WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Alergi Udang Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengatasi-Alergi-Udang-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:02:27 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:02:27, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami:

Cara Mengatasi Alergi Udang yang Perlu Anda Ketahui

Madu

Jeruk Nipis atau Lemon

Jahe

Mengonsumsi Vitamin E

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Penularan Cacing Pita Pada Manusia

Nah itulah beberapa cara mengatasi alergi udang secara alami. Namun jika seseorang mengalami reaksi yang fatal (anafilaksis), sebaiknya segera periksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Cara mengatasi alergi udang berikutnya ialah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengadung Vitamin E. Seperti yang Anda ketahui, Vitamin E merupakan salah satu Vitamin yang memiliki sifat antialergen. Sehingga makanan yang mengandung Vitamin E bisa membantu Anda buat mengatasi dan juga mencegah alergi. Sumber makanan terbaik yang mengandung Vitamin E ialah bayam, minyak nabati, kacang almond, biji-bijian, kacang hazelnut, pepaya, alpukat, brokoli, gandum, paprika merah, mangga, kiwi, cabai merah dan juga tomat.

Siapa yang tidak menyukai wedang jahe? Selain rasanya yang sedap jahe juga dapat digunakan buat menghangatkan tubuh jika cuaca sedang dingin. Tak hanya itu, jahe juga berguna buat mengatasi gatal serta ruam pada kulit akibat alergi udang maupun makanan laut lainnya. Caranya, geprek beberapa ruas jahe, masukkan ke dalam gelas kemudian tuangkan air hangat di dalamnya. Anda juga dapat menambahkan gula atau madu buat mendapatkan rasa manis.

Sama seperti dengan madu, jeruk nipis atau lemon memilki kandungan yang dapat meringankan ruam pada kulit saat Anda terkena alergi. Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada jeruk nipis berguna buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara pembuatannya sama seperti dengan menggunakan madu. Yaitu campurkan perasan air jeruk nipis atau lemon dengan segelas air hangat. Minumlah tips ini jika gejala alergi sudah mulai timbul. Artikel lainnya Manfaat bau terapi lemon.

Selain berguna sebagai cara menghilangkan bekas luka, madu juga dapat Anda manfaatkan sebagai cara mengatasi alergi udang. Kandungan beberapa vitamin yang ada dalam madu berguna buat meringankan rasa gatal pada kulit. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan 1 sendok madu murni dengan segelas air hangat. Sebaiknya ramuan ini diminum sesudah gejala alergi mulai timbul.

Berdasarkan tingkat keparahannya, setiap orang memiliki tingkat yang bermacam-macam. Ada yang mengalami reaksi ringan hingga berakibat fatal (anafilaksis). Jika seseorang mengalami tersebut, ia sangat membutuhkan pertolongan medis. Namun Anda jangan khawatir, kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi alergi udang secara alami. Berikut ulasannya!

Alergi atau hipersensitivitas ialah bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya. Sesuatu yang merupakan faktor dari alergi itu sendiri disebut dengan alergen. Beberapa macam alergi yang sering kita jumpai salah satunya yaitu alergi susu sapi, alergi debu, alergi udara dingin, alergi obat-obatan dan juga alergi makanan salah satunya seafood. Ada beberapa gejala yang muncul saat alergi yaitu, bersin-bersin, gatal-gatal, sesak napas, ruam pada kulit, batuk, merah pada mata dan juga terjadi pembengkakan pada bagian tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini