WHAT'S NEW?
Loading...

Ari Wanhari : Iba Hati Meninggalkan Kota Payakumbuh| Bloggout

"Ibo hati maninggaan kota biru." Ucap Ari Wanhari yang lulusan Akper YPTK Solok tahun 2008 ini pada medianers. Artinya " Iba hati meninggalkan kota biru ( kota biru merupakan julukan kota payakumbuh.

Ari Wanhari telah 7 tahun menetap di Kota Payakumbuh, beliau lulus seleksi tes CPNS pada Payakumbuh dan terhitung semenjak 1 januari 2010 sebagai CPNS & ditempatkan dinas di Instalasi Bedah Sentral RSUD dr Adnaan WD yang akhirnya bulan februari 2017 ini pindah tugas ke Rumah Sakit Umum Daerah Solok.

Selama menjalani tugas, beliau sudah banyak mencicipi 'asam-garam' sebagai Perawat pelaksana pada kamar operasi. Dan, sudah banyak jua terjalin ikatan persaudaraan menggunakan sesama sejawat pada rumah sakit. Begitupun di lingkungan tempat dia tinggal.

Pria ganteng menurut Solok tersebut sudah dikaruniai 2 orang putri anggun, Zifa (lima) & Zira (3) dari seorang istri yang ramah dan sabar, Pebi Eldio HS.

Saat medianers kunjungi, ke loka tinggal Ari Wanhari di Perumahan Padang Somuk, Kelurahan Talang Payakumbuh, jelang kepindahannya ke Solok, (8/dua), Ari Wanhari berucap, "barusan istri aku ( red: Pebi) menangis bang, ia sedih meninggalkan Kota Payakumbuh. Kami sudah menempati tempat tinggal ini selama 4 tahun, & sudah banyak suka -sedih disini. Di Payakumbuh toleransi & rasa persaudaraan begitu kental, sebetulnya saya berat meninggalkan kota ini. Tapi apa daya, demi berbakti pada kedua orang tua, aku wajib pindah ke Solok," ungkapnya.

Ari Wanhari anak ke 2 berdasarkan 3 bersaudara ini juga menyisakan kenangan anggun bagi mitra-kawannya di Payakumbuh. Kepindahannya ke Solok jua menyisakan rasa haru dan kesedihan.

Ajo Raswin contohnya, dia mengungkapkan, "canggung awak, hilang teman kita satu, bagaimana menggunakan gelaran 'seminar'," ungkapnya pada medianers. Seminar yg dimaksud merupakan kegiatan belajar-mengajar dan diskusi yang tak jarang diselenggarakan ditempat mereka bekerja.

Hal itu pula dirasakan oleh Muhammad Idral ( Baim), " Sedih kita berpisah dengan Ari Wanhari, hilang teman baik kita satu orang." Ungkap Baim.

Lain lagi dengan sahabat Ari yg lain, yang tidak tertuliskan namanya satu-persatu, mereka jua ungkapkan rasa sedih berpisah dalam sebuah gerombolan diskusi tertutup, mereka mendoakan Ari Wanhari agar betah dan sanggup berbuat terbaik ditempat kerja baru.(AntonWijaya)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini