan kain kasa. Setelah itu Anda bisa mendiamkan selama 3 jam dan bersihkan dengan air bersih.

Cara mengobati cantengan yang ke-2 ialah dengan memanfaatkan bahan alami yaitu menggunakan daun tempuh wiyah. Tumbuhan ini dipercaya dapat mengatasi masalah cantengan, hanya cukup dengan mencampurkan daun tempuh wiyah dengan sedikt gula pasir sesudah itu haluskan. Anda bisa menempelkan pada kuku jari Anda yang cantengan dan balut dengan kain kasa.

Ketika kuku mulai menandakan terinfeksi atau cantengan seperti ditandai dengan rasa gatal dan mulai sakit Anda bisa langsung merendam kuku jari Anda tersebut dengan menggunakan air hangat. Setelah itu Anda bisa mendiamkan sekitar 10 hingga 15 menit. Terapi ini sangat efektif sekali jika dilakukan setiap hari buat mengatasi atau pencegahan penyakit cantengan pada jari kuku Anda.

Dengan beberapa faktor tersebut sangat beresiko sekali menimbulkan penyakit cantengan. Hal itu dikarenakan kuku akan mudah mengalami infeksi dan memudahkan banyak bakteri yang bersarang pada kuku yang terinfeksi. Namun Anda jangan khawatir karena semua penyakit itu pasti ada obatnya dan berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mengobati cantengan secara alami. Adapun penjelasannya ialah berikut ini.

Mungkin Anda juga bertanya-tanya mengenai faktor cantengan kan? Adapun faktor cantengan itu sendiri dikarenakan oleh beberapa hal yaitu pemotongan kuku yang salah seperti kependekan atau melampaui batas, pemotongan kuku yang terlalu tajam, karena gigitan serangga dan masih banyak lagi.

Kuku cantengan atau dalam bahas dokter ialah paronychia merupakan kuku bernanah yang dikarenakan terjadinya infeksi kulit. Kondisi ini biasanya terjadi pada dasar kuku jari tangan atau jari kaki. Cantengan ini dapat menimbulkan rasa nyeri dan ditandai dengan warna kemerah di sekelilingnya, jika sudah terdapat muncul nanah di dalamnya maka keadaannya bisa kategorikan parah. Maka dari itu perlu dilakukan segera penanganan supaya meringankan rasa sakit pada penderita. Pengobatan cantengan itu sendiri bisa dikatakan sangat mudah walau juga sedikit susah. Hal ini karena dalam proses penyembuhnnya dibutuhkan ketelatenan dan perhatian khusus buat menanganinya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini