WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Berlubang | Bloggout

Cara-Mengatasi-Rasa-Ngilu-Pada-Gigi-Berlubang

[ 14/03/2020 09:03:52 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Berlubang" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:03:52, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Berlubang:

Cara mengatasi rasa ngilu pada gigi secara alami

Berkumur dengan air garam

Minyak cengkeh

Hindari makanan tertentu

Bawang putih dan bawang merah

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Berlubang" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat dan Efek Samping Teh Jati Cina Bagi Kesehatan

Nah itulah beberapa cara mengatasi ngilu pada gigi berlubang yang dapat Anda coba. Selain itu Anda juga dapat mengompres gigi ngilu dengan menggunakan es balok. Ini karena es balok dapat membius sel syaraf secara alami. Artikel lainnya artikel lainnya tips memutihkan gigi dengan buah strawberry.

walaupun kedunya memilki rasa yang anyir, walau bawang merah dan bawang putih ialah bahan alami yang efektif buat menghilangkan ngilu pada gigi.  Hal ini karena bawang merah dan bawang putih mengandung enzim pembunuh bakteri dan bakteri faktor rasa ngilu dan nyeri. Caranya pun mudah, ambillah satu siung bawang putih atau bawang merah kemudian taburi sedikit garam kemudian kunyah perlahan selama 3 menit.

Cara berikutnya ialah dengan cara menghindari makanan tertentu yang dapat mengakibatkan gigi ngilu. Makanan faktor gigi ngilu yang harus Anda hindari ialah makanan panas dan dingin. Hal ini dilakukan agar gigi ngilu tidak kambuh kembali buat mengganggu Anda.

Rasa ngilu pada gigi tentunya merupakan hal yang amat mengganggu. Maka dari itu, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan minyak cengkeh. Kandungan antioksidan pada minyak cengkeh bisa membantu Anda buat mengatasi rasa ngilu secara cepat. Selain dapat membunuh bakteri faktor ngilu, penggunaan minyak cengkeh juga sangat aman jika tertelan. Karena cengkeh memiliki kandungan alami dan rasanya yang sama seperti air. Caranya pun mudah yaitu ambillah kapas kemudian celupkan pada minyak cengkeh, lalu tempelkan pada gigi yang terasa ngilu.

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan air garam. Air garam sudah terbukti secara efektif buat mengatasi ngilu pada gigi. Hal ini karena garam mengandung sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan virus faktor gigi ngilu dan berlubang. Untuk menggunakan ramuan ini caranya mudah yaitu siapkan segelas air hangat kemudian campurkan dengan satu sendok garam. Aduk hingga rata kemudian kumurlah dengan menggunakan air campuran tersebut.

Oleh karena itu, rasa ngilu pada gigi berlubang sebaiknya segera diatasi. Karena jika terlalu lama diabaikan hal ini dapat memicu penyakit kronis lainnya seperti jantung dan juga stroke. Berikut ialah cara mengatasi rasa ngilu pada gigi berlubang!

Gigi merupakan salah satu bagian terpenting dalam membantu kita buat mencerna makanan. Sehingga membersihkan gigi secara teratur ialah hal yang harus dilakukan setiap harinya. Salah satu  masalah pada gigi yang sering menyerang  ialah ngilu pada gigi berlubang. Rasa ngilu dan nyeri pada gigi tersebut dapat mempengaruhi mood jika tidak segera diatasi. Sedangkan gigi berlubang dikarenakan oleh beberapa hal seperti, sering makan makanan manis, malas membersihkan gigi dan juga cara menyikat gigi yang salah.

0 comments:

Post a Comment