WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Menu Makanan Diet Golongan Darah A | Bloggout

Menu-Makanan-Diet-Golongan-Darah-A

[ 14/03/2020 09:13:41 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Menu Makanan Diet Golongan Darah A" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:13:41, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Menu Makanan Diet Golongan Darah A:

Inilah makanan sehat buat diet golongan darah A

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Menu Makanan Diet Golongan Darah A" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Jam Kerja Organ Tubuh Manusia

Nah itulah beberapa menu makanan diet golongan darah A. Artikel lainnya artikel lainnya menu diet golongan darah o.

Berikutnya ialah ikan. Jenis ikan yang cocok dikonsumsi tipe darah A ialah ikan salmon dan juga sarden. Selain ikan Anda pun bisa mengonsumsi daging ayam paling banyak dua kali dalam seminggu.

Ikan

Makanan berikutnya ialah sayuran. Sayuran yang tepat dikonsumsi golongan darah A ialah bayam, wortel, brokoli, bawang putih dan makanan lainnya seperti tahu dan tempe. Selain makanan itu, Anda pun bisa mengonsumsi makanan alternatif lainnya yaitu jamur, mentimun, asparagus, alpukat dan juga mustard. Akan tetapi sebagai hidangan alternatif sebaiknya Anda membatasinya. Yaitu satu hingga dua kali dalam setiap minggunya.

Sayuran

Yang ke-2 ialah makanan yang kaya akan karbohidrat. Biasanya seseorang yang sedang berdiet harus menghindari makanan yang kaya akan karbohidrat. Akan tetapi golongan darah dapat mengonsumsi makanan ini. Sumber karbohidrat yang bisa dikonsumsi antara lain nasi, oatmeal, sereal gandum dan juga roti soya maupun roti soya. Dari beberapa makanan tersebut, makanan diet golongan darah A yang amat diutamakan ialah nasi.

Makanan kaya karbohidrat

Sudah menjadi rahasia  umum jika buah-buahan memang sangat bagus menjadi makanan pendamping saat sedang berdiet. Akan tetapi bagi seseorang yang menjalankan diet golongan darah A tidak semua buah bisa dikonsumsi. Buah yang baik buat mensuport program diet Anda, antara lain kiwi, melon, anggur, lemon, cherry, blueberry dan juga blackberry.

Buah-buahan

Nah bagi Anda yang berniat berdiet berdasarkan golongan darah, berikut ialah menu makanan diet golongan darah A yang bisa dicoba.

Penumpukan itulah yang dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis tersebut. Selain itu, orang dengan tipe darah A  juga  akan mudah gemuk jika terlalu sering mengonsumsi makanan yang kaya lemak.

Seseorang yang memiliki golongan darah A sangat rentan terhadap penyakit seperti diabetes, jantung, kanker dan juga penyakit kronis lainnya. Hal ini dikarenakan tipe darah A memiliki konsistensi yang kental. Hal inilah yang mengakibatkan darah lamban beredar dan memungkinkan terjadinya penumpukan kotoran di dalam tubuh, yaitu di dinding arteri.

Oleh karena itu dengan mengonsumsi menu yang tepat dapat membuat tubuh bisa mendapatkan energi yang lebih serta dapat mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit. Selain itu, tubuh juga dapat membakar lemak lebih sempurna. Sebelum membahas mengenai makanan diet golongan darah  A, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu karakteristik dari golongan darah A.

Diet golongan darah atau blood type diet merupakan diet yang disesuaikan menurut golongan darah. Menurut Peter J. D’Adamo, penemu diet golongan darah, ia menyatakan bahwa pola makan yang sesuai dengan golongan darah dapat membuat tubuh  mencerna makanan lebih efisien dan lebih baik. Hal ini dikarenakan golongan darah sangat mempengaruhi sistem metabolisme dan juga sistem pencernaan di dalam tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini