WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mencegah Batu Ginjal Secara Alami | Bloggout

Cara-Mencegah-Batu-Ginjal-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:01:56 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mencegah Batu Ginjal Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:01:56, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mencegah Batu Ginjal Secara Alami:

Cara Mencegah Batu Ginjal yang Perlu Anda Ketahui

Minum air putih secara rutin

Mengurangi beberapa makanan tertentu

Mengonsumsi makanan yang kaya Vitamin A

Mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan Vitamin B6

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mencegah Batu Ginjal Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Sehat Perjalanan Jauh

Nah itulah beberapa cara mencegah batu ginjal secara alami. Selain cara di atas, Anda juga harus berolahraga secara rutin agar tubuh menjadi lebih sehat dan prima. Artikel lainnya Makanan buat kesehatan ginjal.

Salah satu faktor terjadinya batu ginjal ialah makanan yang mengandung oksalat. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan juga Vitamin B6. Hal ini karena ke dua kandungan tersebut dapat berperan buat mengurangi kadar kalsium oksalat dalam urine. Anda dapat menemukan kandungan magnesium dan B6 pada ikan, alpukat, biji-bijian, buah pisang, melon, ikan tuna dan juga brokoli.

Cara mencegah batu ginjal yang berikutnya Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya Vitamin A buat mencegah terjadinya batu ginjal. Hal ini karena Vitamin A bisa membantu buat menyehatkan fungsi sistem urine dan tentunya adapat mencegah pembentukan batu ginjal pada ureter. Untuk mencukupi kebutuhan Vitamin A setiap harinya, Anda dapat mengonsumsi makanan berikut ini seperti, melon, brokoli, ikan, wortel dan hati.

Seperti yang Anda ketahui salah satu faktor batu ginjal ialah sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Agar terhindar dari penyakit tersebut sebaiknya Anda mulai menghindari makanan yang dapat memicu terjadinya penyakit batu ginjal salah satunya ialah menghindari makanan yang kaya akan oksalat seperti, kedelai, bayam, kacang-kacangan, cokelat, teh dan juga ubu jalar. Tak hanya itu, Anda juga harus mengurangi mengonsumsi minuman bersoda dan jus anggur. Karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa ke-2 minuman tersebut dapat meningkatkan resiko batu ginjal.

Selain berguna buat kecantikan, air putih juga sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh salah satunya sebagai cara mencegah  batu ginjal. Seseorang yang mengonsumsi air putih 8 gelas sehari atau 1,5 hingga 2 liter per hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit batu ginjal. Hal ini karena air putih yang Anda minum bisa membantu buat memecahkan hingga menghancurkan batu ginjal yang ada pada saluran kemih (ureter). Tak hanya itu, air putih juga bisa membantu tubuh melancarkan proses metabolisme buat membuang racun yang tidak berguna dalam tubuh.

Jika seseorang terkena penyakit ini salah satu gejala yang ditimbulkan oleh batu ginjal ialah sakit saat buang air kecil, volume urine yang sedikit dan berwarna kuning keruh, bengkak pada mata, kaki dan nyeri pinggang yang terlalu sering. Namun Anda jangan khawatir, kali ini akan dijelaskan tentang cara mencegah batu ginjal secara alami. Penasaran? Berikut ulasannya!

Batu ginjal (kindney stone) merupakan salah satu penyakit yang amat sering dialami oleh beberapa orang. biasanya dialami oleh para pria yang berumur 30 hingga 50 ke atas. Penyakit ini biasanya dikarenakan oleh pola makan yang tidak sehat, faktor keturunan, sering menahan atau jarang buang air kecil dan tentunya sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung pengawet dan bahan kimia.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini