WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Macam-macam Kelainan Pada Mata

Macam-macam-Kelainan-Pada-Mata

[ 14/03/2020 09:13:04 ] Seiring denga banyaknya email yang masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate & bermanfaat, Maka postingan kali ini merupakan "Macam-macam Kelainan Pada Matadanquot; yang sudah diterbitkan dalam tanggal 14/03/2020 09:13:04, Mari kita simak hingga selesai berikut ulasan Macam-macam Kelainan Pada Mata:

Inilah Macam-macam Kelainan Pada Mata

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Macam-macam Kelainan Pada Mata" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Nah itulah penjelasan tentang macam-macam kelainan dalam mata. Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan kita berkaitan dengan macam-macam kelainan mata. Artikel lainnya artikel terkait lainnya Gejala mata minus & cara mengobatinya

Buta WarnaKelainan mata yang terakhir merupakan buta warna. Seperti namanya tentu saja kita memahami kelaianan mata tersebut yaitu kelaianan yg tidak dapat membedakan warna eksklusif. Penyakit atau kelainan mata ini umumnya dikarenakan sang faktor genetik atau keturunan yang merupakan sangat susah untuk disembuhkan.

Rabun SenjaPenderita rabun senja menciptakan penderita mengalami keseulitan buat melihat objek waktu malam hari atau dalam keadaan remang-remang (kurang pencahayaan). Kelainan pada mata ini dikarenakan lantaran kekurangan vitamin A. Cara buat mengatasinya ialah menggunakan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mempunyai kandungan vitamin A galat satunya adalah sayur wortel.

Hipermetropi atau Rabun DekatKelainan mata yang ini justru berbanding sebaliknya dengan dengan masalah mata yang pertama yaitu miopi. Hipermetropi adalah gangguan penyakit mata yg dapat membuat penderita tidak dapat melihat benda dengan jarak dekat. Hal itu karena dikarenakan oleh bola mata yg terlalu pendek dan dekat dengan lensa mata yg terlalu pipih. Maka membuat banyangan benda jatuh di belakang retina. Adapun cara untuk mengatasinya ialah menggunakan menggunakan kaca mata lensa cembung atau positif.

Miopi atau Rambun JauhKelainan dalam mata yg pertama yang pada alami oleh seseorang artinya miopi atau rabun jauh. Rabun jauh ini adalah keadaan mata yg nir dapat melihat dengan jelas objek berdasarkan jarak jauh. Adapun faktor rabun jauh atau miopi dikarenakan sang bola mata yang terlalu jauh atau lensa yg terlalu konveks sebagai akibatnya membuat banyangan jauh di depan retina. Cara untuk mengatasi masalah rambun jauh Anda bisa menggunakan lensa cekung atau negatif.

Berkaitan dengan penyakit, ternyata penyakit mata amatlah beragam dan nir semuanya dapat menular. Jika penyakit mata dikarenakan oleh virus maupun bakteri maka penyakit tersebut bisa menular. Sedangkan sakit mata yg Anda alami karena alergi nir dapat menular. Kedua kasus penyakit mata tadi tentu cara penanganannya pun berbeda tergantung berdasarkan faktornya. Berikut adalah macam-macam kelainan pada mata yg bisa Anda ketahui:

Sebelum kita membahas mengenai macam-macam kelainan mata, terlebih dahulu kita mengetahui arti penting organ mata dalam kehidupan kita. Mata merupakan keliru satu organ yg mempunyai peranan penting, lantaran tanpa panca indra yang satu ini tentu kita tidak bisa melihat dunia & seisinya. Maka menurut itu sangat penting sekali bagi kita selalu menjaga kesehatan mata dengan baik. Apabila nir tentu mata akan gampang terserang penyakit.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini