WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Sehat Memakai Alat Kontrasepsi yang Aman | Bloggout

Tips-Sehat-Memakai-Alat-Kontrasepsi-yang-Aman

[ 14/03/2020 09:05:14 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Sehat Memakai Alat Kontrasepsi yang Aman" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:05:14, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Sehat Memakai Alat Kontrasepsi yang Aman:

Berikut Tips Sehat Memakai Alat Kontrasepsi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Sehat Memakai Alat Kontrasepsi yang Aman" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab Kelahiran Prematur yang Harus Diketahui

Nah itulah tips sehat menggunakan alat kontrasepsi yang aman buat Anda ketahui.

Semua alat kontrasepsi tentu saja memiliki efek samping sendiri-sendiri. Setelah Anda mengetahui jenis alat kontrasepsi dan memutuskan buat menggunakannya Anda sebaiknya jangan buru-buru menggunakannya sebelum Anda mengetahui efek samping dari masing-masing alat kontrasepsi. Efek samping yang secara umum dialami oleh mereka yang menggunakan alat kontrasepsi yaitu sakit kepala, mual, kram, dan tidak mengalami menstruasi sama sekali.

Kenali Efek Sampingnya

Tips sehat menggunakan alat kontrasepsi berikutnya ialah kenali jenisnya. Setelah Anda menentukan tujuan Anda dalam menggunakan alat kontrasepsi maka berikutnya Anda mengenali jenis alat-alat kontrasepsi yang akan Anda gunakan. Terdapat banyak alat kontrasepsi yang telah banyak dikenal dan digunakan oleh semua orang seperti pil, spiral, IUD, kondom dan lain-lain. Maka dengan Anda mengetahui jenis alat kontrasepsi dan keefektifannya ini bisa membantu Anda buat memilih mana yang tepat sesuai dengan tujuan Anda.

Kenali Jenis Alat Kontrasepsi

Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan ialah memahami tujuan dari penggunaan alat kotrasepsi. Misal saja jika tujuan Anda menggunakan alat kontrasepsi itu menunda memiliki anak sampai dengan kuliah Anda selesai atau menunggu anak pertama sudah besar maka yang harus Anda pilih ialah alat kontrasepsi spiral atau IUD yang berjangka 5 tahun. Sedangkan jika tujuan Anda ingin tidak memiliki anak selamanya karena sebuah faktor tertentu maka Anda bisa memilih steril permanen.

Pahami Tujuan Menggunakan Alat Kontrasepsi

Lalu langkah apa yang harus diperhatikan? Dalam hal ini jalan satu-atunya ialah dengan cara menggunakan alat kontrasepsi. Untuk alat kontrasepsi itu dibagi menjadi dua bagian di antaranya kontrasepsi hormonal dan kontrasepsi non hormonal. Kontrasepsi hormonal merupakan kontrasepsi yang dilakukan dengan mempengaruhi fungsi hormon dari pemakai, sedangkan kontrasepsi non hormonal ialah alat kontrasepsi yang tidak memiliki hubungann dengan hormon. Berikut terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda memutuskan buat menggunakan alat kontrasepsi dengan tujuan supaya alat kontrasepsi yang Anda gunakan sehat dan tentunya aman.

Salah satu tujuan dari alat kontrasepsi ialah buat menunda kehamilan dan memiliki momongan lagi. Tentu alat kontrasepsi ini sangat berguna bagi pasangan yang belum ingin memiliki momongan atau sedang ingin menunda kehamilan. Hal ini dikarenakan banyak khasus yang terjadi di masyarakat dalam berkeluarga berusaha menunda kehamilan karena faktor ekonomi. Selain itu,  memiliki anak tidak cukup menyangkut kesejahteraan sebuah keluarga saja, melainkan buat masa depan anak Anda. Banyak kasus sekarang ini orang tua yang tega membuang anaknya karena alasan belum sanggup buat menghidupinya. Masalah yang seperti itulah yang harus kita hindari.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini