WHAT'S NEW?
Loading...

Perawat Mengeluhkan Uji Kompetensi, STR dan Kredensialing| Bloggout

Lahan kerja pula semakin rumit. Lantaran membludaknya tamatan jurusan Keperawatan, ad interim peluang kerja yang akan memperkerjakan Perawat dengan gaji layak tidak poly. Wajar saja keluhan demi keluhan dituliskan sang beberapa orang Perawat di gerombolan -kelompok Keperawatan.

Kerumitan oleh banyaknya aturan ini dirasakan pula oleh Perawat yang sudah bekerja, mereka diwajibkan mengumpulkan SKP sebanyak 25 poin sebagai salah satu syarat memperpanjang STR ( Surat Tanda Registrasi) dan Perawat yang bekerja di Rumah Sakit juga diwajibkan untuk mengikuti Kredensial Keperawatan sebagaimana yang diamanhkan oleh PMK Nomor 49 Tahun 2013.

Memang, terkesan sulit & rumit, menggunakan banyaknya peraturan. Tetapi, perlu diketahui semua aturan itu bertujuan baik, demi menjaga mutu dan kualitas energi Keperawatan. Sayangnya aplikasi belum berjalan paripurna & masih dalam tahap adaptasi yang perlu terus disosialisasikan supaya setiap manusia tenaga Keperawatan mempersiapkan diri demi menjaga kualitas profesi.(AntonWijaya)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini