WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Kurma Bagi Kesehatan di Bulan Puasa | Bloggout

Manfaat-Kurma-Bagi-Kesehatan-di-Bulan-Puasa

[ 14/03/2020 09:04:08 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Kurma Bagi Kesehatan di Bulan Puasa" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:04:08, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Kurma Bagi Kesehatan di Bulan Puasa:

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Menyeimbangkan Tingkat Keasaman Darah

Mencegah Sembelit

Sebagai Sumber Energi

Menjaga Kondisi Pencernaan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Kurma Bagi Kesehatan di Bulan Puasa" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Faktor Penyebab Wanita Sulit Hamil

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat kurma bagi kesehatan di bulan puasa. Artikel lainnya artikel terkait Tips tetap sehat saat berpuasa.

Ketika puasa tentu dalam keadaan kosong, jika diharuskan menyatnap menu buka puasa yang berat seperti nasi dan lauk lainya tentu akan sedikit mengganggu keadaan kesehatan pencernaan. Namun dengan mengawali berbuka puasa dengan buah kurma tidak akan mengagetkan perut karena buah kurma sangat mudah buat dicerna. Maka dengan begitu pencernaan Anda tidak akan mengalami masalah selama menjalankan puasa satu bulan lamanya.

Kandungan glukosa yang sangat tinggi dalam buah kurma merupakan sumber energi yang bisa membantu tubuh kembali bugar sesudah seharian menjalani puasa. Maka dengan mengonsumsi kurma setiap berbuka merupakan cara yang sangat tepat. Namun bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi buah kurma karena kandungan glukosa dalam buah kurma sangat tidak baik bagi penderita diabetes.

Tidak jarang memang saat puasa orang banyak yang mengalami masalah dalam pencernaan seperti sembelit. Namun dengan rutin mengonsumsi kurma saat berbuka akan mengatasi dan mencegah sembelit. Hal itu dikarenakan di dalam kurma memiliki kandungan tinggi serat yang sangat efektif sekali dalam mengatasi masalah dalam pencernaan.

Kurma memiliki kandungan yang berguna buat menyeimbangkan tingkat keasaman darah yang cenderung mengalami peningkatan saat saat berbuka puasa. Biasanya naiknya tingkat keasaman darah karena sesudah mengonsumsi daging dan karbohidrat saat makan buat berbuka puasa. Untuk menghindari hal itu, sangat disarankan buat memakan kurma terlebih dahulu sebelum menyantap menu buka puasa.

Buah kurma memiliki kandungan yang sangat bermanfat bagi kesehatan di antaranya mengandung gula antara 75%-87%, buat gula yang berbentuk glukosa sekitar 55% sedangkan 45% membentuk fruktosa. Manfaat kurma sangat berguna buat tubuh karena banyak mengandung protein, mineral, lemak dan vitamin antara lain vitamin A, B2, B12. Maka dengan begitu melihat banyak kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tidak heran jika kurma memiliki manfaat bagi kesehatan seseorang saat menjalani puasa. Nah buat lebih jelasnya Anda bisa memperhatikan ulasan berikut ini.

Kurma salah satu buah yang memang identik saat hadirnya bulan puasa. Buah yang satu ini memang sangat dianjurkan buat dikonsumsi pada saat buka puasa. Karena rasa manis yang didapatkan dalam buah kurma ini memberikan sumber energi yang hilang sesudah seharian menjalani puasa. Selain itu mengonsumsi buah kurma saat berbuka bisa membuat perut menjadi cepat kenyang, maka dengan begitu bisa membantu Anda dalam mengontrol nafsu makan saat berbuka agar tidak makan berlebihan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini