WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala Penyakit Meningitis Pada Orang Dewasa | Bloggout

Gejala-Penyakit-Meningitis-Pada-Orang-Dewasa

[ 14/03/2020 09:12:04 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala Penyakit Meningitis Pada Orang Dewasa" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:12:04, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala Penyakit Meningitis Pada Orang Dewasa:

  • Leher terasa kaku
  • Perasaan gelisah
  • Sering merasakan sakit kepala hebat atau parah
  • Sensitif terhadap cahaya atau fotofobia
  • Nafas menjadi cepat dari pada sebelumnya
  • Mengalami demam tinggi hinggs suhu 38 derajat celsius dan bisa lebihruam kulit berupa bintik-bintik merah yang tersebar diseluruh badan. Namun hal ini tidak terjadi bagi setiap penderita meningitis.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala Penyakit Meningitis Pada Orang Dewasa" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Menu Sarapan Pagi yang Sehat

Artikel lainnya artikel mengenai Penyebab penyakit ebola dan cara pencegahannya.

Sekian penjelasan mengenai gejala penyakit meningitis pada orang dewasa, semoga dengan penjelasan pada artikel ini dapat berguna bagi kita semua.

Cara penanganan darurat dan diangnosis meningitis ialah jika telah dicurigai dengan timbulnya gejala penyakit meningitis maka harus segera dilakukan penanganan secara cepat. Diantaranya melakukan penanganan dokter dengan pemeriksaan fisik, cek darah dan beberapa tes lainnya buat memastikan diagnosis.

Nah itulah beberapa gejala penyakit meningitis pada orang dewasa. Namun hal itu juga tidak menutup kemungkinan gejala tersebut bisa terjadi pada bocah penderita meningitis. Setelah membahas mengenai faktor dan gejala penyakit meningitis, tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui cara penanganannya. Untuk penjelasnnya sebagai berikut :

Gejala penyakit meningitis memang sangat beragam dan hampir tidak begitu bayak orang yang menyadarinya, Adapun gejalanya sebagai berikut :

Gejala Penyakit Meningistis

Penyakit meningitis atau radang selaput otak dikarenakan oleh virus dan bakteri. Penyakit meningitis secara umum terdapat dua jenis diantaranya meningitis bakterialis dan meningitis virus. Miningitis bakterialis ialah penyakit yang sangat parah dan dianggap sebagai keadaan medis darurat. Penyakit ini dikarenakan oleh bakteri seperti neisseria meningitidis atau streptococcus pneumoniae. Sedangkan meningitis virus dikarenakan oleh virus yang disebarkan melalui bersin, batuk dan lingkungan yang tidak sehat. Untuk jenis meningitis virus tidak terlalu gawat dibandingkan meningitis bakterialis.

Penyebab Penyakit Meningitis

Miningitis ialah infeksi pada meninges atau selaput pelindung otak dan saraf tulang belakang. Ketika telah terjadi peradangan, meninges akan membengkak kerana infeksi yang terjadi. Menurut data meningitis Indonesia, penyakit ini belum bisa diketahui dengan pasti karena penyakit ini sering kali dianggap sebagai penyakit atau infeksi lainnya. walaupun seperti itu, kita tetap harus mewaspadai karena penyakit ini tergolong sangat berbahaya dan tidak boleh dianggap enteng.

Penyakit Meningitis

Penyakit meningitis atau radang selaput otak ialah penyakit yang dikarenakan oleh infeksi virus, bakteri, dan mikroorganisme yang menyerang selaput otak. Selaput otak itu sendiri berfungsi sebagai pelindung otak, maka saat lapisan tersebut terjadi masalah tentu akan berpengaruh langsung pada sistem syaraf pada otak. Jika Anda ingin tahu mengenai penyakit meningitis terkait dengan faktor dan gejala penyakit meningitis maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini :

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini