WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan | Bloggout

Makanan-Penyebab-Keguguran-di-Awal-Kehamilan

[ 14/03/2020 09:02:45 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:02:45, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan:

Makanan Penyebab Keguguran yang wajib Anda Hindari

Buah Delima

Nanas

Kepiting

Ikan Kalengan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

Artikel lainnya artikel menarik mengenai Tips bag ibu hamil muda.

Nah itulah beberapa makanan faktor keguguran di awal kehamilan yang wajib Anda ketahui. Selain makanan tersebut, Anda juga harus menghindari keju olahan, wijen, teh hijau dan juga pepaya muda yang merupakan faktor dari keguguran.

Seperti yang Anda ketahui mengonsumsi ikan memanglah hal yang sangat menyehatkan. Namun tidak bagi ikan kalengan yang dijual di pasar maupun di supermarket. Ikan kalengan mengandung bahan pengawet seperti garam dan bahan kimia lainnya. Sehingga masuk dalam daftar makanan faktor keguguran. Tak hanya itu, kandungan garam pada ikan kalengan juga dapat meningkatkan tekanan darah tinggi atau hipertensi pada ibu hamil

Makanan faktor keguguranberikutnya yang harus Anda hindari ialah kepiting. Kepiting merupakan salah satu jenis seafood yang mengandung nutrisi dan kalsium tinggi yang berguna buat kesehatan tubuh. Maka jangan heran jika kepiting ialah salah satu makanan favorit setiap orang. Namun tidak semua orang dapat mengonsumsi kepiting. Sebaiknya ibu hamil harus menghindari seafood yang satu ini. Karena mengonsumsi kepiting di awal kehamilan dapat berakibat buruk pada kehamilan Anda. Kepiting yang Anda konsumsi dapat mengakibatkan rahim Anda semakin menyusut, sehingga ini akan mengakibatkan pendarahan hingga keguguran.

Menurut The National Institute of Health seorang perempuan hamil sebaiknya menghindari suplemen yang mengandung enzim nanas maupun mengonsumsi buahnya secara langsung. Ini karena nanas mengandung enzim proteasi bromelain yang dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami keguguran. Maka dari itu, saat usia kehamilan masih muda usahakan jangan mengonsumsi buah nanas dalam jumlah yang berlebihan. Adapun manfaat nanas buat kesehatan itu buat membantu proses pencernaan pada lamnung, dan tidak berlaku buat ibu hamil muda.

Mengonsumsi buah atau jus delima memanglah sedap. Namun buat ibu hamil sebaiknya menghindari jenis buah yang satu ini. Karena terlalu sering mengonsumsi buah delima dapat memicu kontraksi pada rahim yang kemudian dapat memicu terjadinya keguguran. Sebaiknya, jika Anda ingin mengonsumsi buah yang memiliki rasa masam ini, hindari mengikutsertakan bijinya buat dikonsumsi. Karena biji buah delima dapat membahayakan keselamatan janin Anda.

Maka dari itu, penting sekali para ibu hamil mengetahui makanan apa saja yang dapat memicu keguguran. Sehingga Anda akan lebih paham dan tentunya menghindari makanan yang dapat membahayakan keselamatan janin Anda. Lantas makanan apa saja yang dapat mengakibatkan keguguran? Berikut ialah makanan faktor keguguran di awal kehamilan yang wajib Anda ketahui!

Makanan merupakan komponen utama dalam menjaga kesehatan seseorang. Bagi para ibu hamil ada beberapa makanan yang dapat mengakibatkan keguguran yang sudah sepantasnya harus dihindari. Hal ini bertujuan agar janin dan ibu hamil tetap sehat selama kehamilan hingga melahirkan. Seperti yang Anda ketahui keguguran ialah hal yang amat ditakuti dan dikhawatirkan bagi setiap pasangan yang sudah menginginkan kedatang calon buah hati.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini