WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Tubuh | Bloggout

Inilah-Manfaat-Telur-Puyuh-Bagi-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:13:17 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:13:17, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Tubuh:

Manfaat telur puyuh yang perlu diketahui

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh

Nah itulah beberapa manfaat telur puyuh bagi kesehtan tubuh. Artikel lainnya kandungan gizi telur ayam dan manfaatnya.

Kolin sangat diperlukan bagi tubuh manusia khususnya bagi bocah. Ini karena kolin sangat berguna buat meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak. Bagi ibu hamil kolin sangat berguna buat mengurangi resiko keguguran serta dapat mengoptimalkan perkembangan serta pertumbuhan janin.

Mengandung kolin

Berikutnya ialah sangat bagus bagi kehamilan. Telur puyuh dapat mengurangi reiko kematian, bayi cacat dan juga keguguran. Namun tak hanya itu saja, kuning telur juga kaya akan zeaksantin dan lutein yang mampu melindungi mata dan meningkatkan kesehatan mata ibu hamil dan janin.

Baik bagi kehamilan

Selain menggunakan salep, krim maupun obat dokter lainnya Anda bisa mengatasi alergi dengan menggunakan telur puyuh. Telur puyuh kaya akan zat ovomucoid. Ovomucoid sendiri merupakan salah satu zat yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan obat alergi.

Mengatasi alergi

Manfaat telur puyuh berikutnya ialah dapat menyehatkan mata. Sudah dijelaskan tadi bahwa telur puyuh memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Maka jangan heran jika seseorang yang sering mengonsumsi telur puyuh memiliki penglihatan yang jelas jika dibandingkan dengan seseorang yang belum penah mengonsumsi telur puyuh.

Menyehatkan mata

Manfaat yang ke-2 ialah dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Karena telur puyuh mampu mengambil dan mengeluarkan zat toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi telur puyuh dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit berbahaya seperti, kencing batu, liver dan penyakit lainnya.

Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Protein merupakan salah satu nutrisi yang berguna buat pembentukan otot tubuh. Biasanya protein sangat dibutuhkan oleh para atlet dan binaragawan buat membentuk tubuh mereka agar lebih berotot. Telur puyuh memiliki kandungan  protein lebih tinggi 13% jika dibandingkan dengan telur lainnya. Namun sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi telur ini, karena kandungan kolesterol dalam kuning telurnya dapat mengakibatkan naiknya kolesterol dalam tubuh, bagi anda yang mempunyai problem dengan kolesterol sebaiknya menghindari mengkonsumsi telur puyuh terlalu banyak.

Kaya akan protein

Namun walau demikian, telur puyuh juga memiliki kandungan gizi yang hampir sama dengan jenis telur lainnya. Telur puyuh kaya akan vitamin A, B2 dan juga protein. Bagi Anda pecinta telur puyuh, berikut ialah manfaat telur puyuh yang bisa Anda dapatkan.

Telur  merupakan salah satu bahan makanan sering digunakan buat lauk pauk. Kandungan nutrisi dan vitamin pada telur sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Seperti yang kita ketahui jenis telur ada beberapa macam, mulai dari telur ayam, telur bebek dan juga telur puyuh. Jika dibandingkan  dengan telur ayam dan bebek telur putuh  tidak terlalu populer. Selain memiliki ukuran yang kecil telur puyuh juga memiliki harga yang relatif mahal.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini