WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Daftar Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat | Bloggout

Daftar-Penyakit-Akibat-Kekurangan-Karbohidrat

[ 14/03/2020 09:12:43 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Daftar Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:12:43, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Daftar Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Daftar Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mudah Mengetahui Perbedaan Tumor dan Kanker

Nah itulah daftar penyakit akibat kekurangan karbohidrat yang perlu Anda ketahui. Artikel lainnya artikel tentang Manfaat karbohidrat buat tubuh.

Penyakit ini merupakan campuran dari penyakit maramus dan kwasiorkor yang ditandai dengan adanya wasting dan edema pitting jikateral. Penyakit ini dapat dimasukkan ke dalam kategori penyakit yang sangat kekurangan nutrisi. Penyebab dari penyakit ini ialah karena kurangnya asupan karbohidrat dan protein, gangguan hati dan gangguan penyerapan protein. Seseorang yang mengalami penyakit ini biasanya memiliki ciri-ciri seperti menurunnya kadar protein dalam darah, otot melemah, apatis, kulit kering dan kusam serta edema.

Maramus-kwasiorkor

Akibat kekurangan karbohidrat berikutnya ialah mengalami maramus. Maramus merupakan gangguan kesehatan yang pada biasanya terjadi pada bocah yang berumur di bawah 5 tahun. Penyebab dari maramus sendiri antara lain lahir premature, kekurangan vitamin, penyakit bawaan, kelaparan kronis dan masih banyak lagi. Untuk mencegah penyakit ini, hal yang harus dilakukan ialah mengonsumsi makanan bergizi, melakukan diet seimbang dan mengonsumsi air bersih.

Maramus

Yang ke-2 ialah kwasiorkor. Kwasiorkor merupakan penyakit yang masuk ke dalam kategori penyakit kekurangan kalori dan protein (KKP/PEM). Ciri-ciri seseorang yang mengalami penyakit ini ialah rambut rontok, badan lemas, kulit keriput, kurus, raut muka seperti orang tua mestipun umur masih muda dan wajah tampak sembab dan bulat. Sedangkan gejala awal dari penyakit ini ialah berat badan yang semakin menurun, anemia, pembengkakan, infeksi diaere, perut besar dan lainnya.

Kwasiorkor

Hipoglikemia merupakan masalah kesehatan yang dikarenakan karena rendahnya dula darah dalam darah, yaitu dibawah 70 mg/dL. Penyakit ini dapat terjadi oleh semua kalangan baik bocah, remaja maupun orang tua. Selain akibat kekurangan nutrisi karbohidrat, hipoglikemia juga dikarenakan karena gagal ginjal, penggunaan suntikan insulin yang berlebihan, infeksi dan lainnya. Gejala awal dari penyakit ini ialah kulit basah, cepat marah, sering berkeringat, detak jantung cepat dan juga sering lapar.

Hipoglikemia

Berikut ini ialah beberapa penyakit akibat kekurangan karbohidrat

Mengingat betapa banyaknya fungsi karbohidrat bagi tubuh, oleh sebab itu Anda harus mencukupi kebutuhan karbohidrat dalam setiap harinya. Ini karena jika kekurangan karbohidrat tubuh dapat terserang berbagai macam penyakit. Berikut ialah daftar penyakit akibat kekurangan karbohidrat.

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan tetap fit setiap hari. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat salah satu cara yang harus Anda lakukan ialah dengan cara memenuhi asupan vitamin dan nutrisi dalam setiap harinya. Salah satu asupan nutrisi yang harus dipenuhi ialah karbohidrat. Karbohidrat sangat dibutuhkan tubuh buat mendapatkan energi selain dari lemak dan protein. Tak hanya itu saja, karbohidrat juga memiliki fungsi seperti memiliki peranan penting dalam proses metabolisme, melancarkan pencernaan, mengoptimalkan kerja protein dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini